Jumat, 06 Desember 2013

Employee Gathering Bangkok 2013 #Part 1

Bulan November kemarin buat saya adalah bulan jalan jalan gratis hihihi... Setelah mengecap memorable trip ke Nias, dua minggu kemudian terbang ke Bangkok untuk mengikuti Employee Gathering. Alhamdulilah setelah tahun lalu kita gathering sambil jalan jalan ke Kuala Lumpur tahun ini bisa berangkat jalan jalan lagi :)

Hari Sabtu 16 Nov 2013 jam 7 pagi saya dan 2 orang teman berangkat ke Bangkok. Lohhh kok cuma 3 orang saja? Yup...jadi ceritanya rombongan pertama sudah berangkat lebih dahulu hari Jumat sore. Rombongan kedua hanya 3 orang ini sengaja berangkat belakangan karena harus mengerjakan pekerjaan di hari jumat, hikss...

Pertimbangan lain kenapa 3 orang ini harus berangkat hari sabtu karena kami sudah pernah ke Bangkok sebelumnya. Jadi yaaa...daripada semuanya gagal ke Bangkok (BKK) makanya kami rela berkorban gak ikutan jalan jalan hari Sabtu pagi. Sebagai gantinya kami bertiga diijinkan pulang hari Senin. Yippiee...

Penerbangan dimulai jam 7.20 pagi, udah pasti selepas sholat subuh saya cabcus ke bandara. Menempuh penerbangan sekitar 3 jam 45 menit diisi dengan bobo cantik :)

Sekitar jam 11.15 pesawat mendarat di Don Muang, kenapa gak di Swarnabhumi? Karena sekarang maskapai AA mendaratnya di sana, untung 5 tahun yang lalu saya pernah mencicipi mendarat di Swarnabhumi yang bagus dan aduhai besaarnya..
Donmuang

Hhmmm... sepi banget ya airport nya
Just arrived
Dari Donmuang cabcus ke Wat Pho naik taksi bandara (800 baht) untuk bertemu rombongan disana. Perjalanan dari erpot ke Wat Pho sekitar 1 jam karena sabtu itu macet di beberapa titik.
Melewati Grand Palace saya cuma dadah dadah aja.. Gak terlalu kecewa sih gak mampir ke Grand Palace karena sudah pernah masuk ke dalam. Oiya rombongan yang pertama hari Sabtu pagi ke Grand Palace juga tapi gak masuk ke dalam, cuma di area depan saja. 

Padahal menurut saya justru Grand Palace yang bagus itu di dalamnya, tapii untuk masuk ke sana tiketnya mahal cyiiinn... EO kita gak sanggup bayarin lagian waktunya mepet banget.
Sampai Wat Pho ketemu EO, ternyata rombongan sudah meluncur ke wat Arun, yo wis kami nyebrang Chao Phraya River ke Wat Arun. Entah kenapa saya selalu suka kalo nyebrang ke Wat Arun. Mungkin karena senang lihat pemandangan megahnya Wat Arun di seberang sana dan lagiii sebelum menuju dermaga penyeberangan banyak penjual souvenir yang lucu lucu hehehe...
Sampai Wat Arun gak banyak explore karena lagi lagi waktunya mepet dan saya lihat gak banyak beda suasananya seperti 5 tahun yang lalu. Beruntung dulu saya explore ke Wat Arun abis abisan. Jadi yaa...sekarang belanja belenji aja deh.

Perbedaan yang mencolok di Wat Arun adalah sekarang banyak dilkelilingi para penjual. Lucunya lagi...di beberapa kios bisa membeli souvenir menggunakan mata uang Rupiah bahkan kalo dipikir pikir lebih murah kalo kita bayar pake uang rupiah :)

Sekedar napak tilas...
serupa tapi tak sama :)
Hmm... ada yang beda gak yaa? Mudah mudahan jangan bilang badan saya yang beda ya? (baca: makin gemuk) hihihi...

Karena waktu yang mepet akhirnya saya cuma bisa membeli souvenir saja, yang pastinya murce abwesshhh.. Kayanya nih ke BKK kali ini sarana balas dendam 5 tahun yang lalu dimana saat itu saya benar benar travelling irit seirit iritnya sampai harus kekepin dompet, lakban dompet dan gembok dompet. Tapiii kali ini yaa...masih kekepin dompet juga sih tapi gak pake dilakban atau digembok hahaha...

