Sabtu, 14 September 2013

On 41st and 42nd months

Sebelumnya memulai cerita, bunda mau meminta maaf dulu pada Samara *semoga suatu saat kamu membaca tulisan ini* kalo bunda merapel perkembangan Samara 2 bulan terakhir ini. Karena pada bulan Agustus kita disibukkan dengan mudik Lebaran dll maka tak sempat membuat tulisan tumbuh kembang Samara. Tapi...bunda Insya Allah masih bisa merekam perkembanganmu bulan lalu.

Ayoo kita tengok saja perkembangannya :
  • Alhamdulilah Samara sudah bisa membaca doa setelah makan. Kalo doa sebelum makan sudah bisa sejak sebelum sekolah.
  • Hafal beberapa surat pendek seperti Al Ikhlas, An Naas serta doa mulai belajar dan doa kafaratul majelis (doa penutup majelis). Ngomongin doa kafatul majelis nih, bunda aja baru tahu setelah udah segede ini, Alhamdulilah Samara dari kecil udah hafal doanya *nyengir malu*
  • Lagi suka banget sama cat air. Berawal dari kegiatan melukis dengan cat air di sekolahnya jadilah kemarin minta dibelikan cat air. Hampir setiap hari Samara selalu corat coret melukis abstrak dengan cat airnya :)
  • Kalau ada yang sakit pasti menawarkan diri untuk untuk mengambilkan obat, tapi...obat yang ditawarkan adalah obat Hello Kitty :) Pernah nih suatu hari saat mudik di Tegal, bunda dimintai tolong untuk membeli obat tapi ternyata obatnya gak ada, eh tiba2 Samara bilang : "Eyang aku punya obat, nanti yaa..aku ambilin obat Hello Kitty" hahaha...kontan semua orang denger ketawa semua. 
  • Masih dengan obat Hello Kitty, kemarin ceritanya migren bunda kambuh trus Samara bilang : "aku ambilin obat hello kitty ya Bun, nanti bunda minum biar cepat sembuh" sambil mencium bunda. Duh so sweet banget sih kamu nak...meski obat hello kitty itu bikin bunda pengin ngakak tapi perhatian dan doa kamu itu loh yang membuat hati bunda melelah :)
  • Punya teman imajinasi yaitu Kakak Naila. Jadi ceritanya Samara sedang main peran dengan boneka2nya tiba tiba menyebut kakak Naila. Bunda bertanya siapa kakak Naila, eh dijawab :"kakak Naila itu kakakku, dia sekolahnya di TK. Kaka Naila itu baiiiikkk sekali Bun.." Bunda lagi terus memancing siapa kakak Naila sebenarnya?
  • Kalo bulan lalu Samara seperti drama queen yang dikit2 berakting, Alhamdulilah bulan ini Samara sudah melepas predikat drama queennya. Beneran deh bulan lalu itu bener2 bikin bunda harus menjadi "sutradara" yang super duper sabar.
  • Memanggil bunda dengan sebutan mama bunda, awalnya sih manggilnya cuma mama tapi lama lama ditambahin bunda, jadi deh mama bunda :) 
  • Bisa menyanyikan lagu2 perjuangan kayak Berkibarlah Benderaku, Garuda Pancasila. Mungkin karena bulan Agustus kemarin bertepatan dengan hari Kemerdekaan, Samara diajari beberapa lagu perjuangan.  
Lukisan abstrak ku... :)

Topi hasil karya di sekolah
Alhamdulilah selama 2 bulan ini Samara menunjukan perkembangan yang luar biasa. Semoga tambah pintar, sehat, menjadi anak sholehah yang lembut hatinya dan beruntung fii dunya wal akherat. Amin..

We love u much and much :)
 

 

12 komentar:

  1. I love you, Samara...makin pinter yah..bikin hati Bunda meleleh....#trus kapan nih Samara mau punya Adik ? :)

    BalasHapus
  2. artikel yang bagus, salam kenal saja kakak

    BalasHapus
  3. Samara makin besar, makin pintar. Semoga sehat-sehat selalu ya Samara, bunda dan ayahnya :)

    BalasHapus
  4. Waa Samara udah mulai main alat lukis yaaa.. seruuu. Makin pinter ya Samara :D

    BalasHapus
  5. @ budhe Lies, i love u too budhe.... :)

    Adiknya Samara, insya allah ASAP.. mohon doanya :)

    BalasHapus
  6. salam kenal kembali, obatibuhamil...

    @ memez, amin...terima kasih Mez :)

    BalasHapus
  7. @ Bebe, iya nih...tiap hari maunya belajar melukis. Makaih ya Be :)

    BalasHapus
  8. Slalu sehat dan makin pinter yah samara :D

    BalasHapus
  9. Hahaha Naila spt keponakanku... dia juga drama queen banget...
    Gaya bicaranya "berirama" seperti sedang main drama...
    Lucu banget deh. :D

    BalasHapus
  10. samara kyk keponakan sy, skrg lagi suka nyanyi lagu2 perjuangan plus sambil hormat haha

    BalasHapus
  11. Kakak Samara, makin pintar dan sehat selalu yah *ketjup*

    BalasHapus
  12. jadi penasaran juga, siapa sih kakak naila,,,
    hehheheee

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)