Senin, 11 Februari 2013

First Day School

Seperti yang sudah saya ceritakan disini, hari Selasa tanggal 5 Februari 2013 seharusnya menjadi hari pertama Samara berangkat ke sekolah. Tapiii...hari Senin si bocah malah demam alhasil Selasa gak jadi berangkat sekolah. 

Senin sore saya emang udah dapat laporan dari mbaknya kalo Samara badannya anget. Malamnya demam makin jadi dan kami sepakat memutuskan besok Samara gak usah sekolah dulu.

Selasa pagi bangun, badan masih anget ditambah hidung meler. Alhamdulilah berarti common cold yang Insya Allah gak perlu obat, cuma ngandelin istirahat dan makan sajah. Hari itu saya berencana mau cuti demi mengantar Samara sekolah akhirnya gak jadi.

Hari Rabu badan Samara masih anget tapi si bocah masih petakilan aja gak mau diem, mungkin merasa badannya udah agak enakan. Rabu malam saya cek suhu tubuhnya normal dan mungkin besok sudah bisa berangkat sekolah.

Kamis pagi Samara bangun, seger bugar dan ketika ditanya Samara mau sekolah? Dijawabnya mau, tapi si bocah gak mau mandi, malah kejar kejaran dulu ngeledekin emaknya. Akhirnya baru mandi jam 7 lewat. Proses mandinya pun lama, pake acara main air segala *sabar..sabar..*. Keluar kamar mandi udah hampir jam 7.30 langsung pake kaos seragam.


aku siap berangkat sekolah
Baru saja Samara menikmati 2 suap nasi gorengnya, eh scool bus nya udah datang. Haduuuh bingung euy, akhirnya saya bekali saja roti tawar meses kesukaannya.

School bus datang, saya agak khawatir Samara gak mau naik school bus karena tadi sempet bilang : ke sekolahnya sama bunda yaa... Tapi saya jawab : gak sayang, Samara ke sekolahnya naik school bus. Alhamdulilah begitu jemputan datang Samara langsung berani naik mobil sendiri tanpa takut apalagi menangis. Trus udah duduk di mobil eh si bocah malah dadah dadah sambil tersenyum. Oke Nak...kamu ternyata berani dan sudah bisa mandiri.
Dan mobil pun berlalu...


School bus
Kalo boleh jujur sebenarnya hati ini terharu, bahagia campur sedih. Bahagia karena ternyata gadis kecilku sekarang sudah memasuki gerbang sekolah yang artinya dia akan belajar mandiri tapi sedihnya...saya gak bisa menganggap dia baby lagi yang kemana mana harus selalu didampingi. 

Oke saya tahu kalo Samara masih batita *bulan depan udah gak batita lagi* yang masih perlu pendamping tapi di sekolahnya ini benar2 mengajarkan mandiri. Itu yang bikin perasaan saya campur aduk gak karuan *emakcengeng*

Setelah Samara berangkat, saya da si Ayah siap siap menuju ke sekolahnya untuk mengurusi administrasi *belum ngumpulin akte kelahiran* hihihi. Tiba di sekolah anak anak masih bermain dan saya bilang ke miss-nya agar Samara makan sarapan rotinya dulu. Saya melihat Samara sangat enjoy dengan lingkungan barunya. Alhamdulilah banget deh...

Gak lama kemudian semua anak, baik PG maupun TK berkumpul untuk bernyanyi bersama. Inilah ritual sekolah Little Earth yaitu sebelum memasuki kelas masing masing ada kegiatan bernyanyi sebagai salah satu cara ice breaking dengan tujuan agar hati anak dibikin gembira dulu.

Kelar ngurus administrasi saya pamit pulang, pegawai Admin nya sih menawarkan saya untuk nungguin di sana tapi kalo saya nungguin bakal cengok karena gak ada satu orangtua pun yang nungguin anaknya sekolah. 

Kembali lagi saya tegaskan, di sekolah ini memang diajarkan kemandirian anak. Dan semua orang tua tahu akan hal itu, jadi para orangtua hanya datang ketika mengantar anak dan menjemputnya ketika pulang. Gak ada yang namanya emak emak ngerumpi selama sekolah berlangsung.

Meski pihak sekolah menyediakan saung tempat ibu ibu berkumpul selama anaknya sekolah tapiiii lihat lah saungnya sepi banget.


saung tempat ngumpul para emak
Saya memutuskan pulang dan menunggu Samara pulang sekolah. Huuufff, jadi apa dong artinya cuti? Gak nungguin anak di sekolah? hihihi...Karena Samara sudah berani maka saya memilih menunggunya di rumah.

Jam 11.30 school bus datang, Samara diantar miss dan uncle nya turun dari mobil dengan wajah sedikit kelelahan.


hari pertama sekolahku...
Pas mobil jemputan mutar di samping rumah, Samara belum mau masuk rumah sebelum mobilnya lewat depan rumah lagi hehehe...

Ketika ganti baju dan siap siap makan siang saya bertanya bagaimana sekolahnya? Eh si bocah belum mau cerita, mungkin masih agak capek. Oke lah disimpan aja dulu ceritanya ya Nak...

