Kamis, 29 Desember 2011

Year End Crazy Sale

Yang namanya akhir tahun selalu identik dengan sale. Hampir semua mall di Jakarta dan gerai gerai branded menggelar sale baik itu berjudul night sale, boom sale ataupun crazy sale. Tinggal kitanya aja yang HARUS pintar menahan godaan agar tidak terseret arus konsumtif.


Awalnya bunda sama sekali gak tertarik dengan year end sale karena mengingat dompet yang menipis akibat ini itu. Dari minggu lalu teman kantor bunda banyak sekali menebar virus sale, ada yang beli baju dengan berbagai model, dompet, jam tangan sampai tas ell* yang jadi tas paporit bunda didiskon 50% + 20%. Tapi godaan itu semua berhasil bunda tepis.


Selasa kemarin tiba tiba bunda mendapat email dari seorang teman yang bekerja di kawasan Senayan City (Sency) bilang kalo crocs diskon up to 90%. Huaaaa...mulai deh bunda blingsatan kaya cacing kepanasan mendengar kabar itu. Mana hari Rabu besoknya bunda cuti lagi...waduh makin kuat aja keinginan bunda untuk menenggak racun sale crocs. Sebenernya  yang jadi alasan kuat kenapa bunda mau hadir di sale itu karena sepatu crocs malindi bunda udah aus banget alasnya jadi kalo buat jalan udah super duper licin. Berkali kali bunda terpeleset dan hampir jatuh. Maklum lah....sepatu itu bunda beli waktu hamil Samara 4 bulan, jadi kalo dihitung hitung sudah hampir 2,5 tahun si malindi menemani langkah bunda. Pemakaiannya juga hampir setiap hari, maka sangat lah wajar jika alasnya aus dan teriak minta pensiun J *pembelaan diri*


Dan hari Rabu itulah bunda cuti untuk kencan dengan dokter Herna melakukan perawatan gigi di klinik gigi RSCM. Bunda sengaja datang pagi pagi supaya bisa dapat urutan pertama dan urusan gigi pun kelar jam 09.45 wib. Langsung saja bunda cabcus menuju TKP hall Sency yang ada di lantai 8. Sampai disana tersebarlah ribuan pasang sepatu dan sandal, ratusan t-shirt, tas dan accesoris wanita. Karena saat itu pengunjung masih sedikit maka bunda bisa leluasa memilih sampai akhirnya kalap L
Oiya selain crocs ada juga sepatu merk the little things she needs, nike dan ped der red.


Setelah capek thawaf mutar bunda duduk semedi sejenak memeriksa kantong belanjaan yang ternyata ada 7 pasang sepatu sodara sodara J Mulailah bunda menyeleksi mana yang layak dibeli sesuai dengan isi dompet *sambil kekepin dompet* maka terpilihlah 4 pasang sepatu yang wajib dibeli.
Waitttt....4 pasang sepatu itu bukan untuk bunda semua loh...tapi untuk Samara, mbak Nike *pengasuh Samara* dan keponakan yang lagi ultah. Jadi  bunda cuma beli 1 pasang aja, so masih rasional kan? *lagi lagi pembelaan diri* J


Trus gimana dengan harganya? Mari kita tenggok hasil perburuan bunda.
Yupe..bunda memilih crocs wrapped mary jane woman colour lilac size 5 dengan harga awal IDR750K didiskon menjadi IDR225K. Samara beruntung mendapat crocs snow white girls mary jane colour blue light size C8/9 dengan harga IDR100K saja. Untuk keponakan dan mbaknya Samara mendapat flat shoes the little things shee needs size 38 price IDR99K for 2 pair. Worthed bukan? J


bawah : sepatu bunda dan Samara
atas : sepatu keponakan dan mbaknya Samara 
Berhubung acara sale ini didukung oleh bca maka ada previlledge bagi pemegang kartu kredit bca yaitu mendapatkan additional discount 10%. Huaaaa...makin mupeng deh bunda, tapi permasalahannya bunda gak punya kartu kredit bca. Gimana dong? Dari informasi yang bunda dengar lewat pengeras suara bagi pengunjung yang saat itu apply kk bca maka secara otomatis akan mendapatkan tambahan diskon 10%. Cihuuuyyy....girang banget rasanya dan bunda gak melewatkan kesempatan emas itu, langsung saja isi aplikasi dan dapat voucher diskon 10% *emak ogah rugi langsung jejingkrakan* J


