Jumat, 09 Desember 2011

Balada Roker

Semenjak resmi menjadi warga Jagakarsa maka resmi pula bunda memproklamirkan diri menjadi anggota roker Depok. Setiap pulang kantor bunda harus ambil langkah seribu menuju stasiun Sudirman untuk mengejar Commuter Line (CL) yang berangkat di stasiun pukul 17.07 WIB. Huaaaa...kebayang dong gimana ngibritnya bunda, secara cuma punya waktu 7 menit untuk menuju stasiun. Kalo jalanan lancar gak pake macet, gak ada demo di Bunderan HI waktu 7 menit itu bisa keuber tapi kalo macet...wasalam deh, bunda musti nunggu CL yang berikutnya yaitu jam 17.35 dan itu biasanya penumpangnya gak manusiawi banget L

Kalo dulu *sebelum Desember 2011*  ada CL balikan ke stasiun Tanabang jadi bunda bisa nebeng  ikut ke Tanabang dulu dan dapat tempat duduk tapi kalo sekarang udah gak ada lagi CL balikan. Alhasil ketika CL tiba di stasiun Sudirman sudah penuh dan berjubel. Hal ini dikarenakan adanya perubahan rute CL, kalo dulu rutenya Depok-Tanahabang tapi sekarang lebih panjang lagi yaitu Depok-Jatinegara. Dan kalo gak salah lagi sekarang istilahnya jalur lingkar KRL atau Loop Line. Dengan adanya rute baru ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah penumpang yang diangkut menggunakan kereta dan bisa mengatasi penumpukan penumpang di salah satu stasiun. Tapi sepertinya harapan itu belum bisa tercapai karena kenyataan penumpang malah makin numpuk. Contoh waktu uji coba rute baru tgl 1-4 Des, di hari pertama penumpang berjubel nunggu CL di stasiun Sudirman. Jadwal CL yang seharusnya berangkat jam 17.07 jadi molor jam 17.30 parahnya lagi karena hari itu bunda gak bisa pulang teng go maka makin lama pula bunda menunggu. Setelah lama nunggu yang datang adalah KRL ekonomi...huaaa pengin nangis rasanya, padahal bunda kan udah beli tiket CL tapi...haruskah naik yang ekonomi? *ogahrugi*  Setelah cap cip cup kembang kuncup akhirnya bunda mantap melangkah memasuki KRL ekonomi.

Tiga hari yang lalu permasalahan muncul lagi, diawali dengan keterlambatan karena gangguan sinyal di stasiun Tanabang akhirnya CL pun nonggol di Sudirman jam 17.45. Kebayang dong gimana penuhnya? Rusuh pula...setiap ada pengumuman orang2 itu kompak teriak huuuuuuu....Terkadang lucu juga melihat ekspresi orang2 yang galau itu, ada yang ngedumel gak jelas, ada yang panik bolak balik telp, ada yang asik2 aja sambil bbm-an, ada yang cekikikan dan ada juga yang saking keselnya tidur *ekspresi terakhir inilah yang paling lucu hahaha* Trus bunda sendiri masuk dalam kategori yang mana? Yeay...rite, Bunda termasuk orang yang panik dan sibuk telp Ayah karena bunda bingung harus gimana? Takut gangguan sinyalnya lama dan terlantar di stasiun, mau nebeng ayah tapi lama karena ayah baru jalan dari kantor abis magrib. Bingung dah *sambil pegangan tiang* Eh pas telp ayah tiba2 CL datang dan cabcus lah menuju Depok. Eitsss....tiba tiba di stasiun Pasar minggu baru CL mandeg. Semua penumpang berhampuran keluar *termasuk bunda tentunya* dan memilih naik angkot untuk melanjutkan perjalanan. Dengan langkah gontai bunda naik angkot menuju Pasar minggu dan lanjut naik bis jurusan blok M-Cipedak. Sampai rumah jam 19.40 dan Samara udah ngantuk berat tapi gak bisa bobo karena gak minum susu langsung dari pabriknya J

Kemarin sepertinya CL sedang bersahabat sekali, bunda pulang kantor teng go dan naik kreta jam 17.10 sampai di stasiun Lenteng Agung jam 17.35, horeeeee....bisa cepet ketemu Samara *jejingkrakan* Kepada Bapak Dirut Pt KAI, tolong dong...diperbaikin sistem pengoperasional nya KRL biar warga gak susah..*hadeuuh...mana mungkin pak Dirut baca ya?* 

2 komentar:

  1. Wew...gak kebayang kalo saya musti ngalamin yang kayak gini tiap hari, mbak. Baca ini jadi bersyukur deh tinggalnya di kota macam Palembang ini, hihihihi... Semangat ya mbak :D

    BalasHapus
  2. Mba Allisa, terima kasih supportnya...
    kalo boleh milih emang lebih enak tinggal diluar kota Metropolitan karena bebas macet, kalopun macet gak separah Jkt. Dulu selepas kuliah bercita2 pengin hidup di Jogja tapi rejekiku ada di Jkt. Yup...disyukuri saja dan tetap semangat tentunya. Hhmmm, kapan ya bisa jalan2 ke Plb? :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)