Jumat, 20 April 2012

Mari Tegal-kan Indonesia

Hari Jumat adalah hari yang sangat dinanti oleh saya. Tanya kenapa? *kaya iklan rokok aja* Udah pasti karena besoknya saya dikasih libur 2 hari oleh kantor hari Sabtu dan Minggu, selain itu ada lagi yang dinanti kehadirannya di hari Jumat malam yaitu penayangan acara Indonesian Idol yang disiarkan di stasiun tipi swasta tertua di Indonesia.

Apa sih menariknya Indonesian Idol? Pada dasarnya saya yang suaranya pas pasan dan demen nyanyi itu seneng lihat orang menyanyi dengan suara yang merdu. Nah di ajang Indonesian Idol itu banyak loh anak anak muda berbakat yang dikarunia suara bagus. Contohnya saja Febri Yoga Sapta, kontestan asal Tegal. Menurut saya jenis suara Febri itu bagus kalo menyanyikan lagu bertempo lambat, dia bakal menghayati banget dengan lagunya seperti ketika dia menyanyikan lagu Masih Cinta-nya Kotak. Keren banget.... 
Minggu sebelumnya waktu pemilihan 12 besar Febri menyanyikan lagu I'm Yours-nya Jazon Mraz, wow...bagus banget sampai di halaman ini  menyebutkan kalo Febri adalah Jazon Mraz-nya Tegal, wkwkwkwk....

Terlepas dari itu semua saya pribadi ikutan senang karena ada wong Tegal yang berprestasi hingga menembus panggung spektakuler Indonesia Idol. Kalo di beberapa Indonesian Idol sebelumnya banyak kontestan yang berasal dari kota kota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Manado. Tapi Indonesian Idol 2012 kali ini ada Febri yang berasal dari kota kecil Tegal, Yoda dari Kebumen, Dion dari Purwokerto.

Ngomong ngomong tentang Tegal yang jadi kota kelahiran saya dan tempat saya pulang kampung mengunjungi kedua orang tua, selama ini Tegal identik dengan warteg dan penjual martabak telor-nya. Tak bisa dipungkiri banyak sekali warga Tegal yang mengadu nasib di ibukota yang kejam ini dengan membuka usaha warteg. Mereka berjualan nasi dengan harga yang murah meriah tapi penghasilan mereka sangat lumayan karena terbukti beberapa pengusaha warteg di Jakarta mempunyai rumah gedongan di desanya. Ini pernah saya lihat di sebuah desa di kecamatan Dukuhturi ada beberapa rumah mewah yang bikin saya berdecak kagum. Wow...rumahnya besar, mewah, bertingkat dengan pilar pilar besar yang menyangga tapi sayang agak kusam karena kurangnya perawatan. Sayapun bertanya kepada sepupu saya dan dijawablah bahwa itu adalah rumah para pengusaha warteg yang sukses di Jakarta. Siapa coba yang tak kenal warteg Warmo di bilangan Tebet? Warteg legendaris yang buka 24 jam dan sering dikunjungi para pejabat hingga kaum selebritis itu beromzet jutaan rupiah tiap harinya. Jadi tak heran kalo mereka punya rumah gedongan di kampung halamannya. Ah...sudah lah sekian dulu cerita tentang Tegal dan wartegnya.

Sebenarnya selain warteg ada banyak hal yang bisa diexplore di Tegal, dari mulai objek wisata Guci sampai wisata kuliner yang slurrrpp abis, diantaranya sate kambing balibul (bawah lima bulan), soto Tegal yang dicampur dengan tauco, nasi ponggol setan, tahu aci, kupat glabet dan sederetan makanan yang bikin ngiler dot com J Ah...dari pada lama lama saya ngiler beneran mending selengkapnya bisa dilihat di sini.

Untuk tempat wisatanya saya bisa bilang kalo Guci yang merupakan objek wisata pemandian air panas ini cukup terkenal. Terletak di kaki Gunung Slamet di Kecamatan Bumijawa yaitu sekitar 30 km ke arah selatan Kecamatan Slawi (ibukota Kab Tegal). Guci memiliki pemandangan alam yang indah dan suhu udara yang sejuk, yang menjadikan tempat ini menarik untuk dikunjungi. Di sana terdapat air terjun atau curug Jedor dengan air yang sangat jernih dan ketinggiannya sekitar 15 meter. Kalo Lebaran, Tahun Baru dan hari libur yang lain, lokasi ini padat dikunjungi. Oiya kalo mau menuju ke Guci pasti kita melewati hamparan kebun strawberry dan disana kita dapat memetik strawberry sendiri untuk nantinya dibawa pulang, eh...dibayar dulu pastinya J

ini bukan Hollywood loh... ^_^

kebun strawberry


Cukup sudah cerita tentang ngalor ngidul tentang Tegal, sekarang back to topic...Jadi nih inti dari postingan saya kali ini adalah saya bangga menjadi warga Tegal yang banyak menyimpan sejuta potensi. Oiya sekalian saya mau promosi terselubung tolong dukung Febri Idol yaa...yang nanti malam akan tampil di panggung spektakuler dengan lagunya Nidji. Katanya sih Febri pengin tampil semaksimal mungkin, malah kalo bisa biar lebih baik dari Giring penyanyi aslinya. Doakan saja lah...

Dan semoga nanti di tahun 2028 my little singer Samara bisa naik panggung spektakuler Indonesian Idol seperti Febri J 

Akhirul kata, saya teringat kata kata Febri waktu pemilihan 12 besar, dia bilang : Mari TEGAL-kan Indonesia...
Yuks...mareeeee mas ^_^

3 komentar:

  1. Indonesian Idol tahun ini lebih enak ditonton ketimbang tahun2 sebelumnya. Tadinya setelah indonesian idol 1 dan 2 aku dah malas banget lho nonton acara ini, soalnya kualitas kontestannya setelah 1 dan 2 itu kok keknya menurun. Nah, di tahun ini baru deh event ini keknya bangkit lagi, kontestannya suaranya pada bagus2 dan bervariasi banget yah.

    Febri memang bagus tuh, aku juga suka denger suaranya. Selain dia, aku juga suka nonton si Dion dan Sean. Kalo dari segi kualitas suara dan teknik, si Regina jagonya. Yoda juga keren ngerock gitu. Ah, pokoknya mereka semua pada bagus2 deh :D

    Amiiinn...moga nanti Samara juga bisa punya kesempatan naik panggung spektakuler yaaa...

    BalasHapus
  2. setuju dengan jeng Allisa, tahun ini emang warna suara para kontestannya lebih beragam dan lebih bagus dari kemarin2. Jadi semangat nontonnya, ditambah lagi ada kontestan dari home town saya Tegal :)

    Amin...terima kasih atas doanya untuk Samara, kalo emang nanti ternyata Samara beneran naik ke panggung spektakuler, tante Allisa dukung Samara yaa :)

    BalasHapus
  3. aku juga orang tegal loh... hehehe
    tegalnya mana, nih??

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)