Minggu, 05 Oktober 2014

Cerita Lebaran

Halo blog....apa kabar? Maafkan daku yang telah menelantarkan blog ini beberapa bulan lamanya. Kayanya ini rekor banget deh..saya meninabobokan blog :) Buanyaaaaakkk cerita yang belum terposting mulai dari mudik lebaran, balada ART pasca lebaran dan kegiatan lain. Kalo di beberapa sosmed saya selalu update kegiatan apalagi yang berhubungan dengan Samara. Tapiiii...untuk menuangkan cerita ke blog ini, omigad...saya kok malas banget ya? *selftoyor*

Ya sud...better late never, sekarang kita merunut cerita dari mulai Lebaran kemarin. Gak papa deh biar kata udah basi bangedddd tapi karena ini catatan keluarga, jadi yaaa boleh boleh aja dong, hahaha....

Mulai mudik H-3 dengan menempuh perjalanan yang sangat panjang yaitu sekitar 16 jam akhirnya kami sampai di rumah Eyang tercinta. Berangkat dari Jakarta jam 9 pagi sampai Slawi jam 01.30 dini hari (keesokan harinya). Total perjalanan 16 jam sajah. Pegel...jangan ditanya deh, itu sih udah pasti. Tapiii namapun mudik lebaran, biar kata pegel, macet dan menguras emosi tetap aja dijalanin tiap tahun.

Ada yang menarik saat mudik kemarin yaitu secara tak sengaja saya berbarengan dengan mak Pungky tapi beda rute. Selama perjalanan kami selalui ber-WA ria dan pada jam 01.30 saat sampai rumah Eyang, saya telp mak Pungky untuk menanyakan keberadaannya. Siapa tau aja udah sampai Slawi, mendingan mampir dan istirahat di rumah saya. 

Emang dasar jodoh yaa...ternyata mak Pungky sedang beristirahat di salah satu pom bensin dekat rumah saya. Langsung saja saya suruh dia ke rumah untuk sekedar ngaso dan selonjoran. Keesokan harinya baru mak Pungky dan si papap melanjutkan perjalanan menuju Kediri.

Seperti biasa kalo di rumah Eyang, Samara senang banget karena bisa main main dengan para sepupu, lari larian tanpa bikin saya khawatir karena halaman yang lumayan luas. Trus bisa main air sepuasnya, hahaha...kalo yang ini sih emaknya teriak mulu. Alih alih bantuin Opung nyiram bunga dan nyuci mobil, itu sama aja menyalurkan hobi Samara main air, hehehe...
Horeee...aku main air
Tiba saatnya hari Lebaran, pagi pagi kami bersiap untuk sholat Ied di masjid terdekat. Alhamdulilah Samara gak rewel harus bangun pagi.
Ready to sholat Ied
Keluarga Qudsy :)
Pulang sholat Ied, saatnya meminta maaf kepada Eyang-Opung, Ayah dan Samara. Kemudian lanjut dengan keluarga besar Sukardiman (nama Eyang saya).
Sebagian Keluarga Besar Sukardiman
Senang rasanya bisa berkumpul dan silaturahmi dengan keluarga, apalagi beberapa sepupu yang tinggal di Lubuk Linggau bisa pulang. Semoga moment kebersamaan ini bisa terulang kembali tahun depan. Amin..

Kegitan apa lagi ya setelah lebaran? Yaa gak lain adalah halal bi halal dan reunian. Ceritanya tahun ini adalah kali pertama saya dan teman teman SMP mengadakan acara reuni setelah kelulusan pada tahun 1993. Yesss...udah 21 tahun aja saya gak bertemu dengan teman2 SMP.

Sebenernya sih beberapa teman ada yang melanjutkan ke SMA yang sama dan selama 3 tahun di SMA kami sering banget ketemu. Nah...kalo yang beda SMA itulah yang gak pernah ketemu blas. Dan baru ketemu setelah 21 tahun berpisah.

