Minggu, 19 Oktober 2014

Bio Oil Rahasia Kecantikan Wanita

Wanita dan kecantikan adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan. Wanita selalu identik dengan kecantikan dan begitu pula sebaiknya. Bisa diibaratkan bahwa kecantikan adalah nafas seorang wanita karena setiap wanita pada dasarnya ingin selalu tampil cantik.

Kecantikan wanita terbagi menjadi 2 yaitu cantik fisik dan cantik hati atau sering disebut inner beauty. Meski bukan faktor utama, kecantikan fisik tentu saja akan mendongkrak rasa percaya diri seorang wanita.

Berbekal dari itu semua maka Cosmopolitan Indonesia bekerjasama dengan Bio Oil menyelenggarakan Skin Secrets for The Best Confidence. Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Mandarin Oriental pada hari Jumat 17 Oktober 2014. Alhamdulilah saya dan beberapa teman mendapat kesempatan untuk ikut dalam acara tersebut.
The invitation
Jumat malam lalu, puluhan fun fearless female yang cantik cantik berbalut busana serba putih hadir memenuhi Thamrin Room Level 3. Ballroom tersebut dipenuhi meja dan kursi bernuansa putih yang akan menjadi tempat makan malam kami yang menyenangkan.
Sebelum acara dimulai kami dipersilakan makam malam terlebih dahulu dengan menu yang bisa memanjakan lidah. Sambil menikmati makan malam, fun fearless female juga bisa melihat dan membeli produk Bio Oil yang ada di booth Bio Oil.
Banner Bio Oil dan Cosmopolitan
Produk Bio Oil bisa dibeli disini
Sekitar pukul 19.45 acara dibuka oleh MC cantik Cisca Becker dan ballroom pun menjadi lebih meriah saat Cisca menyapa fun fearless female Jakarta. Langsung diperkenalkan para narasumber yang akan mengisi acara tersebut. Ada Fira Basuki selaku Editor in Chief Majalah Cosmopolitan dan seorang penulis, Ayu Dyah Pasha seorang Coach, dr. Lilik Norawati, SpKK seorang dermatologist dan Nurhayatini selaku Product Manager Bio Oil.

Acara dibagi menjadi  2 sesi namun sebelumnya ada sambutan dari ibu Tiara Dwi Jayanti dari Bio Oil menjelaskan sedikit tentang Bio Oil yaitu produk spesialis perawatan kulit yang membantu memperbaiki tampilan scars dan stretch mark. Bio Oil muncul pada tahun 1987 di Afrika Selatan dan telah mendapatkan 191 penghargaan internasional serta telah menduduki peringkat pertama di 17 negara. Peluncuran pertama Bio Oil di Indonesia pada tanggal 4 Oktober 2014   

Di sesi pertama hadir 3 orang pembicara yang akan berbagi rahasia kecantikan wanita. Dimulai dari dokter Lilik yang membeberkan seputar kesehatan kulit.
Narasumber yang berbagi rahasia kecantikan kulit
Dalam paparannya dijelaskan mengapa terjadi scar? Scar terbentuk karena adanya gangguan pada proses penyembuhan luka yang menyebabkan perbaikan jaringan tidak sempurna. Adapun faktor yang mempengaruhi adalah :
  • Proses infeksi 
  • Hormon
  • Diabetes
  • Merokok dan mengkonsumsi alkohol
  • Stress
Kemudian bagaimana cara mencegah terjadi scar? Yaitu dengan membiasakan pola hidup sehat, mencegah terjadinya infeksi, antioksidan (Vitamin C,E) dan mengoleskan krim yang mengandung aloe vera, centella aciatica, vitamin A. Scar bisa diobati dengan berbagai cara diantaranya laser, Chemical peeling, Microneedling, Injeksi triamcenolon acetonide dan krim yang mengandung asam vitamin A.

Selanjutnya dokter Lilik menjelaskan stretch mark yang merupakan gangguan kesehatan kulit yang sering dialami para wanita, khususnya yang sudah pernah hamil. Stretch mark adalah guratan kulit berpola memanjang tidak beraturan dengan ukuran variatif. Stretch mark dapat timbul di bagian tubuh manapun terutama di perut, payudara, lengan atas, paha dan *maaf* bokong.

