Selasa, 29 Mei 2012

The 53rd Anniversary

Hari Minggu tgl 27 Mei kemarin kami menghadiri perayaan HUT ke 53 kantor saya yang diselenggarakan di GOR Pertamina Simprug Jakarta Selatan. Sudah dapat bocoran di postingan singkat ini kalo bintang tamunya adalah Kahitna. Hmmm, lumayan nih nonton Kahitna gretong hehehe *makirit* 
Selain Kahitna ada bintang tamu lagi yaitu KD yang bukan istrinya Raul Lemes alias Kristina Dangdut si pelantun lagu Jatuh Bangun :)


Pagi itu kami berangkat dari rumah jam 8, sebenernya acaranya sendiri dimulai jam 6.00 dengan agenda pertama yaitu olahraga bersama dengan para Direksi seperti Estafet Run, Footsal, Line Dance dilanjutkan Fun Games dan terakhir puncak perayaan yaitu kami berkumpul di dalam GOR dimana telah disediakan panggung besar tempat para bintang tamu akan perform.

Saya sengaja skip acara olahraganya karena kalo saya ikut berarti harus berangkat subuh dari rumah. Oh no.... :(
Meluncurlah kami ke daerah Simprug dan memakan waktu kurleb 1 jam perjalanan, alhamdulilah jalanan Jakarta sangat bersahabat,  kami sampai disana sekitar jam 9. Pas kami datang acara olah raga baru saja selesai, mereka yang telah berolahraga sedang beristirahat. Saya langsung menuju tempat konsumsi untuk mengambil jatah snack dan lunch box.

Sambil menunggu acara dimulai, kami keliling dulu melihat lihat bazar yang banyak digelar disana. Hampir setiap direktorat buka stand bazar, ada yang jual makanan, baju anak, baju dewasa, baju olah raga, sepatu sampai mainan anak anak. Disana juga disediakan booth untuk foto dengan background logo kantor saya dimana itu diperuntukan bagi para karyawan yang ingin foto dengan keluarganya. Tadinya kami pengin foto disana tapi antriannya panjang jadi ilfil deh. 

Ada juga kids zone yang menyediakan mainan anak anak dan booth t-shirt painting. Seandainya Samara sudah bisa bermain main dengan cat dan kuas pasti saya ikut sertakan Samara dalam t-shirt painting. Sabar ya nak kamu masih terlalu kecil...semoga next year masih ada booth itu karena dari ultah tahun lalu booth itu selalu ada.

Samara di stand bazar direktorat saya a.k.a direktorat Operasional


pose dulu ah...

Setelah puas jalan muterin bazar, kami masuk ke stadion untuk melihat acara puncaknya. Acara dimulai pukul 10 dibuka oleh MC Ayu Dewi dan Idfi Pancani. Siapa yang gak kenal Ayu Dewi? MC super ngocol dan bawel itu sering tampil di acara musik Dahsyat RCTI tapi untuk nama MC yang terakhir saya kurang paham nih siapa dia? :)

Setelah ice breaking berjalan sukses *ya iyalah secara MCnya rada gokil* lanjut acara perform para bii choir yang terdiri dari 5 orang karyawan menyanyikan meddle lagu lagu dari era tahun 50an hingga sekarang. Ini menunjukan kalo kantor kami telah melewati masa masa itu yang diwakili oleh lagu. Sebagai informasi bii choir itu adalah kumpulan para pemenang bii singing contest yang diadakan setiap tahun. Dan pernah nih *ehem* saya menang di ajang tersebut walau cuma dapat juara harapan seperti yang saya ceritakan disini
Beginilah performance mereka...

bii choir
Setelah para penyanyi bii tampil memukau, saatnya kejutan dari para Direksi dimana 4 orang Ibu Direktur menggunakan kostum ala Lady Gaga sedang 4 orang Bapak Direktur lainnya menggunakan kostum jas putih dan berkaca hitam. Trus ngapain sih para petinggi itu? Yuppp...mereka dikerjain didapuk oleh mc untuk menari ala boyband (untuk para bapak) dan Lady Gaga (untuk para ibu) diiringi lagu Uptown Girl-nya West Life dan lagunya si Lady yang Gagal manggung di Indonesia.

Kebayang dong...gimana hebohnya para petinggi menirukan gaya Ayu Dewi dan Idfi, malah nih..saking hebohnya ada salah satu ibu Direktur yang terjatuh karena kesrimpet hak sepatu wedges yang super tinggi. Kasian deh saya melihatnya... Tapi untung si ibu gak patah semangat, beliau tetep lanjut joget loh...Salut, salut...


para petinggi pun berjoget ria
Selepas acara joget, datanglah birthday cake ukuran besar dengan lilin yang menyala. Kami semua dipersilahkan berdiri sambil menyanyikan lagu  Selamat Ulang Tahun. Wah...meriah banget deh suasana saat itu. Pak Presdir memotong kue ulang tahun yang diberikan ke salah satu ibu Direktur sebagai simbolis.


tiup lilinnya...potong kuenya...

