Sabtu, 12 Oktober 2013

On 43rd months

11 Maret 2011 - 11 Oktober 2013

Alhamdulilah bertambah 1 bulan usia Samara, sudah 43 bulan atau 3 tahun 7 bulan yang artinya anak bunda sudah makin besar dan bunda tak bosan bosannya menulis perkembangan Samara. Tanpa panjang lebar mari kita lihat perkembangannya.
  • Kemampuan berpikir dan penalaran makin baik. Contohnya waktu makan lauk ikan salmon, kalo biasanya makan salmon gak pernah bertanya eh tetiba Samara bilang : "bunda ini ikan salmon ya? Kok ikan salmon gak ada mata dan ekornya sih? emangnya salmon gak punya ekor dan mata ya?" Mendengar itu bunda menjelaskan kalo salmon yang dibeli itu hanya dagingnya saja jadi mata dan ekornya ditinggal di supermarket.
  • Kejadian lain ketika melihat mobil yang di-desain seperti kereta Thomas yang mengangkut penumpang anak anak kecil. Saat itu Samara bertanya : "bunda itu kok keretanya gak jalan di atas rel?" hhmm... kritis banget ya? Dan bunda menjelaskan kalo itu sebenarnya mobil bukan kereta api.
  • Celotehnya terkadang bikin speechless seperti saat bunda belikan botol minuman yang dipencet sedotannya untuk kedua kalinya lalu Samara mainan pencetannya. Bunda mengingatkan kalo botolnya dibuat mainan nanti rusak lagi, bunda gak mau beliin untuk ketiga kalinya. Eh Samara menjawab : "trus kalo botolnya gak rusak nanti bunda beliin lagi ya?" Doeenggg...yaa gak dong nak :)
  • Di usia ini keinginan Samara punya adek sangaaaat besar, pernah suatu hari melihat iklan susu ibu hamil di majalah kemudian bilang : 'bunda minum susu ini yaa biar ada adek bebinya di perut bunda" hihihi...aseli cuma bisa nyengir :) Hampir setiap hari Samara bilang pengin punya adek bebi trus nanti Samara yang dorong adek bebi pake stroller. Yang paling lucu nih ketika di lain kesempatan Samara bilang :"bunda besok besok kita beli adek bebi aja deh..." hahaha, kayaknya Samara udah capek nanya kapan bunda punya adek bebi? Sabar ya sayang :)
  • Suka bingung sendiri kalo disodori beberapa barang untuk dipilih. Misalnya saat menjelang tidur pasti Samara membaca buku dan saat itu harus memilih buku seri Halo Balita mana yang akan dibaca. Eh... Samara malah bingung sendiri sambil goyang goyang bahu berkata : "bunda, aku mau yang mana?" hiyaaa....mana bunda tahu nak? :) Lucu banget deh lihat ekspresinya. 
  • Suka banget bermain peran dengan bunda. Samara pura pura jadi bunda dan bunda jadi Samara. Senang deh kalo berganti main peran karena Samara bisa menjadi ibu yang lemah lembut kepada anaknya. Jujur bunda malu banget ketika Samara bilang bunda itu gak boleh marah marah sama anaknya. Dueeerrr kaya disamber petir deh karena selama ini bunda sering marah marah dengan Samara. Duh..pelajaran banget deh buat bunda. Terima kasih ya nak...sudah mengingat bunda untuk tidak marah marah.
  • Kalo sudah sikat gigi pasti langsung bilang : "bunda lihat gigiku ting". Ting disini maksudnya gigi yang besrih seperti pada iklan pasta gigi di tivi. Nah kalo belum sikat gigi, jadi tong deh giginya hehehe...
  • Kalo mau pergi pasti memilih baju dan asesoris sendiri trus minta pendapat : "bunda, ini matching gak?" Huaahaha...ini gegera melihat bunda yang kadang minta pendapat ayah kalo mau ke kantor.
  • Seperti bulan lalu Samara masih suka dengan Doc McStuffins dan kali ini ayah yang jadi pasiennya :)
  • Durian lover... makin suka dan suka dengan durian. 
Selamat Ulang bulan anakku Samara, semoga menjadi anak sholehah, pintar dan sehat selalu. Amin....

Semoga bunda selalu bisa update perkembanganmu dari bulan ke bulan hingga usiamu 5 tahun. Itulah target bunda :)

Dokter Samara.... amin :)


Jangan ambil durianku dong ayah... :)

Jepit rambutnya matching gak bun? :)


19 komentar:

  1. Ah, Samara udah tambah gede dan cantik yaaaah :)

    etapi, itu beneran lagi makan duren ituh?
    Emang doyan yah?...hihihi...

    Usia segitu emang lagi banyak nanya dan banyak pengen tau nya yaaa, dan kita harus sabar sabar ngejawabin nya :)

    BalasHapus
  2. samaraaa minta durian nyaa dong

    BalasHapus
  3. hihihi
    Dija juga suka durian banget

    BalasHapus
  4. alhamdulillaaah perkembangannya sangat membanggakan
    udah bisa minta pendapat soal matching yaa... hahahaa

    BalasHapus
  5. met ulbul ya samara... :)

    BalasHapus
  6. Samara...makan duren bareng tante Memez yukkkksss... :)

    BalasHapus
  7. selamat ulbul ya Samara, au dong duriannya

    BalasHapus
  8. Turut mengucapkan selamat ulang bulan untuk Samara. Insya Allah harapan orang tua melekat semua dalam diri Samara. Amin

    BalasHapus
  9. si eneng tambah pinter deh, sehat selalu samara

    BalasHapus
  10. @ tanteu Tyke, terima kasih... tante juga cantik :)

    @ Teh Erry, bener Teh...lagi banyak nanya banget, kadang speechless juga dengan pertanyaannya.
    Iya, Samara suka banget sama durian :)

    BalasHapus
  11. @ Dea, suka duren juga yaa... ayo sini :)

    @ Dija, toss dulu ah sama Dija. Kapan2 makan duren bareng Samara ya :)

    BalasHapus
  12. @ Elsa, iya...alhamdulilah banget.
    Terima kasih yaa :)

    @ Arman, makasih Ko Arman :)

    BalasHapus
  13. @ Memez, hayuk tante...kita balapan makan durian hihihi...

    @ mba Lidya. terima kasih... ayoo sini bareng Alvin :)

    BalasHapus
  14. @ mba Evi, amin...terima kasih mba Evi atas doanya :)

    @ Kania, terima kasih tante Nia :)

    BalasHapus
  15. Polah anak2 emang bikin ketawa. Eh... Samara doyan duren ya... mau dong hehehe

    BalasHapus
  16. makin pinter terus ya samara.. tante bantuin doa supaya cepet di beri ade sama bunda nya ya :)

    BalasHapus
  17. Aduh, Samara, mau doongg durennya...tante lagi kepengen banget nih makan duren, tapi sama si om gak dikasih, katanya gak baik buat si dedek bayi dalam perut :D

    BalasHapus
  18. ya ampuuun samaraaaa durennya besar amat
    kok dimakan sendiriaaaan
    bagi yaa????

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)