Pages

Jumat, 06 September 2013

Let's Go To Japan

Siapa yang pengin ke Japan? Kalo saya ditanya begitu pasti saya bakal ngacungin tangan tingi tinggi. Saya pengin banget ke Jepang, pengin lihat sakura blossom di istana Osaka kemudian lanjut dari taman ke taman, menikmati salju dengan berlindung di bawah payung khas Jepang makan sushi langsung di negara asalnya, pengin naik kreta Tokyo Line, ke Disneyland, lihat Tokyo Tower yang mirip menara Eiffel. Iiiisshh banyak banget ya keinginan saya :)

Tapi kalo si ayah yang ditanya maka dia bakal menjawab hanya satu keinginan yaitu pergi ke museum Studio Ghibli. What?? Cuma itu doang? Iya... emang yang wajib didatangi cuma ke museum Studio Ghibli yang lainnya sunnah, kata Ayah. Hahaha...itu sih sama aja ya? *cubit2 manja ke ayah* 

Sedikit cerita tentang studio Ghibli, itu adalah studio film animasi Jepang, yaa macam Universal Studio gitu deh. Film2 jebolan studio Ghibli, animenya mengandung unsur-unsur provokatif, imajinatif, emosional dan telah mendapatkan pujian yang luas dari seluruh dunia (sumber : wikipedia).

Gak banyak film yang dihasilkan oleh studio Ghibli tapi ada 2 film yang jadi favorit ayah yaitu My Neighbour Totoro dan Kiki's Delivery Service produksi tahun 1988 dan 1989. Sampai dibela belain nyari DVD nya dan sekarang kedua film itu sering banget diputar di rumah karena Samara ternyata juga suka banget. 

Ini dia penampakan si Kiki yang bisa terbang dengan sapu ajaibnya.

credit
 Kalo yang ini si kucing Totoro

credit
Nah berhubung kami belum bisa jalan jalan ke Jepang makanya mumpung ada pameran Jak-Japan Matsuri 2013 saya gak menyia nyiakan untuk melihat pameran tersebut. Bertempat di Plaza Senayan yang mana cuma tinggal ngesot aja dari kantor, kemarin saya coba mampir. 

Dalam pameran itu digelar beberapa handy craft khas Jepang seperti boneka 2 dimensi, key chain, pembatas buku Wishi Ningyo. Di sana juga ada kursus singkat dan gratis membuat boneka Jepang dari kertas. Waktu saya mau ikutan eh...udah fully book. 

Ini dia beberapa handy craft yang dipamerkan. 

Geisha...

   
Washi Ningyo

The Owl...

Hanging on the wall...
Selain handy craft ada pameran foto dan itu keren keren banget fotonya. Ini dia foto kesukaan saya. Seorang anak kecil yang sedang menyentuh bunga berwarna ungu. Tjantiiikkk banget yaa :)

One touch...

Fireworks...
Dan yang paling juara adalah foto ini...

Fuji Diamond...

Kok bisa ya... dapat gambar foto matahari terbit yang pas banget berada di puncak Gunung Fuji. Beneran kaya kilauan diamond di atas gunung. Subhanallah....indah banget yaa.

Hmm...jadi bener bener pengin ke Jepang nih. Doakan ya temans supaya kami bisa jalan jalan ke Jepang. Amin.... :)

18 komentar:

  1. amin amin amin semoga segera terwujud yah mba :)

    BalasHapus
  2. gua juga pengen ke jepang!!! :)

    gua juga suka ama studio ghibli. favorit gua totoro ama spirited away. :)

    BalasHapus
  3. aamiin

    fotonya juara banget Yan....benar2 kebesaran Tuhan yang bisa ditangkap dengan baik ya....

    BalasHapus
  4. didoakan Yani sekeluarga bisa ke Jepang dan saya juga diajak.... hehehhe

    BalasHapus
  5. Aamiin.. Aku juga pengen ke Jepang Mba. ntar ajak-ajak yaaa.. Hahahaha
    Aku baru sekali nonton animenya Ghibli, judulnya Spirited Away. Bagus.. Ngga kaya anime kebanyakan yaaa..

    BalasHapus
  6. Pengeeen ke penutupannya JJM...
    Studio Ghibli terkenap banget, tapi aku gak paham apa-apa kartunnya :D

    BalasHapus
  7. sy udah tau berita ini dr bbrp hari lalu. Tp males dtg krn dulu pernah dtg ke acara expo indonesia-japan (lupa namanya apa), ternyata isinya kebanyakan pameran industri.

    Tp stl baca postngan ini, ternyata saya salah. Menarik bgt pamerannya. Sayang gak bs dateng. Hiks. Semoga tahun depan bisa! :)

    BalasHapus
  8. ikuuuut... hihihi

    jepang itu unik banget.. sugoi desu!

    BalasHapus
  9. @ Dian, amin....semoga dijabah doanya.
    Makasih yaa :)

    BalasHapus
  10. @ Arman, wah...suka Totoro juga yaa? Emang bagus tuh pilem :)

    BalasHapus
  11. @ Luluk, iya...beruntung bgt tuh fotografer yg bs catch that moment :)
    masih ya sd mengamini doaku :)

    BalasHapus
  12. @ Rina, amin...terima ksh atas doanya :)

    @ Anin, aku malah belum pernah nonton Spirited Away tapi kata ayahnya Samara bagus juga film itu malah jadi pemenang Oscar.

    BalasHapus
  13. @ Una, yuk kita dtg ke penutupan JJM :)

    BalasHapus
  14. @Chi, cukup menarik pamerannya, kalo beruntung bisa belajar bikin boneka kertas Jepang pula :)

    @ mama Hilsya, yuk kita ke Jepang...
    Yoi... sugoi desu :)

    BalasHapus
  15. pengin juga sih..tapi opo iso yooo...

    BalasHapus
  16. hari Sabtu datang ke festival pameran craftnya nggak ada, pameran fotonya masih
    dan lihat pertunjukan taiko dan kendo..
    sulungku yang senang dengan Jepang

    BalasHapus
  17. Amiiiin.. ih samaan suka juga sama semua filmnya Ghibli. Favoritku sampai sekarang masih Spirited Away sama Howl's moving castle. Entah udah berapa kali nontonnya. Apalagi biasanya musik2nya juga bagus Yan.. makin bikin meleleh.. hahaha..

    BalasHapus
  18. aku ke Jepang tapi belum sempat ke Gibli. Takut inget anak-anak di rumah soalnya.

    Semoga bisa ke Jepang secepatnya yaaa. De bantu doa

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)