Mengapa bisa terjadi stretch mark? Hal ini terjadi karena lapisan dermis merenggang dalam waktu lama di luar daya regangnya yang maksimal. Sering terjadi pada masa pertumbuhan dan kehamilan. Lantas bagaimana cara mencegah stretch mark
  • Menjaga berat badan agar terhindar dari fenomena yoyo
  • Menjaga dehidrasi kulit dengan menggunakan minyak topikal 
  • Menggunakan krim yang mengandung bahan vitamin E, Centella aciatica, hyaluronic acid dan pathenol. 
Pertanyaan yang sering muncul pada wanita yaitu jika sudah terlanjur ada stretch mark apakah bisa dihilangkan? Menghilangkan stretch mark dengan sempurna masih sulit. Tetapi stretch mark fase awal lebih mudah untuk dihilangkan yaitu dengan mengoleskan krim yang mengandung bahan tretinoin, glycoloc acid. Tindakan medis seperti chemical peeling. laser dan operasi bisa dilakukan. 

Kemudian apakah bahaya jika timbul scar dan stretch mark? Sebenarnya scar dan stretch mark tidak berbahaya terhadap kesehatan pada umumnya, hanya menggangu secara kosmetik. Namun untuk beberapa wanita kejadian ini dapat memberikan rasa khawatir yang berlebihan.

Narasumber yang kedua adalah mba Fira Basuki salah satu pengguna Bio Oil yang bercerita pengalaman pertama kali berkenalan dengan Bio Oil. 
Fira Basuki salah satu penulis favorit
Dikatakan bahwa sekitar beberapa tahun silam saat Fira Basuki tinggal di luar negeri pernah mengalami kecelakaan hebat yang mengakibatkan mukanya harus rela mendapat 20 jahitan. Dari kejadian itulah Fira Basuki mencari solusi untuk mengobati serta menyamarkan luka bekas jahitan. Maka bertemulah dengan Bio Oil yang ternyata bisa membuat kulit muka Fira Basuki mulus kembali. Hingga sekarang Fira Basuki tetap setia menggunakan Bio Oil sebagai salah satu rahasia kecantikannya.

Pembicara terakhir dalam sesi pertama ini adalah Nurhayatini atau lebih akrab dipanggil mba Tini.
Mba Tini menerangkan komposisi Bio oil
Mengapa produk Bio Oil sangat efektif dalam menghilangkan scar dan stretch mark? Dijelaskan oleh mba Tini bahwa Bio Oil mengandung bahan terobosan PurCellin Oil yaitu perpaduan minyak esensial dan ekstrak tumbuhan alami seperti Calendula, Rosemary, Chamomile dan Lavender. Disamping itu tambahan vitamin A dan E makin melengkapi komposisi Bio Oil. 
Bio oil
Cara penggunaan Bio Oil yang efektif adalah dengan cara pijat 2x sehari pada daerah paling rentan terhadap stretch mark. Untuk ibu hamil penggunaan Bio Oil dapat dilakukan sejak awal trimester pertama. Sedangkan untuk scar dan stretch mark dioleskan 2x sehari dengan pijatan lembut menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar arah jarum jam hingga benar benar meresap. Sebagai catatan penting : Bio Oil tidak boleh digunakan pada kulit yang terluka.

Dengan pemakaian Bio Oil yang rutin maka akan mendapatkan hasil yang maksimal. Hal ini telah teruji secara klinis bahwa scar (bekas luka) : 92% responden menunjukan perbaikan pada tampilan bekas luka setelah 8 minggu pemakaian. Sedangkan untuk stretch mark : 100% responden menunjukan perbaikan tampilan stretch mark setelah 8 minggu.

Fakta seputar Bio Oil bahwa produk tersebut adalah Hypoallergenic, noncomedogenic, aman digunakan untuk ibu hamil, anak di atas usia 2 tahun yang memiliki kulit bermasalah. Selain itu bisa menyamarkan warna kulit yang tidak merata, mencegah penuaan (anti ageng), menjaga kelembaban kulit, jika digunakan cepat meresap dan tidak lengket.


Pada sesi pertama diakhiri dengan 3 pertanyaan dan satu orang penanya terbaik berhasil mendapatkan hadiah produk Bio Oil. Sebelum menutup pembicaraan mba Tini mengatakan kalau Bio Oil sekarang sudah bisa dibeli di Guardian terdekat. Wah...sepertinya layak untuk dicoba nih.

