Senin, 07 April 2014

Berwisata Ke Ah Poong dan Eco Art Park

Masih cerita tentang long wiken kemarin. Setelah seseruan di FamGath LE di long wiken day 1 pada hari Minggu kami jalan jalan ke Sentul. Rencananya sih long wiken day 2 penginnya ngajak Samara berenang tapi pas abis sholat shubuh iseng browsing ehhh.. nemu tempat yang asyik buat jalan jalan. Namanya Ah Poong (baca : Apung), lokasinya dekat pula dari Jakarta. Ya sut, cabcus lah kita sana.

Jam 8.30 kami meluncur ke arah Sentul. Lalu lintas di jalan tol Jagorawi lumayan pamer (padat merayap) mungkin karena long wiken jadi banyak yang jalan ke Puncak. Untuk menuju Ah Poong caranya gampang banget, yaitu keluar tol Jagorawi melalui exit Sentul Selatan pada KM 37. Selepas gerbang tiket bakal ketemu Bellanova Country Mall dan Kantor Pemasaran Sentul City. Lokasi Ah Poong ada di belakangnya.

Setelah melewati Bellanova ada bundaran trus belok ke kanan nanti ketemu Masjid Andalusia dan STIE Tazkia. Nah...di depannya itu udah terlihat pemandangan sungai Cikeas yang mengalir dan jejeran restoran. Sekitar jam 09.10 kami sampai disana.

Jadi.. Apa sih sebenarnya Ah Poong itu? Adalah sebuah restoran dengan konsep terbuka yang menggabungkan pemandangan sungai Cikeas dan beragam menu lezat yang tergabung dari jaringan Food Court Eat & Eat.

Untuk memasuki lokasi kita harus melewati jembatan biru terlebih dahulu.
Begitu masuk, sasaran pertama kami adalah naik perahu gratis. Mumpung masih pagi, matahari belum begitu cetar bersinar. Ayooo... Samara kita merasakan sensasinya naik perahu.
Samara yang tegang tapi berusaha utk enjoy...
Sekitar 15 menit keliling naik perahu, Samara terlihat tegang. Maklum aja sih ini adalah
pertama kalinya Samara naik perahu jadi agak takut takut gitu deh. Oiya meski gak dipungut bayaran tapi gak ada salahnya loh kita memberi tip kepada sang pendayung perahu.

Setelah naik perahu kami jalan jalan ke Eco Art Park yang letaknya bersebalahan dengan Ah Poong. Di Eco Art Park ada Taman Ilmu Pengetahuan (Science Garden) dan Taman Patung (Sculpture Garden). Kami menuju Eco Art Park dengan tujuan ingin bermain tapiiii apa daya beberapa permainan sudah rusak dan gak bisa dipergunakan. Padahal bagus banget loh konsepnya tapi sayang gak dirawat, jadi yaa... banyak yang rusak.
Pic taken from here
Padahal nih.. di setiap permainan ada petunjuk cara kerjanya, seperti ini contohnya.
Pic taken from here
Berhubung mainannya sudah banyak yang rusak maka kita cuma lihat lihat saja dan Samara lari larian di taman.
Run Samara...run
Good view...
Capek lari lari kami istirahat sambil ngadem trus foto foto aja deh... Samara yang sedang senang berekspresi langsung bergaya begitu lihat kamera di tangan emaknya :)
Love you...
Setelah capek begaya, si kecil kelaparan minta makan. Yuk...mari kita ke food court Eat & Eat untuk mengisi perut. Di food court tersebut banyak pilihan makanan khas Indonesia dari mulai bakso malang, siomay batagor, sate padang, nasi campur bali, pempek, mie jowo, nasi timbel, gudeg, soto mie dan kudapan lainnya. Silakan bingung deh memilih makanan yang enak enak... :)

Saya dan ayah memilih menyerup teh tareek dan nyemil cakwe karena perut masih kenyang. Kalo Samara sih makan spagetti dengan lahapnya. Setelah itu mencicipi snow ice Singapore yang ngehits itu.

Tepat pukul 12 kami meninggalkan Ah Poong karena cuaca makin panas. Senang rasanya mengajak Samara bermain di sana, merasakan sensasi naik perahu dan menikmati makanan ditemani aliran sungai Cikeas. 

Buat kami Ah Poong lumayan juga bisa menjadi alternatif tempat liburan yang dekat dari Jakarta sekaligus berwisata kuliner. Insya Allah next time jalan jalan ke Sentul lagi, pengin bermain di Jungle Land. Sabar ya, nak.... :)

9 komentar:

  1. gue juga blom kesampean nih ke Ahpoong market..
    btw, restonya cuma eat & eat aja ya mak ?

    BalasHapus
  2. udah sering denger soal ah poong ini.. keliatannya emang menarik ya...

    BalasHapus
  3. Ah, sayang banget ya kalo banyak yang rusak. Emang gitu ya susahnya taman hiburan di Jakarta dan sekitarnya :(
    Yang penting Samara hepi lah, ya ;)

    BalasHapus
  4. @ Desi, sok atuh kesana...
    iya restonya cuma Eat & Eat tapi banyak pilihannya :)

    BalasHapus
  5. @ Arman, lumayan sih... buat refreshing dekat2 Jakarta sambi wiskul :)

    BalasHapus
  6. @ Della. iyaa... kenapa ya kalo mainan di taman itu kebanyakan gak dirawat, apa mungkin gak ada biaya maintenance nya kali yaa?

    BalasHapus
  7. Waaaaaaah indah sekali tuh tempatnya

    BalasHapus
  8. walaupun panas tetep semangat ya

    BalasHapus
  9. Ini yg kmrn mau gwusulkan buat tempat kopdar/piknik kitorang,,

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)