Kamis, 12 Desember 2013

On 44th and 45th months

11 Desember 2013

Dearest Samara,

Sebelumnya bunda meminta maaf atas keterlambatan update perkembanganmu bulan November kemarin. Iyaa bulan lalu bunda disibukan dengan beberapa kegiatan hingga lalai menuliskan segala celotehmu. Bunda terlalu egois, bulan lalu seluruh postingan blog ini didominasi oleh kegiatan bunda. Dari kelima postingan itu tak ada satupun postingan tentang kamu, nak...

Oleh karena itu, kali ini bunda akan menebus kelalaian ini dengan merapel cerita perkembanganmu. Alhamdulilah 2 bulan ini Samara bertambah kepintaran meski sempat 2 kali kehilangan keceriaan akibat demam, batpil, sariawan dan sedikit drama jatuh dari tempat tidur tapi tidak menyurutkan Samara untuk tetap beraktifitas.

Bunda senang sekali dengan perkembanganmu di sekolah karena menurut salah satu miss-nya, Samara selalu menjadi "pioneer" di kelasnya. Semua temannya diatur oleh "pemimpin cilik bunda" dan mereka menurut jika diatur olehmu. Bunda percaya kamu pasti mengatur teman temanmu yang baik kan Nak? Karena miss-nya juga bercerita pada bunda kalo Samara sudah terlihat kemampuan leadership nya. Ahhh... bunda jadi bangga sama kamu sayang... Semoga Samara bisa menjadi contoh yang baik bagi teman temanmu.

Di usia ini kamu juga sudah fasih bacaan sholat, baik itu doa saat ruku, i'tidal, sujud dan sebagian doa iftitah. Semoga tahun depan Samara sudah hapal semua doa dalam sholat yaa...

Selain doa itu , kamu juga selalu mengingatkan bunda untuk sholat jika mendengar suara adzan. Usia sholat sholat pun bunda disuruh dzikir terlebih dahulu sambil berujar : "Bunda, baca subhanallah dulu 7 kali" hehehe... Jika bepergian ada barang yang selalu kau bawa kemanapun yaitu tas mukena lengkap dengan sajadah kecilmu. Seperti saat kemarin ketika belanja bulanan, kamu tak lupa menenteng mukena kecilmu dan lagi lagi mengingatkan bunda untuk sholat. Ah.. kamu udah jadi "satpam kecil" bunda deh. Terima kasih nak.. 


Kamu juga sukaa sekali kemana mana pake jilbab, malah maunya setiap ke sekolah pake jilbab. Ahhh...bunda sih gak keberatan dan belum mewajibkan Samara pake jilbab, semua masih terserah kamu, sayang...
Princess ini hijab
Dua bulan ini nafsu makanmu sedang berada di puncak, setiap hari minimal 4 kali makan berat yaitu sarapan pagi, bekal ke sekolah yang selalu minta dibawakan nasi bento, makan siang dan makan sore. Bahkan pernah suatu hari bunda menyuapi Samara 5 kali makan. Wahhh...bunda senang sekali kamu makan banyak tapiii...jika sudah lebih dari 5 kali bunda tidak akan mengizinkan kamu makan lagi. Bukan karena bunda tak sayang tapi karena harus mengajarkan Samara untuk tidak makan berlebihan. Dan akhir akhir ini menu andalanmu adalah ayam goreng :)

Samara anakku,
Tahukah kamu, kalau di usai ini keinginanmu belajar bahasa Jawa sangat besar? Iyaa setiap bunda berbicara (dalam bahasa Jawa) dengan Eyang (via telp) atau dengan mba Keke, kamu selalu ingin tahu apa arti percakapan bunda? Kemudain bertanya beberapa kosakata Jawa yang selalu bunda gunakan sehari hari.

Selain belajar bahasa Jawa, kau juga belajar tembang Jawa. Cublak cublak Suweng menjadi lagu anak anak yang pertama kali hafal, hehehe... bunda suka sekali kalo melihat ekspresi Samara menyanyi lagu Jawa. Bunda akan terus mengajarimu lagu anak Jawa agar kau mengenal budaya leluhurmu. Mungkin nanti tugas Ayah yang mengajarimu lagu anak Minang :)

Di bulan lalu kau selalu request adek bebi ke bunda, bulan ini juga permintaanmu masih sama. Tiap malam sebelum bobo selalu main "drama" dengan boneka boneka yang disulap menjadi adek bebi, Hmm..Kita sama sama berdoa ya Nak semoga secepatnya Bunda dikasih kepercayaan punya adek bebi untuk teman Samara di rumah. Amin...