Usai tiup lilin, acara selanjutnya adalah awarding sport and singing competation. MC mengumumkan para pemenang berbagai cabang olahraga seperti Bola Voli, Basket, Bulutangkis, Footsal dan Tenis Meja. 

Sebenarnya rangkaian ultah ini dimulai dari awal bulan Mei dengan digelarnya kompetisi olahraga. Tepat di hari ultahnya yaitu tanggal 15 Mei kemarin para Direksi datang menghampiri karyawan di setiap lantai gedung tempat kami bekerja dengan membawa 2 birthday cake besar. Panitia sengaja membuat konsep seperti itu agar para Direksi bisa lebih dekat dengan wong cilik karyawan. Kami bernyanyi bersama dilanjutkan potong kue serta doa bersama. Dan itu dilakukan di setiap lantai. so....kebayang dong berapa banyak bday cake yang diusung dari Dapur Cokelat? Ah...sudah lah gak usah dipikirin berapa banyaknya kue yang bertaburan saat itu.

Back to Simprug, kelar acara penyerahan hadiah pada pemenang, Kristina tampil membawakan 4 lagu yang pastinya bergenre dangdut. Dengan kostum kuning ala bank kami yang sudah dibeli oleh datuk Malaysia, Kristina mengajak salah satu karyawan untuk joget bareng di panggung. Heboh? Pastinya lah...

Kristina yang lagi asyik joget

Saat itu waktu sudah menunjukan pukul 12 siang, mana nih Kahitna yang saya tunggu tunggu? Tak lama mbak KD tampil, mc memanggil para personel Kahitna yang disambut dengan teriakan para penonton termasuk saya *norak, jangan ditiru yaa* hehehe..

Kalo gak ingat ada Samara dan ayahnya, saya mungkin udah mendekat ke panggung *inget waktu jaman kuliah nonton konser KLA project di Jogja yang berusaha sedekat mungkin dengan panggung, norak yaa, hehehe* tapi sekarang gak mungkin banget saya jejingkrakan di bibir panggung sementara Samara dan ayahnya duduk manis. Alhasil saya menikmati lagu lagu Kahitna dengan memeluk Samara yang kala itu bingung lihat bundanya ikutan nyanyi dan sedikit goyang goyang badan, hehehe... Tapi itu semua gak mengurangi kenikmatan saya melihat penampilan Kahitna.


Hedy Yunus pun tak ketinggalan pake kaos warna kuning

Lagu pertama yang dibawakan Kahitna yaitu Tentang Diriku yang agak agak nge-beat dilanjutkan Cerita Cinta, Andai Dia Tahu, Tak Sebebas Merpati. Nah pas lagu Tak Sebebas Merpati, Hedy Yunus menarik salah satu penonton untuk naik panggung dan hebohlah suasana saat itu apalagi si cewek itu beruntung dipeluk oleh si ganteng Mario. Huaaaa...jadi pegin ngiri, hehehe...


gambar yang bikin mupeng ^_^

Setelah kehebohan itu Kahitna melanjutkan tugasnya menyanykan 2 lagu lagi yaitu Katakan Saja yang pernah dipopulerkan oleh Harvey Malioholo dan terakhir lagu melow berjudul Tak kan Terganti.

Dan usai sudah penantian serta rasa penasaran saya melihat penampilan Kahitna. Alhamdulilah saya masih diberi kesempatan untuk menikmati lagunya secara live. Trus kenapa saya gak foto bareng seperti teman teman saya yang lain? Ehem....gak deh, saya cukup enjoy dengan lagu lagunya ajah. 

Tak terasa udah jam 1 siang, acara kemeriahan itu selesai dan kamipun pulang. Oiya ada lagi cerita yang ketinggalan, saya beruntung mendapatkan doorprise berupa jam dinding dan tumbler. Mayan lah...walau sejujurnya si Ayah ngarepnya saya dapat grandprice Ipad, hahaha... Mungkin rejeki saya baru segitu, kalo saya dapat Ipad nanti malah jadi sombong dan takabur *menghibur diri* :)  

Sampai ketemu di ulang tahun berikutnya....*semoga saya masih diberi kepercayaan bekerja di kantor ini* hahaha....

 

2 komentar:

  1. Seru banget yaaa acara ultah kantornya :D. Kalo aku ada di situ juga pasti seneng banget deh bisa nontonin Kahitna :D

    Btw, sekarang BII itu udah dibeli sama maybank kan ya? Sukses terus yaa..

    BalasHapus
  2. Terima kasih ya jeng, skrg BII udah ada embel embel Maybank karena emang dia siempunya BII :)

    Btw suka Kahitna juga ya jeng? :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)