Rabu, 22 Oktober 2014

Nikmatnya Mie Aceh Buzz

Mie Aceh nan yummy
Siapa yang tak kenal dengan makanan khas Aceh ini? yupp...ini adalah mie Aceh yang kaya rempah, spicy dan menggugah selera. Selain mie, di beberapa kedai mie aceh biasanya menjual nasi goreng, martabak, roti canai dilengkapi dengan teh tarik.

Ah....ngomongin makanan khas Serambi Mekah ini saya jadi teringat hari minggu lalu, saya kopdar dengan para blogger Kwek Kwek yaitu Yeye, Desi, Pungky, Dani, Indah Mumut namun kopdar kali ini minus Etty yang sedang gak enak badan. Meski kurang lengkap personel Kwek Kwek, tapi kopdar tetap seru karena hadir juga Ayu, Mia dan  neng Orin

Berlokasi di Foodwalk Mega Bekasi Hypermall lantai 3 kami berkumpul di Mie Aceh Buzz. Karena saat itu waktunya makan siang maka begitu sampai sana kami langsung mencicipi martabak Aceh yang rasanya makyus banget.
martabak dan kuah kari yang gurih
Sambil menunggu teman teman yang lain datang, mulut saya tak berhenti mengunyah martabak. Meski martabaknya tipis tapi tak mengurangi cita rasanya. Ditambah dengan kuah kari dan acar, makin menambah yummy martabaknya. Sssttt... Samara sampai habis 3 potong loh, hehehe...
Dan Samara pun larut dalam kenikmatan martabak aceh :)
Setelah mencicipi martabak saatnya lidah ini dimanjakan dengan yang manis manis yaitu roti canai. Di Mie Aceh Buzz ini ada 3 macam roti canai yaitu roti canai biasa/polos, roti canai gulung dan canai tisu.
Saya mencicipi canai gulung dengan topping susu, cokelat, keju. Ahh.. enak banget rasanya, tekstur rotinya tidak alot dan topping nya itu loh yang gak tahan, hihihi.. *dapatsalamdaritimbangan* :D

Sambil menikmati makanan tak lupa kami ngobrol seru dan kebetulan si pemilik kedai Mie Aceh Buzz, mas Baskoro ikut hadir jadi kita bisa tanya tentang seluk beluk panganan khas Aceh ini. Jadi menurut Bas, dia sudah mengawali usaha Mie Aceh Buzz sejak tahun 2012 dan hingga saat ini sudah 3 cabang tersebar di Bekasi yaitu :
  • Foodwalk Mega Bekasi Hypermall Lantai 3
  • Foodcourt Besqi Bekasi Square Lantai 2
  • Cyberfood Bekasi Cyber Park Lantai 2
Bahan dan bumbu yang digunakan dalam masakannya semua diracik oleh koki yang sudah berpengalaman. Selain itu juga tanpa bahan pengawet karena adonan mie dan roti canai nya dibuat sendiri. Wah..jadi gak khawatir yaa makannya :)

Bicara mengenai harga, tenang...semua makanan disini dijamin gak akan bikin dompet bolong karena harganya berkisar antara Rp 20.000 hingga paling mahal Rp. 38.500. Harga yang dibandrol tergantung dari topping makanannya. Cukup reasonable kan? Dan gak bakal menyesal karena rasanya enak dan bebas pengawet.

Saat kami asyik ngobrol dengan Bas siempunya kedai tetiba hadir mie goreng yang disusul dengan nasi goreng. Ahhh... saatnya kita mencicipi keduanya.
Nasi goreng Aceh
Mie dan nasi gorengnya kaya akan rempah namun tidak membuat eneg karena menurut Bas, resep mie dan nasi gorengnya sudah disesuaikan dengan lidah pecinta kuliner. Topping yang tersedia cukup beragam yaitu ada seafood, daging, ayam dan sosis. Tak lupa mentimun, tomat dan emping sebagai pelengkapnya.

Untuk minuman tersedia teh tarik yang tak kalah enak dengan teh tarik singapore. Seperti biasa pembuatan teh tarik sangat menyita perhatian saya. Suka takjub aja dengan ketrampilan para peracik teh tarik.

Nasi goreng dan teh tarik merupakan perpaduan yang sangat pas. Saat lidah kita selesai menimati nasi goreng yang gurih dan spicy, saatnya meneguk teh tarik yang manis. Ahh...kebayang kan nikmatnya :)

Tak terasa hari sudah menjelang sore, kami puas sekali kopdar sambil menikmati sajian khas Aceh ditambah dengan suasana kekeluargaan dan chit chat dengan teman teman. Hmmm..rasanya gak afdol yaaa kalo kopdar tanpa foto :)
Buat yang penasaran mau mencicipi mie Aceh Buzz, silakan saja langsung meluncur ke salah satu dari 3 outlet yang ada di Bekasi. Semoga dalam waktu dekat mie Aceh Buzz melebarkan sayapnya ke Depok yaaa...jadi saya bisa sering sering mampir :)

10 komentar:

  1. wowwww, dari kemarin bertabur foto2 makanan ini, ngga di FB, Instagram dan blog :D

    BalasHapus
  2. hahaha... iya teh Dey, lagi happening nih :)

    BalasHapus
  3. enyaaaak roti canainya yaaakk.... :D

    BalasHapus
  4. @ arman, iyaaa... dijamin puas deh makannya :)

    BalasHapus
  5. @ Desi, yoiii....lemak banget yaaa :)

    BalasHapus
  6. langsung lari ke mega bekasi ah pingin makan mie aceh :)

    BalasHapus
  7. Hayukkk mba Lidya, melucur kesana :)

    BalasHapus
  8. Emang enak bgt canainya ya, aku smp ngebungkus dua biji #eeaaa hihihihi

    BalasHapus
  9. Ayo kita mamam lagi makkk.. Pengen mie acehnyaaa :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)