Selasa, 16 April 2013

Samara 3y1m

Gak terasa sudah di pertengahan bulan yaa... Lagi lagi Bunda terlambat posting perkembangan Samara.

Alhamdulilah tanggal 11 kemarin Samara bertambah lagi nikmat umur dan sudah makin besar. Selain nambah umur, di usia ini Samara :

1. Sering bertanya tentang kepemilikan. Pernah bertanya : "Bunda, bulan itu punya siapa?" Trus lanjut nanya : "kalo lantai punya siapa?" Kalo pertanyaannya masih begitu bisa dijawab dan belum perlu buka wikipedia :)

2. Ritual baru sebelum tidur malam yaitu selain bed time story adalah mengajak semua bonekanya berkumpul kemudian sembari memegang mikrophone Samara mewawancarai semua bonekanya. Satu persatu bonekanya ditanya : "hai Hello Kitty kamu mau nyanyi apa?" Saya yang pura pura jadi Helkit menjawab : "aku mau nyanyi Twinkle Twinkle Little Star". Trus Samara sambil pegang Helkit nyanyi lagu itu. Disini saya cuma kebagian jawab pertanyaan aja. Yang nyanyi teteup Samara. Emang beneran nih...bakat nyanyi Samara udah kelihatan banget :)

nyanyi bersama yukkk...*_*

3. Bisa menimpali suatu pernyataan. Contohnya ketika Samara nyanyi lagu Soleram, di syair yang berbunyi Soleram anak yang manis. Ehh tiba tiba Samara bilang : "anak manis itu aku ya Bun?"
Hehehe... Trus di syair terakhir lagu Soleram yaitu Kalo dicium merah lah pipinya. Eh Samara bilang : "pake liptip (baca : lipstik) ya Bun?" Hahaha...pintar banget sih kamu nak. Tapi bener juga sih kalo pipinya dicium sama orang yang pake lipstik nanti lipstiknya nempel di pipi :)

4. Selalu bercerita aktifitasnya di sekolah dari mulai datang sampai pulang dan itu lengkap benget ceritanya. Kadang nih saya harus melawan rasa kantuk demi mendengarkan cerita Samara. Lucu banget deh lihat mimiknya bercerita :)

5. Sudah mengenal beberapa huruf. Ini karena mainan puzzle huruf ABC jadi mau gak mau mengenal huruf. Dan huruf yang paling cepat dihapal dan disukai adalah S. Mungkin tau kalo S itu huruf pertama namanya :)

6. Sudah mengerti konsep lawan kata. Ini berawal dari mainan jungkat jungkit di sekolah. Pernah Samara cerita kalo dia main jungkat jungkit bersama Ifah temannya. Trus saya pancing kalo jungkat jungkit, Samara di atas trus Ifah dimana? Di bawah. Trus kalo Samara di bawah, Ifah dimana? Di atas. Nah sejak itu saya mulai sedikit sedikit memancing dengan pertanyaan : Kalo pensil ini pendek, lawannya apa? Eh dijawab panjang. Trus saya padamkan lampu, saya tanya ini gelap atau terang? Dijawab gelap. Lalu saya nyalakan lagi lampunya eh Samara teriak : "ini terang".

7. Bisa Sholawatan dan hafal 25 Nabi. Keduanya dirangkai dalam satu lagu yang sering dinyanyikan di sekolahnya. Jadi emang bener yaaa pembelajaran yang terbaik di usia ini adalah bermain sambil belajar. Bermainnya bisa dengan lagu dan gerak. Dan dasarnya Samara hobi nyanyi, jadi yaaa...lagu apapun yang diajarin pasti langsung dinyanyiin terus dan cepat hafal.

8.  Beberapa kali masih terjadi drama di pagi hari yaitu menangis sambil bilang : "Bunda jangan ke kantor...Bunda di rumah aja". Sama seperti yang pernah saya tulis di postingan sebelumnya.

Overall semua perkembangan Samara di bulan ini sangat menakjubkan.

Selamat Ulang Bulan ya Nak...Semoga selalu menjadi yang terbaik untuk Ayah dan Bunda.

We love you much and much....:)

36 komentar:

  1. selamat ulang bulan Samara cantik.. aaah kamu pinter banget sih.. :D

    BalasHapus
  2. Samara lucu dan makin pintar :D
    selamat ulang bulan yanak, smoga sehat selalu :)

    BalasHapus
  3. ya ampuunn Samara makin luuucccuu en pinteeer banget deh... :*

    soal drama di pagi hari, gue juga masih ngalamin maak..kaga tega deh kalo anak lagi begitu yaa. :,(

    BalasHapus
  4. Selamat ulang bulan ya Samara. Kalau Samara punya siapa? :)

    BalasHapus
  5. Selamat ulang bulan Samara. Bakat nyanyi nurun dari Bunda apa dari Ayah nih ?