Masuk ke sesi kedua yaitu sesi coaching oleh mba Ayu Dyah Pasha. Dalam sesi ini dibuka dengan pertanyaan : Apa yang dimaksud dengan Percaya Diri? Seorang fun fearless female menjawab yaitu rasa mengendalikan diri yang kuat untuk mencapai tujuan tertentu. Intinya bagaimana kita bisa melawan rasa ketakutan yang bersarang dalam diri sendiri. 

Ayu Dyah Pasha nan anggun
Mba Ayu Dyah Pasha yang tampil cantik dan anggun meminta semua fun fearless female menuliskan dalam secarik kertas apa saja yang membuat kita merasa tidak percaya diri (PD)? Beberapa fun fearless female yang menuliskan faktor ketidakpercayaandiri berada pada bentuk tubuh dan wajah yang kurang menarik. Ditegaskan oleh mba Ayu bahwa percaya diri adalah kekuatan keyakinan untuk berkarya. Jadi seharusnya faktor fisik bukan menjadi halangan kita untuk berani tampil percaya diri.


Banyak kejadian di masyarakat yang gara gara tidak PD, tidak mempunyai daya juang yang tinggi untuk berprestasi akhirnya memilih untuk mengakhiri hidupnya. Sebagai contoh karena sulitnya mendapat pekerjaan maka ada seorang lulusan S2 universitas ternama yang mengajukan diri ke Mahkamah Konstitusi untuk mengubah salah satu pasal dalam KUHP tentang Eutanasia

Dikatakan mba Ayu bahwa kita harus berani mem-branding diri sendiri untuk menaikan value diri karena setiap manusia sejatinya mempunyai kekuatan dan jika ada hambatan itu datangnya dari diri sendiri. Selain itu bahasa tubuh/body language sangat berpengaruh untuk kemajuan diri. 

Beberapa tips untuk mendongkrak rasa percaya diri dibeberkan oleh mba Ayu termasuk pengalamannya untuk mewujudkan mimpi membuat pagelaran teater tunggal dengan tokoh pahlawan RA Kartini yang diperankan oleh dirinya sendiri. 

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 21.30 saatnya MC Cisca Becker menutup acara Skin Secrets for The Best Confidence. Senang rasanya saya bisa mengikuti acara tersebut karena banyak sekali mendapat pengetahuan baik dari mulai kesehatan dan perawatan kulit hingga menumbuhkan rasa percaya diri. 

Yuk mari kita jaga kesehatan kulit dan berusaha memupuk rasa percaya diri kita. Karena jika kulit kita bagus maka akan berdampak pada rasa percaya diri yang tinggi. Dan sepertinya produk Bio oil ini patut dicoba sebagai the secret of happy skin for my confidence :)

18 komentar:

  1. Wiiih mantabh Mak. Gak nyangka ternyata scar dan stretchmark itu bisa dihindari. Kirain itu udah default asti kejadian gitu Mak..

    BalasHapus
  2. Dani, iyaa.. awalnya kupikir scar dan stretch mark udah gak bisa diapa apain, tapi ternyata skrg udah ada sulosinya :)

    BalasHapus
  3. ooo gitu yaa,,, hemmmm bgs ya skrg makin canggih :))

    BalasHapus
  4. Gw pengen nyoba deh secara kannnnn anak 2 yah bokkk *usir2 stretch mark*

    BalasHapus
  5. sayang ngk ketemu ya mak. Aku malah belom nulis :)))
    Salam kenal ^ ^

    BalasHapus
  6. hhmmm jadi penasaran sama bio oil :)

    BalasHapus
  7. @ Icha, iya makin canggih seiring bertambahnya inovasi kecantkan.
    terima kasih atas kunjungannya :)

    BalasHapus
  8. @ Yeye, hahaha...cus melubcur ke guardian mak... :)

    BalasHapus
  9. @ Elnie, salam kenal kembali mak...
    iya sayang yaaa kita gak ketemu waktu di acara Bio Oil :)

    BalasHapus
  10. @ Nike, sama mak...aku juga penasaran.
    Yukkk kita beli di guardian :)

    BalasHapus
  11. @ Lidya, iyaaa ada Fira Basuki jadi salah satu pembicara

    BalasHapus
  12. Aku baru tau ada produk ini, jadi penasaran ih

    BalasHapus
  13. @ Bunda Kanaya, dicoba yuk bun :)

    BalasHapus
  14. Acaranya kayaknya seru banget. Habisnya bio oil emang udah terkenal sih jadi banyak yg nyari. Salam.

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)