Rabu, 18 Desember 2013

Bermain di SEAWORLD

Sebenarnya acara jalan jalan ini udah dari bulan lalu tapi baru bisa cerita sekarang. Jadi ceritanya hari sabtu kami jalan ke ancol dengan tujuan utama yaitu sea world. Berangkat dari rumah jam 11 siang karena harus kondangan dulu di rumah tetangga. Sebenarnya sih udah kesiangan banget kalo kita jalan jam segitu, kebayang jalanan yang macet.. tapi apa boleh dikata saya udah janji pada Samara untuk mengajaknya ke Sea World.
Seperti dugaan saya, jalanan sabtu itu macet luar biasa. Di mobil Samara dan saya udah kecapekan yang akhirnya kami tertidur. Tepat jam 1 siang tiba di ancol, langsung menuju Seaworld tapi sebelumnya sholat dhuhur dulu di masjid Baiturrahman yang lokasinya dekat Seaworld. 

Gerbang Ancol yang khas banget
Sebelum masuk seaworld saya lihat dulu jadwal pemberian makan ikan dan ternyata sebentar lagi saatnya feeding fish. Wah langsung buru buru masuk. Oiya HTM untuk weekday Rp. 60.000 dan weekend Rp. 70.000 untuk anak usia di bawah 2 tahun gratis dan untuk Lansia (usia 55 tahun ke atas) hanya membayar Rp. 36.000.
Begitu kita masuk, pengunjung sudah duduk manis di depan aquarium utama untuk melihat pemberian makan ikan. Kami kebagian di belakang otomatis Samara harus digendong agar bisa melihat pertunjukan tersebut.
Setelah feeding fish kelar kami menuju touch pool untuk melihat penyu kecil dan ikan pari kecil. Di touch pool kami bisa menyentuh penyu tersebut asal dengan catatan harus dengan lembut yaa.. 
Touch with heart..
Puas menyentuh penyu kami menuju aquarium ekosistem terumbu karang yang berisikan kecil kecil seperti nemo dan ikan hias lainnya. Cantik cantik dan colourfull deh ikannya. Oiya tak lupa kami melihat dugong (ikan duyung yang besar) dan gurita besar yang saat itu sedang bobo. Lanjut masuk ke dalam glow theater, ada apa disana? 
Yupp…itu adalah tempat pemutaran video dokumentasi sekelompok peneliti hewan dan biota laut lainnya. Di dalamnya ada Biota Oseanik Mortem dan ada ikan ikan yang diawetkan, yaa…macam museum ikan lah. Di sini juga ada fish dip yaitu terapi ikan.
Setelah itu kami masuk ke Lorong Antasena yaitu lorong bawah air sepanjang 80 m yang dioperasikan dengan pijakan berjalan otomatis dengan kubah tembus pandang (sumber: wikipedia). Sejujurnya saya baru tahu kalo itu namanya Lorong Antasena loh... hehehe..
Sukaa sama ekspresi keduanya..
Di dalam lorong itu Samara excited banget, lihat saja ekspresi wajahnya... Banyak pertanyaan yang keluar dari mulutnya yang mengharuskan saya menjawab dengan benar. Padahal nih pengetahuan saya tentang ikan sangat minim. Ada pertanyaan yang belum bisa saya jawab juga. Ayoo nak kita belajar sama sama yaa :)

Keluar Lorong Antasena kami menuju Shark Aquarium yang sudah dipenuhi orang. Ternyata sebentar lagi akan ada pemberian makan ikan hiu. Horeee... mari kita lihat atraksi feeding shark-nya.
Tak terasa jam sudah menunjukan hampir pukul 4 sore, wah lumayan lama juga kami explore Seaworld. Kami memutuskan untuk mengakhiri petualangan dan belajar mengenal ikan. Oiya sedikit tips ke Seaworld, the best time masuk seaworld adalah siang jam 1 karena saat itu sedang ada aksi feeding fish, Kalau ke seaworld jam 11 an rugi yaa karena gak bisa dapat moment itu.

Saat pulang menuju pintu keluar ada toko yang menjual berbagai souvenir. Ada boneka, kaos, aksesoris dan masih banyak lagi...
Untung banget pas lewat toko souvenir itu Samara gak minta beli, hehehe...Good girl nak.. :)
Kami pun keluar dari Seaworld dan si kecil Samara minta foto di depannya. Eheemm...kenapa Samara sekarang jadi gak bisa jauh dari kamera ya? :) Dari seaworld kami kembali ke masjid untuk sholat Ashar trus lanjut jalan jalan ke pantai.


Tibalah kami di Pantai Ria, disana ada playground gratis. Yo wis Samara main di playground sama pengasuhnya mba Keke
 
Trus ayah bunda Samara ngapain? Hehehe…sore itu kami berdua menikmati pantai dan perahu perahu yang bersandar di tepian sambil ngobrol. Woww…berasa kaya jaman pacaran J Setelah Samara puas bermain kami memutuskan untuk pulang karena hari sudah menjelang petang. 


 Senang rasanya mengajak Samara ke Ancol, bermain sambil belajar mengenal ikan kemudian menghirup udara pantai. Ah…kapan kapan kita jalan jalan ke Ancol lagi ya nak… karena Bunda masih penasaran sama Eco Park, hehehe…  :)

9 komentar:

  1. Pas liat judulnya, gw pikir lu ksana lg mak :D

    Samara ok bener nih ga mau shopping2, Millie mah liat yg lucu2 gt lsg mau diambil smua hahaha

    BalasHapus
  2. Berencana ke sana lagi tahun baru ini Mak. Seru lewat lorong Antasenanya emang. Aaqil ga berhenti-berhenti tunjuk-tunjuk. Hihihi

    BalasHapus
  3. waahh postingannya sama .... laporan pergi ke akuarium besar. hehehe

    BalasHapus
  4. Posting kita sama-sama telat deh, Mak :D
    Nadya juga waktu ke sana sempet ngliat hiu kasih makan, dia takjub gitu.
    Samara makin gede makin mirip emaknya, hehehe..

    BalasHapus
  5. gw pengen juga kesana, tapi nanti deh nunggu tiara gedean biar dia udh lebih tau ikan dan lebih ngerti... *emak irit ga mau rugi :D

    ecopark juga bikin gw penasaran.. bareng2 yuk klo kesana sekalian kopdar :)

    BalasHapus
  6. seneng ya main2 di seaworld... :)

    BalasHapus
  7. Gw pun penapsaran sama Eco Park, Yan. Pengen ke sono juga tapi belon dapet waktunya.

    BalasHapus
  8. oo jam 1 an ya feeding fishnya..*ketauan ga baca2 informasi*
    gue kemaren saking buru2 takut keburu tutup..jadinya masuk jam 5 sore..hihihi

    BalasHapus
  9. Asik sekali ya, Samara jalan-jalan ke Seaworld, Faiz belum pernah nich,

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)