    BalasHapus
  6. Met ulbul buat Samara cantik :)

    BalasHapus
  7. waaa samara pinter banget!!! :D

    BalasHapus
  8. @ Anin, hihihi...terima kasih tante :)

    BalasHapus
  9. @ SunDhe, amin...terima kasih atas doanya :)

    BalasHapus
  10. @ Desi, huhuhu...kamu pun mengalami hal yang sama ya?
    Sedih banget ya mak

    BalasHapus
  11. @ Mba Lidya, Samara punya Allah yang dititipkan pada Ayah Qudsy dan Bunda Yani hehehe...

    BalasHapus
  12. @ Indah, nurun nyanyi kaya emaknya sang juara nyanyi tingkat RT :)

    BalasHapus
  13. @ mba Ely, terima kasih tante Ely...:)

    BalasHapus
  14. @ Arman, hihihi....terima kasih om Arman :)

    BalasHapus
  15. Selamat Ulbul Samara *ketjoep*

    BalasHapus
  16. Kapan-kapan mau denger suara live Samara nyanyi,ah :)
    Yang drama-drama gitu mesti ditega-tegain sih, Mak. Gk bakal lama, kok ;) Asal begitu pergi ya pergi beneran, jangan karena gk tega trus balik lagi, peluk lagi, cium lagi. Bakalan lama adaptasinya :)

    BalasHapus
  17. Selamat ulbul ya Samara,
    itu boneka koalanya lucu gedeee banget @.@

    BalasHapus
  18. jiyaahh Ungu Mania..
    Emang cantiik tuh

    BalasHapus
  19. samara happy ulbul ya sayang.... next time nyanyi bareng sama Kanaya yiuuk.....

    BalasHapus
  20. @ Yye, terima kasih mama Millie ;)

    BalasHapus
  21. @ Della, iya emang musti konsisten dan butuh penguatan hati utk bisa tega.
    Kpn2 nyanyi brg Nadya ya ;)

    BalasHapus
  22. @ Una, matur nuwun Tante Una...
    Koala itu sebenarnya tas yg ada bonekanya ;)

    BalasHapus
  23. @ Teh Nchie, hihihi...sangat cinta ungu ;)

    BalasHapus
  24. @ Rina, terima ksh Bunda Kanaya...
    Nanti klo ketemu nyanyi brg Kanaya yaa ;)

    BalasHapus
  25. Pinter banget ya Samara...
    Selamat Ulbul ya sayang...semoga Samara selalu menjadi anak yang soleha, sehat terus, makin pinter...aamiin...

    BalasHapus
  26. wah kalo udah mulai nahan bundanya kerja, susah nih hihihihi, bikin bundanya kangen terus ntar. Btw, Met ulang bulan ya Samara, sehat selalu dan makin pinter :D

    BalasHapus
  27. Salut sama yang bisa konsisten ngeblog milestonenya anak. Pinter banget sih Samara Mak Yaaan. Mau jadi KD masa depan ya (onterms of nyanyinya yaaa.)

    BalasHapus
  28. aamiin :)
    Samara makin cantik deh! sehat terus ya nak! dan makin pinter nyanyi :)

    BalasHapus
  29. uuuuw, pengen banget deh bisa detil mencatat perkembangan anak kayak gini, tapi suka keburu lupaaa...trus (sok) sibuk...
    samara pinter yaaa...^_^

    BalasHapus
  30. Selamat ulang bulan, Samara...Makin pinter yaaaa


    Kalo udah ngerti lawan kata, berarti udah ngerti dong tentang Samara yang Cantik dan Radit yang Ganteng #kode
    heheehe...

    BalasHapus
  31. @ Sofi, amin...terima kasih atas doanya :)

    BalasHapus
  32. @ Maria, iyo..drama pagi hari yang bikin emaknya kepikiran di kantor, bawaannya pengin pulang cepet :)

    BalasHapus
  33. @ Dani, karena nulis milestone Samara yang jadi faktor utama dalam pembuatan blog ini, jadi gak boleh malas update perkembangannya :)

    Semoga Samara menjadi next diva Indonesia, amin....:)

    BalasHapus
  34. @ Lulu, amin...terima kasih tante Lulu :)

    BalasHapus
  35. @ mba Winda, hihihi...mba Winda kan emang sibuk dg Kampung Fiksi-nya :)

    milestone yang jadi alasan utama bikin blog ini mba...:)

    BalasHapus
  36. @ Allisa, hahaha....bisa aja nih analisa mama Raja :)

    Raja juga ganteng. hihiiihi *apaseh?*

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)