Setelah mengantongi voucher tsb bunda bergegas menuju kasir dan disana terlihatlah pemandangan yang tidak menyenangkan yaitu antrian yang puaaanjaaaanng buangeettt. Kalo gak inget malindi yang harus pensiun mungkin bunda bakalan kabar liat antrian yang kaya ular naga. Tapi demi pengganti malindi bunda rela antri sekitar 45 menit untuk sampai ke kasir *lap keringat* Waktu 45 menit rasanya sebentar karena bunda sibuk memperhatikan orang orang kalap yang memborong sepatu sampai 4 kantong plastik besar. Kira kira ada sekitar 20-25 pasang sepatu. Ckckck...sumpah itu sepatu banyak banget, emang buat siapa aja yak? *ih..bunda want to know banget deh* J


ibu dengan belanjaan 4 kantong plastik besar
Ah... kelar sudah urusan di kasir *yang tetap girang karena dpt tambahan diskon* bunda keluar dari TKP dan taraaa...ternyata antrian masuk ke hall lt 8 buanyaakkkk banget sampai meluap ke lantai 7 dan 6. Sepertinya pihak penyelenggara sudah siap dengan membludaknya pengunjung makanya diantisipasi dengan disediakannya kursi antrian di lantai 7 dan 6. Good...good...well prepare J
Untungnya bunda datang pagi jadi gak perlu antri gilaaaak.


Pffiuuh...dengan langkah gontai bunda meninggalkan hall menuju food court untuk mengisi perut karena emang udah telat banget makan siangnya. Gak terasa hampir 3 jam bunda ngubek ngubek hall sency. Halah..halah...bunda niat banget yak J Tapi...bunda gak sekalap orang2 yang belanja berkantong kantong. Cukup 4 pasang sepatu  yang harus bunda pertanggungjawabkan di hadapan ayah J


Ah...rasanya cukup puas bunda bisa menahan diri dari godaan setan sale yang terkutuk.
Semoga tak ada lagi racun sale yang tersebar dimana mana sehingga bunda tidak menenggak racunnya *sambil memandang pilu beberapa lembar sales draft*

ribuan sepatu terhampar disana... ^_^

paket hemat the little things she needs

7 komentar:

  1. hai bun,salam kenal..
    aku sepertinya kena racun sale ini deh..hihi..
    kira2 sampai kapan ya sale nya? siapa tau bisa bebelian juga :)

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga mbak..
    Salenya sampe besok (31 Des 2011) ayooo diborong :)

    BalasHapus
  3. Hahahaha....senyum2 sendiri aku baca ini :D

    Kalo udah akhir tahun, memang racun sale merebak di mana-mana yaaa...kalo gak bisa nahan keinginan bisa2 jadi kanker di awal tahun berikutnya.

    salut deh sama bundanya Samara yang masih bisa nahan keinginan di tengah suasana super sale kayak gitu :D

    BalasHapus
  4. Mba Allisa, awalnya saya kalap tapi setelah ngintip dompet, mata langsung berkaca kaca alhasil muncul lah kekuatan utk menahan diri :)

    BalasHapus
  5. mba yanii, pindah ke bogor aja mall nya dikit jadi ga keracunan sale hehehee,,,,, -nyanya-

    BalasHapus
  6. yang datang kayak mau beli bala-abala

    BalasHapus
  7. kok bisa di jual dibawah harga pokok

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)