Kamis, 05 April 2012

Mendadak Ragunan

Long weekend libur hari raya Nyepi kemarin kami tidak merencanakan pergi kemanapun. Emang sengaja maunya istirahat di rumah buat memulihkan tenaga paska liburan kemarin. Sebenernya eyang sudah meminta kami untuk pulang kampung ke Tegal karena eyang dan opung sudah kangen berat dengan Samara. Tapi berbagai alasan saya lontarkan demi menjaga stamina Samara akhirnya mereka mengalah, toh juga Insya Allah long wiken besok kami akan mudik.

Jumat pagi setelah sholat shubuh saya malas malasan di depan tivi sambil ngikuti acara siraman rohani yang banyak ditayangkan di berbagai stasiun tipi. Tiba tiba terlintas dalam benak saya, gimana kalo pagi ini kita jalan jalan ke Ragunan? Seru kali yaaa... Samara bisa melihat berbagai hewan sambil berlarian, apalagi waktu liburan kemarin kami gagal mengunjungi SG Zoo maka sebagai gantinya saya berfikir untuk mengajaknya ke Ragunan.

Setelah Ayah setuju dan sambil menunggu Samara bangun kami mempersiapkan bekal yang akan dibawa. Jam 7 Samara bangun langsung mandi, sarapan dan bersiap berangkat ke Ragunan. Rencananya kami akan berangkat berempat (termasuk mba Nike pengasuhnya Samara) tapi tiba tiba Nike menolak ikutan dengan alasan mau beberes rumah aja. Yo wis lah...kita berangkat bertiga ajah.

Jam 8 kami meluncur ke Ragunan mengendarain Revo tercintah, gak sampai 30 menit kami tiba di Ragunan *ya iyalah...kan Ragunan dekat dari rumah*  Saat itu mentari pagi sudah bersinar terang dan panas mentari mulai terasa menggigit kulit. Emang yaaa beberapa hari kemarin panasnya bukan main. Jam 8 pagi aja panasnya udah kaya jam 11 siang. Apakah ini yang dinamakan global warning? Entahlah...

Sampai Ragunan membeli tiket seharga Rp 4000 untuk dewasa, Rp 3000 untuk anak anak di atas 3 tahun dan motor Rp 2000 jadi total kami membayar Rp. 13.000
Pas saya lihat tiketnya ternyata seharusnya Samara masih gratis karena usianya di bawah 3 tahun. Wah..jadi rugi deh saya, hahaha...#kidding#

Masuk melalui pintu timur kami langsung melihat singa, beruang, harimau dan Samara pun berfoto tapi sayangnya beberapa foto itu terhapus secara tidak sengaja oleh Samara. Huhuhu...jadi inilah sisa foto yang ada :(


gajahnya becal ya bun? kata Samara...


Kalo yang ini foto di kandang kangguru, hayooo mana kangguru nya? 

mana kanggurunya bun?

Ini di habitat singa, tapi gak kelihatan juga singa nya ^_^




klo yang itu jelapah...kata Samara ^_^

Sebelum memutuskan istirahat, saya dan Samara naik kreta monorail yang ada di palyground dengan membayar Rp. 6000/orang. Jadi karena saya mendampingi Samara naik monorail maka diharuskan membayar total Rp12.000. Sayangnya ketika kami naik monorail ayah gak sempet memfoto karena sibuk menerima telp dari eyang.

Capek putar putar kami istirahat dulu makan bekal dari rumah sambil menggelar tikar. Banyak sekali orang orang yang melakukan hal yang sama.
Beginilah suasananya...

piknin murmer ala Ragunan
 
Setelah dirasa cukup istirahat kami melanjutkan jalan jalan lagi, eh...ketemu papan petunjuk yang bertuliskan Taman Satwa Anak atau Children Zoo, ya sudah tanpa babibu lagi kami masuk dengan membeli tiket terlebih dulu tentunya. Untuk masuk sini harus membayar Rp 2500/orang, ketika membayar ayah bilang kalo Samara belum 3 tahun jadi hanya membeli 2 tiket sajah *ogahrugi* hehehe...Trus ada apa aja di Children Zoo?



Ada ikan yang besar sekali


Ada kangguru juga....


Ada berbagai burung dan yang yang paling cihuy adalah ada playground nya...
Jadilah Samara senang main main disana
Ayooo dorong bun

main prosotan dulu dengan Ayah..


prosotan yuk....
Dan Ayah pun tak mau ketinggalan beraksi ^_^


Naik terus yah....
Samara betah banget ayunan disini...


ayunan lagi dong bun....
Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 11.00, saatnya pulang nih... karena ayah harus sholat Jumat. Padahal Samara masih betah main ayunan tapi karena harus pulang akhirnya dia mau juga. Kapan kapan kita ke Ragunan lagi ya nak...

Ketika menuju pintu timur kami melintas di kandang burung, enak deh melintas disini..yang pasti adem gak kepanasan trus bisa mendengar kicau burung bersahut sahutan. Damai rasanya ^_^


Akhirnya kamipun pulang, senang rasanya bisa mengajak Samara jalan jalan ke kebun binatang.
Oiya untuk total biaya bermain main di ragunan yaitu kurang dari Rp.50.000, wisata murah meriah bukan? 
Insya Allah kami akan berkunjung lagi ke ragunan...sekalian menggalakan weekend tanpa ke mall ^_^


2 komentar:

  1. Senanganyaa bisa ke bonbin, Raja sampe sekarang belom pernah ke bonbin, karena di sini gak ada :D

    Itu ragunan yang di belakang Samara, tetep keliatan kok :D

    BalasHapus
  2. ayooo abang Raja main ke Jakarta nanti bareng bareng kita ke Ragunan :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)