Rabu, 30 April 2014

Little Earth Kartini's Day

Sabtu kemarin sekolah Samara mengadakan peringatan Hari Kartini. Meski sudah lewat tanggal 21 April tapi pihak sekolah tetap mengadakannya di hari Sabtu 26 April karena biar tidak menggangu kegiatan bekerja orangtua, jadi gak perlu ambil cuti.

Untuk memeriahkan peringatan ini setiap kelas akan tampil bernyanyi dan menari dengan kostum yang disesuaikan. Kostum anak kelas PG B kali ini yaitu kebaya dan batik untuk anak perempuan dan celana batik dipadu kaos putih untuk anak lelaki. Hendak perform apa yaaa kira kira para bocah kecil itu? 

Oiya, diintip dulu yaa kostum Samara :)
Kartini Next Generation :)
Sedikit cerita tentang kebaya Samara, kira kira 2 minggu sebelum hari H salah satu guru kelasnya memberitahukan di grup whatsapp kalo kostumnya kebaya dan batik. Huaaa…langsung dong mikir mau beli atau sewa ya? Setelah menimbang nimbang akhirnya kami memutuskan untuk membeli. Yaa.. itung itung kebayanya bisa dipakai pas acara nikahan sepupu saya beberapa bulan lagi.

Alhamdulilah gak susah mencari kebaya kecil yang bahannya lembut, modelnya bagus, bordirannya halus dan adem jika dipakai anak. Tapi yang paling penting harganya pas di kantong. Saya dapat kebaya di salah satu toko di Blok M Square.

Pagi itu kami menuju sekolah Kebun LE, ternyata halaman sekolah sudah dipenuhi dengan anak anak lucu yang berdandan cantik dan ganteng. Karena kami datangnya pas banget acara mau dimulai, guru kelasnya sempet deg degan kalo Samara tidak hadir karena Samara sudah dipersiapkan untuk perform. 

Jam 08.50 acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan seluruh orangtua yang hadir berdiri bernyanyi bersama. Setelah sedikit sambutan maka dipanggillah anak anak PG maju ke depan. Sebagai penampilan pertama mereka akan membawakan tari dan lagu dolanan Jawa. 

Lagu pengiringnya dibikin middle dengan lagu pertama Jaranan. Anak lelaki menari memegang jaran/kuda yang terbuat dari kertas bekas kardus. Sementara yang perempuan menari bebas di belakangnya. Lagu kedua adalah Lir Ilir, anak perempuan maju ke depan untuk bermain mbrobosan yaitu dua anak berpegangan tangan di atas membentuk seperti terowongan kemudian anak yang lain menerobos masuk lewat terowongan. 

Lagu ketiga yaitu Cublak Cublak Suweng dan anak perempuan bermain cublak suweng. Terakhir mereka sama sama menari sambil bernyanyi lagu Padang Wulan. Lucu deh melihat mereka... Namanya juga anak kecil, ada yang gak mau ikutan nari, malah heboh sendiri dengan temannya :)

Alhamdulilah Samara mau mengikuti dan narinya juga lumayan bagus. Sebenernya saya merekam penampilan mereka dengan harapan ingin diupload di blog etapi pas mau upload kok jadi putus2 gitu ya rekamannya? :( 

Setelah PG selesai tampil, lanjut anak2 Kindy A, Kindy B dan SDI. Masing masing kelas menampilkan gerak dan lagu dengan tema berbeda. Saat kelas yang lain perform, saya bergabung dengan teman2 Samara dan seperti biasa Samara berpose dengan 2 orang teman baiknya. Hmmm...mirip Charlie Angels yaa :) 

Samara with her besties
Saat penampilan anak2 SD saya sempat speechless melihat mereka bermain angklung dengan membawakan lagu Ibu Kartini. Woooww keren banget deh, masih kecil udah bisa main angklung. Saya sampai merinding loh. Mereka pintar pintar.
Penampilan siswa SDI LE
Usai penampilan kakak kakak SD, semua siswa maju untuk menyanyikan lagu Ibu Kartini bersama.
Performance all classes
Senang rasanya melihat penampilan anak anak yang ceria dan penuh semangat. Semoga dengan peringatan Hari Kartini yang sederhana ini akan menumbuhkan semangat berjuang bagi anak anak. Yaaa... minimal berjuang untuk belajar agar menjadi anak yang pintar dan sholeh/sholehah. Amin....


Sampai jumpa di acara sekolah Samara berikutnya :)

12 komentar:

  1. Samara tambah cute deh pake baju kebaya itu maaak... :*

    BalasHapus
  2. nah kaya gini lebih polos dan apa adanya ya anak2 tanpa make up samara jadi lebih cantik

    BalasHapus
  3. Mak, itu kebayanya cantik. Samara juga cantik :)

    BalasHapus
  4. cantik, mak. anak2 pasti seneng ya menikmati hari kartini. apalagi ada pertunjukan angklung juga, hehe

    BalasHapus
  5. @ Desi, terima kasih mak :)

    BalasHapus
  6. @ mba Lidya, aku emang sengaja gak mau make up-in Samara, kasian wajahnya. Jadi natural aja.. :)

    BalasHapus
  7. @ mak Myra, hihihi...makasih mak :)

    BalasHapus
  8. @ Ila, makasih... :)
    iya seneng banget liat perform angklung anak2 yang keren..

    BalasHapus
  9. Samara lucu banget ya, sudah makin besar :)

    BalasHapus
  10. @ Memez, iya..sudah makin besar dan makin ceriwis :)

    BalasHapus
  11. Samara capek deh pake kebaya :)

    BalasHapus
  12. wow.... kebaya nya baguuusss banget!

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)