Kamis, 01 Desember 2011

Review Halo Balita

Gak terasa bulan November telah berlalu, kayanya telat banget yaaa cerita ttg pemenang arisan buku ini.
Tapi gak apa deh...karena memang ada keterlambatan dalam pengiriman paket buku tsb dan keadaan yang kurang menyenangkan yang bikin bunda super duper bete.


Seperti yang telah diceritakan beberapa waktu lalu, bunda memutuskan untuk mengikuti arisan buku dengan Book Advisor Mak Dedew yang ngetop dengan buku anak kost dodolnya. Bulan November ini bunda adalah pemenangnya, alhamdulilah jadi cepat bisa menikmati buku buku yang TOP buat si kecil Samara.
Waktu pertama kali lihat bukunya Samara penapsaran dan interest banget pengin ngacak ngacak semua bukunya tapi bunda buru buru menyelamatkan karena mau difoto dulu untuk ditag di FBnya Mak Dedew J

Setelah berhasil dijepret bunda mulai melihat isinya, disitu ada 26 jilid buku yang terdiri 9 jilid Self Help, 5 jilid Spiritual, 11 jilid Value dan 1 jilid buku panduan untuk orang tua yang isinya petunjuk penggunaan buku Halo Balita (HB), informasi penting tentang dunia balita dan tips tips seputar keayahbundaan. Disamping itu ada bonus buku kewren banget yaitu Hello Kids yang tebalnya minta ampyun dan itu berbahasa Inggris. 

Sedikit review HB :
  • Di setiap bukunya diawalinya dengan bacaan Bismilahirohmanirahim dan diakhir dengan Hamdalah. Ini mengajarkan anak selalu berdoa sebelum melakukan suatu pekerjaan.  
  • Di setiap bukunya diawali dengan petunjuk untuk orangtua, tujuan dan caranya. Contoh buku Aku Bisa Makan Sendiri, disitu tertera Tujuan : Melatih anak untuk menyenangi dan mampu makan sendiri dengan berbagai macam makanan. Caranya : Memberi informasi yang tepat kpd anak mengenai makan sehat dan manfaat makanan bagi pertumbuhan mereka. Memberikan informasi kepada mengenai alat alat makan dan cara penggunaannya. Ciptakan situasi makan yang menyenangkan. Berikan kesempatan anak untuk turut serta memilih menu atau jenis makanan bagi keluarga. Hendaknya makanan disajikan semenarik mungkin. Berikan kesempatan anak untuk makan sendiri. Beri pujian apabila anak mampu makan sendiri.
  • Bukunya semua hard cover dan kertas isi duplex (board book) jadi gak gampang sobek serta permukaannya difurnish sehingga jika ketumpahan makanan dan minuman bisa dilap tanpa merusak buku.
  • Gambar yang ditampilkan di setiap halaman dalam bentuk dan warna yang menarik serta nyaman untuk anak anak.
  • Cerita yang disampaikan dengan kalimat pendek dan pemilihan katanya sederhana.
  • Setiap halaman dirancang agar anak mudah menangkap cerita/informasi yang disampaikan.
  • Di setiap bukunya (di halaman belakang) ada lembar interaktif yang bisa dibuka tutup. Nah...bagian ini yang paling disukai Samara, karena bisa buat mainan J
  • Dapat bonus hand puppet tokoh dalam buku ini yaitu Sali, Saliha dan si kucing Mio.
  • Dus kemasan HB bisa digunakan untuk panggung boneka. Keren kan.... J
So....kayanya gak rugi deh bunda ikutan arisan HB ini. Karena bunda berharap bisa memupuk minat baca Samara dan dengan storytelling with Sali, Saliha and Mio bisa memaksimalkan potensi kecerdasan dan perkembangan otak Samara. Amin

Dan hari ini bunda bawa salah satu jilid buku HB ke kantor ternyata ada salah satu teman bunda yang tertarik ingin ikutan arisan HB juga. Padahal nih...sebelum bunda ikut arisan sudah menawarkan ke teman bunda itu untuk gabung di arisan HB tapi beliau tidak berminat. Eh...setelah bunda bawa bukunya dia jadi tertarik. Berhasil deh bunda menebar racun virus gemar membaca untuk anak balita J

koleksi Halo Balita dan hand puppet nya

Walah...serius amat neng bacanya ^_^

Sambil baca sambil ngintip shaun the sheep dulu ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)