Selasa, 03 April 2012

Kring...kring...

Kring kring kring ada sepeda, sepedaku roda dua
kudapat dari Eyang karena ku ulang tahun

Inilah sepenggal lagu anak yang judulnya kalo gak salah Kring Kring Ada Sepeda yang liriknya diubah sedikit oleh saya...:)
Alhamdulilah Samara dapat rejeki berupa sepeda baru sebagai hadiah ulang tahun dari Eyang.
Sebenernya nih...sudah lama sekali Eyang pengin beliin sepeda, eyang penginnya beli sepeda roda tiga yang seperti ini tapi saya kurang sreg karena sepeda roda tiga seperti itu "umur" nya cuma sebentar dan gak bisa buat melatih keseimbangan dalam bersepeda.

Saya lebih suka sepeda roda dua yang diberi roda bantu kanan kiri karena ketika Samara bertambah besar pasti sepeda itu masih bisa dipakai dan dengan sepeda tsb bisa berlatih keseimbangan mengendarainya. Kalo udah mulai lancar tinggal ditinggikan saja satu roda bantunya, menyusul roda bantu yang lain, lama lama dilepas deh kedua roda bantunya. Nah...jadi kan Samara bisa cepat gowes sepeda, begitulah kira kira pertimbangan saya

Hari minggu pagi saya dan pak suami *Samara tidak ikut serta* meluncur ke daerah Jatinegara karena berdasarkan inpoh tepercaya harga sepeda di Jatinegara jauh lebih murah dibanding tempat lain apalagi kalo dibandingkan dengan harga di mall, wah selisihnya bisa 100-150 ribu sendiri cyiiinnn...Makanya demi selisih yang lumayan besar itu kami bela belain rela pergi kesana.

Dari rumah sengaja berangkat pagi biar gak macet, sampai Jatinegara jam 8.30. Oiya sebelum ke toko sepeda kami mampir ke stasiun Jatinegara dulu untuk menukar tiket mudik kakak saya a.k.a pakdenya Samara. Dari situ langsung menyeberang dan berjejerlah banyak toko sepeda. Beberapa toko ada yang belum buka dan kami masuk ke toko yang lumayan besar, disana kami disodorkan beberapa pilihan sepeda dengan berbagai merk. Setelah mendapat informasi tipe sepeda dan merk apa maka terjadilah tawar menawar, etapi tawaran saya tidak berhasil. Akhirnya kami melipir keluar toko tsb dan masuk ke toko lain.

Setelah toko kedua kami masuki ternyata sepeda yang kami maksud sedang tidak ada stoknya padahal harga sudah masuk budget. Ya wis lah kami cari ke toko lain dan ternyata di toko yang ketiga malah dapat harga lebih murah dari toko pertama dan kedua, stok barangnya juga banyak. Alhamdulilah...emang ini udah jadi rejekinya Samara kali yaaa... Maka dirakitlah sebuah sepeda merk Wimcycle tipe Strawberry Shortcake ukuran 12 inchi. 

Kelar urusan bayar membayar dan rakit merakit, bergegas kami pulang membawa sepeda itu untuk segera bertemu dengan pemiliknya. Sampai di rumah, ehhh...sang pemilik sepeda girang bukan kepalang. Langsung dicobain sepedanya dan yang membuat saya amazed kok Samara langsung bisa menaiki sepeda trus menggowesnya. Wah...betul betul amazing kami dibuatnya.

Dan beginilah gaya Samara mengendarai sepeda pertamanya :)

ayoo gowes terus nak...

begaya dulu ah...pan mau difoto bunda ^_^

Semangat banget belokin stangnya

yah...nabrak pagar deh ^_^

Untuk sementara ini bermain sepedanya cuma di halaman rumah saja nanti kalo udah lancar jaya saya bakal ngasih ijin untuk keluar rumah.

Terima kasih Eyang, sudah membelikan sepeda baru untuk Samara.

So girl....please have fun with your new bicycle :)

2 komentar:

  1. Selamat ya Samara, udah punya sepeda, daaannn udah bisa menggowes sepeda lagi! Samara pinterrr!!

    BalasHapus
  2. hihihi..terima kasih tante Alissa :P

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)