Minggu, 13 April 2014

Pesta Demokrasi Dan Kopdar

Meski Pemilu Legislatif 9 April telah usai, gak ada salahnya saya cerita tentang partisipasi kami dalam pesta demokrasi 5 tahunan Indonesia. Yup... seperti pilkada Jakarta 2 tahun yang lalu, Ayah tidak mendapat undangan untuk memilih. Pada tahun ini kejadiannya terulang kembali, hanya saya saja yang mendapat undangan memilih. Entah kenapa carut marut daftar pemilih Pemilu masih saja terjadi dari tahun ke tahun.

Baiklah.. karena pemilih seperti Ayah yang tidak mendapat undangan bisa menggunakan hak pilihnya di atas jam 12 siang maka kami meluncur ke TPS sekitar jam 11.00. Sampai di TPS 001 suasana sudah sepi hanya ada 1 orang saja yang duduk di kursi untuk menunggu giliran. 

Setelah mendapat nomer antrian kami duduk dan tak lama kemudian dipanggil untuk masuk ke bilik suara. Dengan mengucap Bismillah saya memilih wakil rakyat yang dianggap paling baik. Ada 3 surat suara yaitu untuk DPRD, DPR RI dan DPD, semuanya dipilih dengan harapan semoga sang wakil rakyat terpilih bisa menjaga amanahnya dan memberi perubahan lebih baik pada Indonesia *ceilaaa bahasanya* :)
Mari nyoblos

Seperti yang sudah diduga, hari itu banyak sekali foto selfie yang menunjukkan jari tangan bertinta ungu. Dan saya pun tak mau ketinggalan dong, hahaha... Tapi kali ini jari tangan saya yang ber-selfie ria dengan back ground wajah Samara.
Finger selfie.. :)
Oiya, trus gimana dengan Ayah? Alhamdulilah gak mengalami kesulitan, tinggal menunjukan KTP saja trus dapat nomer urut antrian. Akhirnya kelar sudah kami menggunakan hak pilih dan menyatakan diri bukan termasuk Golongan putih alias golput :)

Acara selanjutnya adalah kumpul keluarga besar Ayah di rumah mendiang kakek yang tak jauh dari lokasi TPS. Kami ngumpul karena ada salah satu Uwak yang berulang tahun. Makan siang lah kami di sana sambil ngobrolin serba serbi pemilu.

Sekitar pukul 14.20 pamit dan meluncur ke Penvill untuk kopdar dengan Blogger Kwek Kwek. Seperti biasa penentuan lokasi kopdar cukup alot dan akhirnya para BSD'er dan Bekasi'er mengalah untuk jalan jalan ke selatan Jakarta hehehe... 

Sampai di Penvill jam 15.00 dan sudah ngumpul semua di Java Bean, ada mak Desi dan Radit, Yeye dan Millie serta Pak Lombi, Pungky dengan Hanif dan Papapnya trus Dani dengan Bul dan Aaqil. Lumayan lengkap yaa formasinya... etapi mak Etty gak bisa hadir dan sebagai gantinya ada blogger cantik yaitu Indah Mumut datang bersama Oddy dan papanya.

Seperti biasa kalau sudah ngumpul pasti heboh cerita ngalor ngidul, sampai katanya nih ada kejadian Radit yang kepedesan gegara mamanya salah colek saos sambal, hahaha.... saking asyiknya ngobrol :)
ngobrol seru...makan juga tak kalah seru :)
Gak terasa waktu udah sore dan kami memutuskan untuk mengakhiri kopdar. Emang yaa... yang namanya kopdar itu nyandu, meski udah ngobrol di grup WA tapi tetep aja kalo udah kangen ujung ujungnya pasti kopdar.

Sebelum bubaran kami, gak afdol kalo gak foto narsis. Trus kemana para anak dan suami? Udah pada bubar jalan sendiri sendiri, hehehe...
Blogger pria diantara emak blogger :)
Mungkin ini kopdar terakhir sebelum mak Yeye brojolan. Next kopdar insya Allah nengokin dedeknya tata Miyi yaa... :)


16 komentar:

  1. Penvill itu masih jaksel lho Yan bukan selatannya jakarta

    BalasHapus
  2. hahahhaha beneran yah nti klo gw brojolan, diharapkan untuk dtg dan membawa buah tangan, tdk menerima dlm bentuk buah dan makanan, buah tangan harus yg berhubungan sm uang dan baby hahahahahahahahahaha *dijewer berjamaah*

    BalasHapus
  3. Huahahahaha. Diprotes ama Mba Nov tuh Yan. Penvil itu jakarta Selatan emang. Hahahahaha.. :D

    BalasHapus
  4. iyesss next, kita bareng2 nengokin adenya tata miyyie yaa ;))

    BalasHapus
  5. @Novi... iya Penvil itu di Jaksel.
    Btw Jakarta Selatan dengan selatan jakarta itu beda yak... :)

    BalasHapus
  6. @Dani... wkwkwkwkw.. bener Dan itu emang Jakarta Selatan :)

    BalasHapus
  7. @Yeye, yakin lu mak ga mao brownies gue...hehehe :)

    BalasHapus
  8. @ Desi, abis nengokin dedeknya tata Miyi, nanti nengokin dedeknya Raditya :)

    BalasHapus
  9. @ Mba Lidya, iya...bumil Yeye dan Desi :)

    BalasHapus
  10. Tinta cuma nempel dikit ya Yan, klo aku sampai menuhin jari hehehe

    BalasHapus
  11. ngomong2 cerita pemilu.. aku malah dengan pedenya dateng ke kbri tanpa bawa paspor *tsaah.. tulalit banget*, jadi cuma modal student card :)

    abis gitu kita gerilya ke MBK... yuuuk, haha..

    BalasHapus
  12. Liburan pemilu lumayan ya mbak... nyoblosnya sebentar dan dilanjutkan jalan-jalan hehe

    BalasHapus
  13. waahh seru banget tuh kopdarnya. Coba kamu hamil juga, Yan. Biar lengkap barisan ibu hamil nya. Hehe

    BalasHapus
  14. Samara gk diunguin jarinya? :D

    BalasHapus
  15. pas kopdar gak foto rame2 kelingkingnya? hihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)