Jumat, 12 April 2013

Ungu is Purple

Kalo mendengar kata UNGU yang terlintas dalam benak sebagian orang adalah nama sebuah grup band yang digawangi oleh Pasha. Dan sebagian orang lagi berpikiran ungu warna janda. Saya kurang paham kenapa ungu itu identik dengan janda.

Konon kabarnya sih karena para istri (yang kebanyakan berstatus janda) Pepabri menggunakan seragam warna ungu, maka melekatlah dalam pemikiran masyarakat kalo ungu = janda. Kalo ada warna janda trus warna duda apa dong? #eaaaa...dibahas :)

Awalnya saya sebagai pecinta ungu merasa risih dengan predikat itu secara di mata saya ungu itu CUANTIIIIIK banget *eitsss...gak boleh protes, gak boleh protes* :)

Kalo ditanya sejak kapan saya menyukai warna ungu? Sejak 17 tahun yang lalu, tepatnya sejak duduk di bangku SMA. Wakssss...ketauan deh produk tahun 70an? hihihi...biarin deh

Karena suka ungu, udah pasti dong buanyak sekali pernak pernik warna ungu yang saya miliki. Bahkan secara tidak langsung saya mendominasi warna ungu dalam kehidupan Samara dari mulai baju, sepatu, jaket dan pernak pernik yang lain.

Ada cerita waktu saya mau merit, saya menyodorkan proposal ke orangtua untuk menggunakan nuansa ungu dalam acara pernikahan. Eh...ditolak abis abisan sama mama karena yaa...itu balik lagi mama masih menganggap warna ungu itu warna janda *nangiskejer*

Yowis akhirnya manut sama orangtua dengan mengganti warna ungu dengan warna marroon dan gold, kata mama sih biar terlihat mewah. Oke lah... mendingan manut wong tua daripada gak jadi nikah, hehehe...

Trus ternyata nih setelah banyak bergaul, banyak kok temen2 yang suka warna ungu, termasuk teman blogger macam Mak Yeye, Allisa, BunDit dan Dani (?).

Sudahlah...daripada ngoceh lama lama, mending nikmatin sebagian koleksi warna ungu sajah...
Rasa rasa nih mata saya adem beneerrr kalo lihat warna ungu :)

Yang ini ungu dilihat dari kue ulang tahun Samara dan kerudung saya. Maaf ya narsis tingkat dewa :)

Kue ulang tahun ungu...
Samara dan bunga warna ungu. Ceritanya Samara lagi main ke rumah Nenek trus ada bunga warna ungu, nah...kebetulan banget dong Samara pake baju ungu trus foto di bunga ungu. Seneng banget deh emaknya Samara :)

Samara dan bunga ungu
Ini jam kesayangan saya. Coba diintip stiker bertuliskan nama Samara juga berwarna ungu :)
Suka banget sama jam ituh...
Salah satu koleksi sajadah dan mukena saya. Jangan ditanya berapa banyak mukena dan sajadah berwarna ungu? Yang pasti lebih dari 2 :)


Sajadah dan mukena ungu
Kalo yang ini beberapa koleksi tupperware ungu saya. Masih ada lagi sih, tapi...ini sudah bisa mewakili :)


Tempat makan ungu...
Ini adalah gelang pemberian Ndutyke sang seleb Suroboyo, saat kopdar di PenVill. Matur nuwun yo Tyk... :)

Love this bracelet very much...
 Another baju ungu Samara...

Mari... makan donat
Ini diaaa....hadiah Giveaway dari Della.
Sedikit cerita tentang hadiah ini, sebenernya Della menyiapkan hadiah tasnya berwarna dasar hitam, ada hiasan bunga2nya di tengah (kalo gak salah) dan saya udah pasrah dapat warna apa ajah. Namapun hadiah masa mau nawar warna sih? Nanti saya dibilang TER...LA...LU :)

Etapi tiba tiba Della sms kalo tasnya bisa diganti sesuai selera. Whuaaaa...seneng dong..

Setelah Della mengirimkan beberapa gambar tas, akhirnya saya memilih yang ungu ini. Cantik kan? Makasih ya Dell... :)


Hadiah GA dari Della
Sepatu ungu Samara ini nemu secara gak sengaja loh.... Jadi lagi jalan jalan ke Point Square, masuk ke toko sepatu eh ada sepatu warna ungu muda. Langsung digiring saja itu sepatu ke kasir.

Tapi kalo sandal saya sih emang sengaja beli yang warna ungu, hihihi.... 

Alas kaki pun nyari yang ungu *_*
Trus kalo payung? Kenapa juga harus yang ungu? Hohoho... payung itu sih sebenernya dikasih sama mama saya. Kayanya sih mama beli sengaja buat saya :)

Lady rain...