Reuni ini dirancang sejak bulan Mei kemarin, dimana saat saya mudik sempat bertemu beberapa teman. Mulai dari situ kita bikin panitia kecil untuk temu kangen plus halal bi halal. 

Alhamdulilah hari Rabu 31 Juli bertempat di rumah saya acara tersebut berlangsung seru. Gimana gak seruuu, wong kita semua pada bawa pasangan dan anak anak. Jadi kebayang kan hebohnya, hehehe.. Ditambah lagi kami mengundang guru wali kelas kami.
Bertemu lagi setelah 21 tahun berpisah
Karena kita mengundang guru wali kelas, jadi sepanjang reuni kami cerita aib masa sekolah dulu, hahaha... ada yang doyan bolos, doyan nyontek pas ulangan, hobi berantem dll. Pokoknya bikin kita terlempar ke 21 tahun yang silam. Tapi alhamdulilah temen teman yang dulu hobi berantem sekarang udah jadi pak ustad dan jadi bapak pengusaha yang sukses di Surabaya. Subhanallah...gak nyangka banget :)

Selesai reuni, kami bezuk salah satu teman yang sakit gagal ginjal. Saat kami datang, teman saya itu senang sekali karena menurut ceritanya, dia sudah pasrah akan penyakitnya dan hanya mempunyai 20% harapan untuk hidup.
Kenangan terakhir bersama Adi (paling tengah pake baju abu abu)
Alhamdulilah kami masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan Adi, karena 2 hari setelah pertemuan itu, Adi dipanggil oleh Allah meninggalkan kita semua. Innalilahi wainaillaihi rojiuun semoga semua amal ibadahmu diterima Allah SWT, teman...

Pada hari Jumat kami kembali ke Jkt tanpa si mbak. Iyaaa... untuk beberapa hari setelah lebaran saya mengalami ARTless. Lumayan menguras tenaga dan emosi juga karena hari Senin saya dan ayah harus ngantor sementara Samara yang masih libur harus dititipkan ke rumah Nenek. Untungnya keadaan ARTles gak berlangsung lama :)

Alhamdulilah Lebaran kemarin penuh warna, senang berkumpul dengan keluarga dan teman teman meski harus kehilangan salah seorang teman lama. Semoga tali silaturahmi kita gak terputus yaa... Ada juga cerita ARTless. Wis pokoke rame rasane hahaha...

Semoga kita bisa bertemu Lebaran tahun depan... Amin


7 komentar:

  1. Amiiin, semoga bisa ketemu lebaran lagi tahun depan.
    Innalillaahi wainnnailaihi raajiuun turut berduka cita buat temennya ya.
    Seru lebarannya Mak..

    BalasHapus
  2. Amiiin, semoga bisa ketemu lebaran lagi tahun depan.
    Innalillaahi wainnnailaihi raajiuun turut berduka cita buat temennya ya.
    Seru lebarannya Mak..

    BalasHapus
  3. Amiiin, semoga bisa ketemu lebaran lagi tahun depan.
    Innalillaahi wainnnailaihi raajiuun turut berduka cita buat temennya ya.
    Seru lebarannya Mak..

    BalasHapus
  4. Amiiin, semoga bisa ketemu lebaran lagi tahun depan.
    Innalillaahi wainnnailaihi raajiuun turut berduka cita buat temennya ya.
    Seru lebarannya Mak..

    BalasHapus
  5. Amiiin, semoga bisa ketemu lebaran lagi tahun depan.
    Innalillaahi wainnnailaihi raajiuun turut berduka cita buat temennya ya.
    Seru lebarannya Mak..

    BalasHapus
  6. keren banget batik kembarannya!!! :)

    BalasHapus
  7. hihihi better late than never ya mak diceritainnya..
    gue puuun udah lama banget ga ngeblog, mariii maaak kita mulei lagiii nulis2 di blog... :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)