Dari Wat Arun kami menuju Hotel Asia untuk makan siang. Makanan halal yang disajikan enak banget. Bisa saya simpulkan selama perjalanan ini makan yang paling enak yaa di hotel Asia ini.

Menunya bervariasi dari eastern sampai western. 
Yang paling juara adalah tom yam nya, segeeer bener. Trus dessert nya juga banyak pilihan. Oiya pas makan siang kami bertemu rombongan dari kantor kami juga tapi beda bagian.

Urusan perut kelar lanjut ke Chatuchak. Howreee...belanja maning :D
Etapi sebelum ke weekend market ter-hits di Thailand kami digiring ke Gems Gallery International yang merupakan "kunjungan wajib" jika ada rombongan berwisata ke BKK.
Di Gems gallery kami diwajibkan menonton film di dalam bioskop yang menceritakan proses pembuatan perhiasan dari mulai penambangan batu mulia seperti berlian, ruby dll hingga terproses menjadi perhiasan cantik dengan harga yang ruuuaarrrr biasa dan bikin pingsan.

Dari situ lanjut ke Chatuchak, tapi kita hanya diberi waktu 2,5 jam saja disana. Hikss...singkat banget yaa. 

Jujur saya agak bingung ketika masuk Chatuchak sampai saya bengong mikir kenapa jadi berubah gini ya? Perasaan dulu gak begini deh? Saya tanya pada kedua teman yang sudah pernah ke Chatuchak dan mereka juga bilang kok beda yaa??? Sumpahhh...itu membuat saya ilfil belanja.

Ternyata usut punya usut, EO nya itu salah membawa kita masuk, yang seharusnya lewat depan ehhh...EO nya ngasih jalan belakang. Jiaaahhh... sumpah kecewa banget kita *jambakrambutEOnya*

Untungnya nih kami nginep di Baiyoke Suite Hotel di daerah Pratunam yang mana daerah tersebut kayak Tanah Abang. Jam 5 pagi sudah banyak penjual menggelar dagangannya. Jadi yaaa...kebanyakan kita belanja di Pratunam.

Dari Chatuchak meluncur ke MBK untuk selanjutnya menyeberang ke Siam Paragon. Sampai disana sudah jam 7 malam, kami buru buru masuk Madame Tussauds (MT) dengan membayar HTM 650 baht.

Maka bertemulah saya dengan......


Tom Cruise yang sudah menanti di pintu masuk Madame Tussauds. Isshhh...ganteng banget yaak. Itu cuma patung lilin, gimana aselinya???
Bersama para negarawan
Maaf saya numpang narsis dengan eyang Soekarno dan Mahatma Gandhi, hihihi...

Lanjut ke para selebriti... Yeaayyy, senangnya bisa dancing bareng Jacko :)
black or white..
Lanjut pose bareng mba Nichole Kidman sing ayu tenan...
tinggi amat sih ceu... :)
Nah kalo yang ini Mr and Mrs Smith..
Ada tattoo di punggung Jollie
Trus pose sama mas Ronaldo dan abang Tiger Woods...



ayoo bang kita main golf..

Tak terasa udah 1 jam kami di dalam Madame Tussauds. Beneran gak berasa loh… dan menurut saya waktu segitu kurang banget karena kita gak bisa melihat detail patung lilinnya. Seperti contohnya Angelina Jollie, saya memperhatikan sampai ke punggungnya dan melihat ada tattoo di sana. Trus pas lihat Nicholas Cage itu bener bener amazing karena sampai rambut di telinganya juga ada loh.. 
 

Nampaknya MT memang menyajikan patung lilin yang benar2 menyerupai aslinya. Yaa meskipun saya juga belum pernah lihat aselinya sik.. :) Maapkeun saya yang agak ndeso dan terlalu excited sama patung lilinnya *tutupmuka*


Malam itu kami melanjutkan jalan jalan ke MBK sampai mall tutup, hehehe… Pulang ke hotel naik tuk tuk bareng teman teman karena van yang membawa kami keliling udah pulang duluan. Sampai hotel trus bobo? Ofkors noooo darling…. Kami masih lanjut jalan jalan, belanja lagi di sekitar hotel yang ternyata beneran kaya Tanah Abang yang tutup jam 1 pagi :) 
 

Akhirnya jam 00.30 balik ke hotel trus zzz…zzz… Persiapan bobo untuk melanjutkan perjalanan besok pagi karena besok bakal ketemu dengan blogger tanah air yang sedang tugas belajar di sana. Hayooo coba tebak siapa blogger itu? Hihihi…


To be continued…


20 komentar:

  1. ketemuan sama mama Hilsya yaaa...bener kaaan..... eh ini kuis bukan sih, dapet hadiah ga saiah? hihihi.... so jalan2 yang asyik yak Yan.... itu yg foto bareng jacko pas banget deh..... kaya lagi dancing barengan beneran... *bahasa yg semrawut

    BalasHapus
  2. Yaniiii...
    seru sekali sih acara jalan jalannyaaaa....
    Pasti ngeborong yaaaah...hihihi...

