Kamis, 23 Oktober 2014

Parents Meeting Little Earth

Saung yang disulap menjadi panggung
Hari Sabtu lalu 18 Oktober saya mendapat undangan dari sekolah Samara untuk menghadiri parents meeting. Acara rutin tiap semester ini akan membahas tentang program studi yang diterapkan sekolah. Selain itu jadi ajang bertemu para wali murid dengan seluruh teacher.

Acara dimulai pukul 09.00 dan seperti biasa saya datang bersama ayah. Dari awal saya dan ayah memang berkomitmen sebisa mungkin datang ke acara yang diselenggarakan sekolah. Samara tumben banget gak mau diajak ke sekolah, mungkin dia pengin leha leha di rumah kali yaa... Okelah nak gak papa :) Pas berangkat menuju sekolah, saya nyamperin mak Yeye dulu. Cabcus lah kami ke Little Earth.

Sampai disana sudah ada beberapa wali murid yang hadir. Setelah registrasi kami diberi satu lembar kertas berwarna yang berbentuk jeruk gunanya untuk menuliskan harapan orang tua bagi sekolah. Nah nantinya kertas warna warni itu akan digantungkan di sebuah pohon. Yaaa...semacam pohon pengharapan gitu deh. 

Sebelum acara dimulai, parents dipersilakan untuk mencicipi jajan pasar yang telah disediakan. Paling suka kalo acara begini, pasti pihak sekolah menyajikan jajanan pasar, ada klepon, lopis, kue unti, lontong isi dan cilok. Hmmm...ciloknya itu loh yang menggoda iman :)

Saya sempat keliling di sekitar halaman sekolah dan menemukan jejeran foto kegiatan anak anak di sekolah. Pihak sekolah memajangnya diantara pohon pohon rindang di sekolah. Sangat kreatif...
Foto foto yang berbicara...
 
Memang jujur, salah satu yang saya kagumi dari sekolah ini adalah kreativitas para teacher yang memanfaatkan alam sekitar menjadi sesuatu yang menarik. Bayangkan saja, untuk menarik parents, foto2 anak dipajang di pohon dan tak lupa pohonnya dibalut kain kotak kotak hitam putih khas Bali. 

Ada beberapa foto anak kelas Kindy A3 yaitu kelas Samara dan yang paling saya suka adalah foto ini. Terharu saya melihatnya... mereka begitu tertib dan manis manis...*mrebes mili*
Semoga kelak anak2 ini menjadi haji dan hajjah semua yaaa :)
Cheerfull...Saat Little Earth kedatangan pengajar asing

Dan ada foto Millie yang sangat lucu.. bener bener canded :)
Sekitar pukul 10 acara dimulai dengan ice breaking, para parents diajak nari piguin. Lumayan berkeringat ikutan nari piguin, hehehe... Setelah itu perkenalan semua teacher dan mereka menampilkan lagu/yel yel masing masing kelas. 

Tiba saatnya kepala sekolah dan wakilnya naik ke atas panggung untuk membeberkan program studi selama 1 tahun ke depan. Sebenarnya sih kami para parents sudah mengetahui secara garis besar programnya sejak awal tahun ajaran sekolah karena kita sudah diberikan parents letter.

Nah... untuk saat itu kita hanya di-refresh aja dan diinformasikan program tambahan lain. Di samping itu parents meeting ini terbuka bagi semua orangtua dimana para oratu bisa menyampaikan komentar, saran dan uneg uneg yang ada. Jadi....semacam sharing sesion juga. Seruuuu...

Tak terasa adzan dzuhur telah berkumandang, saatnya mengakhiri parents meeting. Alhamdulilah dengan acara parents meeting ini jadi membuat saya merasa dekat dengan sekolah, para teacher dan orangtua murid lainnya.

Sebelum pulang saya menggantungkan kertas berwarna merah yang berisi harapan kami untuk Little Earth pada sebuah pohon pengharapan. Semoga makin banyak harapan ortu makin memacu Little Earth untuk menjadi yang lebih baik lagi. Amin...
Pohon pengharapan
Oiya, pada hari Senin 20 Okt saya dan ayah datang lagi ke sekolah Samara untuk progress meeting. Kalau progress meeting ini lebih private karena masing2 ortu mempunyai jadwal untuk bertemu dengan guru kelas dan sang guru membeberkan perkembangan anak selama 3 bulan terakhir. Progress meeting ini diadakan rutin setiap 3 bulan sekali, jadi orang tua akan tahu perkembangan anak.

So far saya tidak pernah ada masalah selama Samara di Little Earth, malah saya sangat terbantu sekali dan sering merasa amazed melihat perkembangan Samara :)

6 komentar:

  1. Yup, aku pun suka dgn sekolah ini hihihi

    BalasHapus
  2. issh ...suruh buka napa si LE ini dibekesyong maaak.... huhuhu

    BalasHapus
  3. @ yeye, alhamdulilah ya mak.... :)

    BalasHapus
  4. @ Desi, hahaha...pindah aja di mari mak, jadi tetangga gw dan Yeye :)

    BalasHapus
  5. Bagus ya Mak sekolahnya. Masih belom kepikiran nyari sekolah deh..

    BalasHapus
  6. @ Dani, nanti akan tiba masanya cari sekolah buat A :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)