Jadi... setuju kan kalo UNGU itu TJANTIK, hihihi....*ngloyor menghindari timpukan berjamah*

35 komentar:

  1. eh foto yang paling atas kalian bertiga itu mirip mirip lho wajahnya...*salah fokus.

    hidup biruuuu..... *eh salah lagi yak. hihii....

    kulkas warna ungu udah punya belom Yan? *kompooorr

    BalasHapus
  2. @ Rina, hahahah...mirip semua ya mukanya?
    belum punya tuh kulkas ungu? belinya dimana Rin? #terkompor ;)

    BalasHapus
  3. Aaaak. Komen gw gagal! Pokoke Mak. UNGU buat Kewongan itu TJANTIK BANGET! *capslock jebol*. Huuuahahaha

    BalasHapus
  4. @ Dani, apahhh? kamu kewongan pake nuansa ungu? :(
    Jgn posting acara kewongan lo yak? *lempar tupwer ungu* ;)

    BalasHapus
  5. Hohoho aku jg merasa ketje klo pas lg pake jilbab ungu. Apalagi ungu terong. Ga mau kalah ama bu kepsek ;)

    BalasHapus
  6. @ Tyke, boleh dong kenalan sama ibu kepsek ;)
    Toss ah sama bu kepsek ;)

    BalasHapus
  7. Ungu lovers ya sama kaya Alisha :) Tart Hello kittynya kereeeeeen

    BalasHapus
  8. si esther tuh demen warna ungu... :D

    BalasHapus
  9. Astagaaa.. semuanya unguuuu.. hihihi..

    BalasHapus
  10. setujuuu... aku juga suka ungu
    *tapi tengak-tengok cari koleksi warna ungu kok ga ada ya? hihi*

    BalasHapus
  11. @ mba Lidya, hihihi...iya aku sealiran dg Allisa :)

    BalasHapus
  12. @ Arman, oiya yaa...waktu lo merit pake nuasa ungu yaa... karena Esther doyan ungu :)

    BalasHapus
  13. @ Bebe, hihihi...iya, kalo mau nyari pernak pernik ungu di rumah gw banyak nih Be :)

    BalasHapus
  14. @ mba Hilsya, suka juga ya? Ayoo dong tampilin pernak pernik ungunya :)

    BalasHapus
  15. waaa aku juga suka banget warna ungu..
    terkadang suka ada yang bilang kalo ungu itu warna janda hahaha bukti nya aku masih bersuami wkwkwkw :D
    samara makin cantik deh :)

    BalasHapus
  16. Jam tangan ungunya unyuu :D

    BalasHapus
  17. aku juga suka warna ungu.... sukaaaa bangeeet, ama blogspot dulu aku warnanya unguuu

    BalasHapus
  18. @Dea, haiii kamu jg sealiran dgku ya?
    Ahhh warna janda cuma mitos ajah ;)

    BalasHapus
  19. @ Indri, iya mak... akupun ngefans bgt sama jam ituh ;)

    BalasHapus
  20. @ Cha, ternyata bnyk ya... yg suka warna ungu.
    Next target, mau ganti template ungu utk blog ini ;)

    BalasHapus
  21. dulu aku ga suka warna ungu...etapiii sejak ada temen di kantor yang tergila-gila sama ungu, tiap hari aq hrs liat si ungu...ternyataaa...akupun jadi sukaaaak sama ungu *virus menular*

    BalasHapus
  22. ungu itu warna cantik. Tp kenapa ya disebut warna janda? Asal mulanya dr mana gitu :D

    BalasHapus
  23. ya ampun maaaak....bener2 dah lo cucok di kasih predikat mrs. purple....hhohoho ;))

    BalasHapus
  24. @ Sofi, hahaha...asik, ada yg tertular virus ungu.
    Jd setuju kan kalo ungu tjantik? ;)

    BalasHapus
  25. @ Chi, katanya sih krn seragam istri pepabri warnanya ungu, yg mana kebanyakan istri pepabri itu sdh janda
    Entahlah itu benr atau gak? ;)

    BalasHapus
  26. @ Desi, hahahaha...utk dpt predikat itu musti bersaing sama Yeye kayanya ;)

    BalasHapus
  27. Ya ampyuuuuuun...
    itu koleksi ungu nya banyak banget sih Yaaaan...hihihi...

    gak punya warna paporit sih...
    tapi entah mengapa, sebagian besar bajuku warna nya item semua...hihihi...
    *biar dituduh kurus sih sebenernya*

    BalasHapus
  28. Yaampun, tapi Samara jangan didoktrin ungu juga ya, Mak. Biarkanlah dia memilih jalannya sendiri *apaan sikk*

    BalasHapus
  29. @ Teh Ery, hahaha... pake baju warna item emang kurang kurus ya Teh?

    BalasHapus
  30. @ Yeye, yeaayyy... sesama ungu lover mari kita hidupnya UNGU ;)

    BalasHapus
  31. @ Della, hehehe... Alhamdulilah Samara gak didoktrin ungu. Baju2nya masih colourfull ;)

    BalasHapus
  32. sajadahnya cantik banget Yan....ngilerrrrrrrrrrrrrrrrrrr

    BalasHapus
  33. @ Luku, hihihi.. iya itu sajadah kesayangan ;)

    BalasHapus
  34. Ungu itu cantik, setujuu
    aku punya dua sahabat yang maniak sama ungu sih
    jadi akrab banget sama ungu

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)