Selasa, 31 Desember 2013

Kaleidoskop 2013

Ini adalah postingan terakhir di tahun 2013 dan seperti tahun lalu saya mencoba untuk merekap perjalanan hidup keluarga kecil kami selama 1 tahun. Meski sebenarnya ceritanya sudah pernah tayang di blog tapi lebih enak kalo saya bikin kaleidoskop  kecil kecilan :)
 

Yuk kita mulai dari bulan

Januari

Alhamdulilah di awal januari saya bertambah usia dan mendapat kejutan manis dari seorang sahabat yang tinggal di Bali. Sahabat saya itu merancang kejutan dengan berkolaborasi sama si Ayah dan sukses bikin saya terharu. Di bulan Januari ini juga saya bisa kopdar dengan beberapa teman blogger dan salah satu yang paling seru adalah Pinisi Family Gathering dimana saya bertemu dan berkenalan dengan dengan teman blogger seperti Bunda Kanaya, mak Myra Anastasia, Teh Erry yang jauh jauh datang dari Bandung kemudian juga bertemu dengan makpon KEB mak Mira Sahid yang berhasil mengajak saya masuk ke KEB.
 

Februari

Tanggal 7 Februari 2013 tercatat sebagai First Day School Samara. Alhamdulilah hari pertama sekolah sukses banget, Samara berani naik school bus sendiri, cuma dadah dadah aja sama bunda di rumah, gak diantar ayah bunda ke sekolah, gak ditungguin selama belajar, gak pake acara nangis. Saya yang saat itu cuti dan bersiap2 untuk mengantar Samara ke sekolah jadi urung melihat kemandiriannya. Tapi tetap saya dan ayah ke sekolah meski abis itu langsung pulang karena melihat Samara enjoy banget di hari pertama sekolahnya. Alhamdulilah Samara berani dan mandiri. We proud of you, nak…


Maret

Alhamdulilah Samara berulang tahun yang ketiga dan untuk memeriahkan acara ultahnya, saya menggelar Give Away Ultahku. Tak disangka tak diduga peserta GA ultahku membludak. Beneran kaget banget karena ini adalah GA pertama dan bisa dikatakan sukses. Tepat di hari ulang tahun Samara tidak ada perayaan yang meriah, kami bertiga berkumpul dan Samara tiup lilin di kedua kue ultahnya. Keesokan harinya saya hanya membuat nasi kuning dan dibagi bagikan ke saudara dan tetangga.   


April
Menulis cerita seru pengalaman Samara minum susu yang diikutsertakan dalam blog competition Greenfileds. Dari tulisan itu berhasil meraih juara 2 dan mengantongi voucher belanja senilai 1 juta rupiah. Ini adalah menang GA terbesar di semester pertama tahun ini. 

Mei
Alhamdulilah bisa mudik dan jalan jalan ke kota batik bareng keluarga. Di bulan ini juga pertama kalinya saya memberanikan diri ikut lomba blog Srikandi Blogger dan seperti yang diduga saya tidak menang, hihihi... karena memang tulisan emak2 blogger KEB itu keren keren banget. Tapi gak masalah karena saya termotivasi untuk belajar menulis lagi. Cita cita saya semoga tahun depan bisa ikutan dalam kemeriahan Srikandi Blogger, syukur syukur masuk dalam salah satunya. Amiiiinnn :) *semogabukankhayalanbabu*

Juni
Alhamdulilah bulan Juni tepat usia pernikahan kami yang keempat dan alhamdulilah juga Allah berikan kami kepercayaan pada keluarga kami untuk mempunyai sebuah kendaraan yang bisa melindungi Samara biar tidak kehujanan dan kepanasan. Yaah..bisa dikatakan itu sebagai hadiah ulang tahun pernikahan kami. 