Bunda melihat akhir akhir ini sifat "ngemong" mu makin bagus, mungkin karena sudah kepingin punya adek yaa jadi mulai sekarang belajar ngemong sama anak anak yang usianya di bawahmu. Bunda sempat kaget waktu denger cerita Samara di ulang tahun teman trus ada anak yang aktif banget kemudian samara berujar : 'sstt..jangan lari lari yaa nanti jatuh" Omigadd... :)

Samara,
Kamu masih nge-fans dengan Princess Sofia dan Doc Mc Stuffin. Bunda kaget saat bunda hendak berangkat ke kantor dan kamu bilang : "Bunda nanti kalo sudah besar kantorku di Rumah sakit ya Bun?" Bunda langsung ngeh menjawab "Iya..Insya Allah karena Samara kan mau jadi dokter, nanti kantornya di Rumah sakit" dan meng-amini doa Samara agar kelak menjadi seorang dokter yang baik hati. Hmmm...sejujurnya bunda bingung kok Samara tahu yaa kalo dokter itu kantornya di rumah sakit? :)

Akhir akhir ini kamu sukaa sekali ber cas cis cus dalam bahasa Inggris, tak jelas apa yang kau katakan tapi Bunda berusaha mengimbangi ocehanmu. Sungguh bunda kaget melihat kamu fasih berceloteh dalam bahasa Inggris dan inilah kesempatan bunda untuk menyelipkan sedikit demi sedikit kosakata dalam bahasa Inggris hingga Samara akhirnya hafal lagu "mother how are u today" 

Anakku Samara,
Tetaplah menjadi matahari untuk ayah bunda yang selalu menyinari kehidupan ini dan senantiasa bermanfaat bagi orang lain. Semoga kelak kau menjadi anak sholehah, sehat, pintar dan cantik lahir batin. Amin...
Like a princess... :)
We love u much and much... :)

With all our love,
Ayah Bunda...

17 komentar:

  1. aamiiin...

    bajunya bagus iih, tante jadi pengen minjem, kkk

    BalasHapus
  2. Nyanyi lagu cublak-cublak suweng bareng aku aja yuk ...

    BalasHapus
  3. aih..terharu bacanya mba, selamat ulbul samara...:)

    BalasHapus
  4. Aamiin..
    Hebat ih nyanyinya Cublak-Cublak Suweng dan Mother How Are You Today :)
    Nadya juga sering cas cis cus gk jelas gitu Mak, lucu ya ngedengernya, hihihi.. logatnya mah udah english banget :D

    BalasHapus
  5. Samara.....pinter deh.....Tante juga ikutan terharu kau makin solehah :)

    BalasHapus
  6. lagi suka makan ya samara. semoga selalu jadi anak yang sholehah ya

    BalasHapus
  7. Aaaah...
    Samara udah tambah pinter yah Yan :)
    Udah pinter b Inddris, tapi masih pengen belajar basa Jawa juga, keren sekaliiii :)

    Dan mudah2an keinginan Samara buat punya adek, cepet kesampean yaaah...hihihi...

    BalasHapus
  8. samara tambah cantik kalo pake jilbab.

    jadi kapan program adik untuk Samara nih?

    BalasHapus
  9. Kakak Samara, semoga tambah pinter dan menjadi anak yang sholehah *kiss kiss*

    BalasHapus
  10. gimana sih mbak, caranya bikin nafsu makan sampai ke puncak
    Dija kok gak pernah sampai ke puncak ya?

    BalasHapus
  11. Cantiiiknyaaa Samara. Jagoan nih emaknya. Apal perkembangan Samara dengan detailnya. Salut. Semoga adek bebinya segera dikabulkan ya Mak. :)

    BalasHapus
  12. @ mama Hilsya, hahaha...bajunya gak muat dipake mama Hilsya :)

    @ Aa Fauzan, ayoo kita nyanyi bareng, ajarin Samara nyanyi bahasa Sunda dong :)

    @ Dian, terima kasih tante Dian :)

    BalasHapus
  13. @ Della, wah sama kaya Nadia yaa.. suka cas cis cus gak jelas :)

    @ Lulu, amin..terima kasih tante :)

    @ mba Lidya, amin...terima kasih :)

    BalasHapus
  14. @ teh erry, amin...terima kasih doanya ya teh.. semoga cepat diberi kepercayaan utk adeknya Samara :)

    @ mba De, ini lagi program mbaa.. Doain yaa :)

    BalasHapus
  15. @ Elsa, sejujurnya aku juga gak tahu kok Samara sekarang sering banget minta makan. mungkin karena banyak aktivitas yang menguras tenaganya jadi gampang lapar :)

    @ Dani, aahh.. jadi kepingin terbang nih emaknya dipuji begono, hahaha...

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)