Giliran mau bobo siang mulai lah Samara bercerita kalo tadi di sekolah, diajari bernyanyi, sholat dhuha bersama, membaca buku dan belajar membuat juice. Informasi yang tadi saya dapat dari pegawai Admin, hari ini memang ada cooking project untuk anak PG yaitu membuat jus. 

Saya pancing lagi dengan pertanyaan : bikin jus apa di sekolah? Di jawab : jus alpukat trus pake susu. Dan tanpa di duga duga, Samara langsung berkata : Aku senaaaaaang sekali sekolah. Oalah Nak...pengakuanmu itu bikin hati bunda meleleh...

Syukur Alhamdulilah Samara sangat menikmati sekolahnya. Semoga tetep semangat sekolah ya Nak....


Note : hari Jumat yang seharusnya Samara berangkat sekolah lagi, kali ini harus ijin dulu karena badannya kembali demam. Tapi Alhamdulilah sekarang udah sembuh dan Insya Allah Selasa besok Samara berangkat sekolah lagi.

22 komentar:

  1. wah kakak samara udah sekolah, seneng yah :D
    Btw cpt sembuh yah kakak :)

    BalasHapus
  2. btw eike pertamax lg, dpt taperwer ungu dongggg :p

    BalasHapus
  3. senangnya ya bun udah menemukan sekolah yg pas buat samara, aku sampai sekarang belum menemukan yang dekat dr rumah..

    BalasHapus
  4. Samara jempolllll deh! masih PG dan udah berani :)
    emang bikin terharu ya Yan.....jadi ibu mah gak penting mewah2, anak bisa nyanyi aja udah bahagiaaaa luar biasa, hihihihi

    BalasHapus
  5. @Yeye, hahaha...klo pertamax di tempat gw gak dpt taperwer ungu tp dpt ucapan terima kasih yg sgt mendalam hihihi...
    Btw makasih ya mak ;)

    @bunda Kanaya, alhamdulilah bgt Samara dpt sekolah yg dkt rmh dan sesuai kriteria emaknya ;)

    BalasHapus
  6. Subhanallah Samara, tante ikut terharu bacanya :')
    Sekolah yang rajin yaaaaa..
    Btw school bus-nya keren bangetttt.. >.<

    BalasHapus
  7. @Lulu, Alhamdulilah Samara udah berani ke sekolah sendiri. Bener bgt ngeliat anak berani tampil nyanyi aja bikin emaknya mewek ;)

    BalasHapus
  8. seger bener lihat foto samara, habis mandi ya

    BalasHapus
  9. horeeee samara udah sekolah.. belajar yang giat yaaa sayang :)

    BalasHapus
  10. udah banyak temennya belom, Samara?

    BalasHapus
  11. Wow .. School bus nya keren mbak :)

    Anak biasany apolos y ambak, bicara apa adanya, kalau Samara bilang senang memang kenyataannya begitu di sekolahnya

    BalasHapus
  12. waaaa samara pinter dan berani yaaa.. hebat deh!!! :)

    BalasHapus
  13. @Della, emaknya juga terharu waktu Samara naik schoolbus trus dadah2.
    Btw tengkyu ya mak ;)

    @Lidya, hihihi...iya abis mandi

    @Dea, makasih ya ;)

    BalasHapus
  14. @Novi, hihihi baru tahap perkenalan nih ;)

    @mba Elly, iya sepertinya memang Samara senang sekolah disana. Smoga betah yaa ;)

    BalasHapus
  15. Proses mandinya pun lama, pake acara main air segala *sabar..sabar..* --> hihihi jadi ngebayangin gimana 'sabarnya' dirimu ngadepin samara deh..:D

    lancar2 ya sekolahnya samara.. :*

    BalasHapus
  16. waahhh samara hebatt, udah brani naik school bus sendiri, hebaatt... konsep skolahnya keren ih, komit bener bikin anak2 mandiri ampe saungnya sepi bgitu..

    BalasHapus
  17. @ Arman, yoii Man bersyukur bgt Samara berani :)

    @ Desi, apah? kamu ngebayangin akuh bersabar ngadepin Samara? *sambil melotot ke Desi* :)
    Btw makasih ya mak :)

    @ Denu, alhamdulilah Samara berani dan mandiri. Emang agak aneh ya sekolah PG dan TK gak terlihat adanya kumpulan emak2 bergosip :)

    BalasHapus
  18. Asiknya yang udah sekolah, moga selalu hepi di sekolahya Samara! ^_^

    BalasHapus
  19. Ihhh.. samara unyu-unyu banget, gemez aku jadinya (^0^)/

    Aku punya keponakan yang tinggal dirumah.. walaupun kadang nakal tapi tetap senang karena suasana rumah jadi 'rame', harus banyakin sabar memang :D

    BalasHapus
  20. iih pinternya Samara udah berani sekolah sendiriaaaan...

    semangat terus yah nak :)

    BalasHapus
  21. @Alissa, terima kasih mama Raja ;)

    @Gen-Q, emang klo di rmh ada anak kecil pasti heboh bin rame.
    Terima kasih ya atas kunjungannya ;)

    BalasHapus
  22. aish Maaak, kebayang gimana rasanya hati waktu lihat anak udah gede dan mulai mandiri... namapun hidup ya.. Huhuhu

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)