Juli
Bulan ini Samara menerima rapor untuk pertama kalinya. Alhamdulilah Samara bisa mengikuti kegiatan di sekolah dengan baik dan berhasil mengukir rapor pertama dengan sangat baik. Terima kasih, nak... Bulan Juli juga merupakan bulan Ramadhan dimana saya mendapat berkah Ramadhan yaitu menang di beberapa giveaway. Alhamdulilah....  
Agustus
Bulan ini tercatat sebagai bulan paling tidak produktif. Mengapa? Karena dalam sebulan saya hanya posting 4 cerita. Bahkan cerita lebaran saja saya harus late post dan tidak menuntaskan ceritanya dengan baik. Hufff... Di bulan Agustus juga Ayah berulang tahun dan lagi lagi tidak tercatat di blog ini. Maaf bunda yaa yah... Bulan Agustus sempat menulis cerita Hand in Hand berbagi yang lagi lagi diikutsertakan dalam blog competition 
Lebaran
September
Keluarga kami kedatangan tamu kecil teman teman Samara dalam rangka home visit. Seru sekali menjamu teman sekolah Samara dan mengenal mereka lebih jauh. Bulan September juga mendapat project #DearDaughter dari KEB yang menulis cerita tentang si anak wedok. Ah.. I'm proud to be KEB family :)

Oktober
Lagi lagi tentang KEB, saya berhasil mengikuti #30HariBlogChallenge hajatan KEB dan Acer. Meski tidak menang tapi alhamdulilah gak putus di tengah perjalanan alias tidak diskualifikasi. Bulan ini juga postingan banyak diwarnai dengan mengikuti blog competition dan Alhamdulilah salah satunya postingan PLN Bersih berhasil menang.

November
Alhamdulilah saya berhasil memenangkan Sharing Blog Competition Hand in Hand dan berkesempatan mengikuti memorable trip ke Nias berbagi bersama anak anak Nias. Kemenangan ini merupakan hadiah terbaik yang pernah saya raih selama kurang lebih 2 tahun ngeblog. Di bulan November juga saya sempat jalan jalan dibayarin kantor ke Bangkok dan kopdar dengan mama Hilsya.

Desember
Gak banyak yang diceritakan di bulan Desember ini. Saya hanya menulis tentang perjalanan employee gathering yang sangat sangat late post. Paling banter saya menulis cerita Samara bermain di Seaworld. Seharusnya ada beberapa cerita yang harus terbit yaitu cerita seru Samara nonton Frozen, penerimaan rapor Samara yang kedua dan cerita mudik kemarin. Maaf bulan ini agak kurang produktif karena lumayan riweh urusan domestik rumah tangga gegara si mbak mudik:)

Alhamdulilah secara garis besar di tahun 2013 beberapa resolusi tercapai. Semoga tahun depan akan menjadi lebih baik lagi dan keluarga kami selalu diberi kesehatan, keberkahan dan rejeki yang barokah. Semoga juga tahun depan bisa makin rajin nulis dan resolusinya bisa menghadirkan Samara seorang adik. Amiin...

Selamat Tahun Baru 2014 untuk semuanya teman blogger, semoga tahun depan menjadi lebih baik.

*brbnyarikuebuattiuplilinbesok*

9 komentar:

  1. Syemangat Maaak. Semoga tahun 2014 semakin bersinaaarr... :)

    BalasHapus
  2. Allhamdulillah banyak kenangan manis di tahun 2013 ya, mudh-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi kenangan

    BalasHapus
  3. Aminnn. semoga tahun depan menjadi lebih baik dari segi apapun.. :)

    Selamat Tahun Baru mak Yani..

    BalasHapus
  4. asiiiikkkk resolusinya buat adenya Samara, smoga terwujud ya maaaak..;))
    jadi pan kita bisa hamdun barengan..hihihi

    BalasHapus
  5. met tahun baru buat keluarga qudsy :)

    BalasHapus
  6. aih ada namaku disebut... hehehe

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah Alhamdulillah... tahun 2013 memang fantastis buat semuanya. Semoga sehat-sehat selalu sekeluarganya ya :))) btw kapan nih kopdaran lagi

    BalasHapus
  8. Semangat bunda samara, tahun 2014 makin hoki :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)