    Dan itu poto2 dengan patung lilin nya keren abis deh...
    terutama poto dirimu ama si Micael Jackson ituuuh...hihihi..

    Kopdaran sama mba Hilsya post berikutnya nih yaaah...

    BalasHapus
  3. lanjutkan!

    ditunggu postingan berikutnya

    BalasHapus
  4. Jadi blogger itu asik ya, jalan2 jauh pun ada teman yang bisa di ajak kopdaran.

    Ngga ada kuis dengan hadiah oleh2 Thailand ? :D

    BalasHapus
  5. saya juga biasa2 aja masuk MT.. haha.. tambah ndeso

    kkk... jalan teruuus.. curang nih pake van, kudunya nyobain naik turun transportasi publik

    BalasHapus
  6. @ Rina, hahaha...belum ada kuis mak...jawaban bisa ditampung dulu.
    iyaa...berasa dancing beneran sama Jacko ya :)

    BalasHapus
  7. @ Teh Erry, hahaha iya kalap euy...

    aku pun terpesona lihat patung lilinnya, gimana kalo liat artisnya langsung ya? :D
    Untuk sementara jawaban teteh juga ditampung dulu, hehehe...

    BalasHapus
  8. @ mba De, siaappp lanjutkan :p

    @ Teh Dey, bener bgt enaknya jadi blogger bisa jalan2 sekaligus kopdar.
    Untuk sementara belum ada kuisnya :)

    BalasHapus
  9. @ mama Hilsya, pan udah pernah naik public transportation disana, jadi sekarang naiknya van :)

    BalasHapus
  10. aseeeknya bisa employee gathering sampai ke luar negeri :) makin semangat kerjanya, makin jauh jalan-jalannya :)))

    BalasHapus
  11. Asyiknya yg bisa jalan2 ke Bangkok...
    Beneran kopdaran ama mama Hilsya?

    BalasHapus
  12. Aaaaak. Akhirnya bisa komen jugak di marih. Huehehehe. Eh Tanahabang gak tutup jam 1 pagi kan Mak?

    BalasHapus
  13. maaak asik banget sih employee gatheringnya ke luar negrii.... *mengiriii* ;p

    BalasHapus
  14. semoga tahun depan boleh bawa keluarga ya gatheringnya :) Samara pasti seneng

    BalasHapus
  15. @ memez, iyaa...insya Allah makin rajin kerjanya.. kan udah di charge baterai nya hahaha...

    @ mba Reni, iyaa kopdar dg mama Hilsya :)

    BalasHapus
  16. @ Dani, enggak...maksudnya adalah kaya Tanabang tapi tutup jam 1 pagi, hehehe...

    @ Desi, hihii...iya Des, perusahaan lagi baek hati sama buruhnya hahaha..

    BalasHapus
  17. @ mba Lidya, amiiinn... semoga saja bisa seseruan bareng keluarga :)

    BalasHapus
  18. Huaa...enak banget sih gathering ke Bangkok. Titip CV dong. hahaha...
    Yan, kok akika gak nemu ya kemarin bantal kursi kayak yey di Ikea tampenis kemarin. Gak nasib punya kursi makan kece nih. Sebel deh.
    Tapi mungkin akika keburu-buru juga sih. Pokesnya ke container bukan ke bantal

    BalasHapus
  19. @ Indah, hahaha iya Ndah, kantor gw mungkin kasian lihat karyawannya gak pernah overseas jd disuruh jalan2 gretong :)

    Gak nemu CILLA mungkin karena buru2 jadi gak lihat yaa.., itu ada di deretan kursi kursi letaknya.

    BalasHapus
  20. Halo Mba, nginep di Baiyoke Boutique Hotel ya? Kl boleh tau di sana minta deposit ga mba? Next month aku mau ke sana hihi. Thanks yaa :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)