Kamis, 30 Oktober 2014

Suatu Hari Di Dufan

Beberapa waktu lalu saya dan si kecil diajak ikut family gathering kantor ayah ke Dufan. Ini adalah kali pertama si kecil jalan jalan ke Dufan. Sebenernya udah lama kami ingin mengajak ke Dufan tapi sayang banget yaa karena masih terlalu kecil nanti malah gak bisa main apa2. Nah...sebelum ke Dufan, saya mengukur tinggi badan si kecil dulu dan ternyata sudah 105 cm. Asiiikk...bisa naik beberapa wahana nih :)

Beberapa hari sebelum hari H saya sudah sounding kalo kita bakal ke Dufan dan muncul beberapa pertanyaan dari mulut kecilnya. "Dufan itu apa sih bun? Ada apa di Dufan? Dufan itu besar gak bun?" dan sederetan pertanyaan lain. Wah sepertinya si kecil penasaran banget nih.. Dan yang bikin makin penasaran adalah jawaban saya yang bilang : "di dufan nanti ada istana boneka loh..." Whuaaa...makin gak sabar deh si bocah :)

Begitu masuk Dufan kami berkumpul dulu untuk opening speech dari panitia lanjut potong kue ultah kantor ayah. Setelah acara ceremonial itu selesai kami boleh bermain sepuasnya. 

Wahana yang kami masuki pertama adalah Happy Feet.
Di wahana ini kami masuk ke dalam ruang Theater simulator yang nantinya kami duduk di bangku simulator sambil menonton film animasi pinguin. Saat menonton ini, si kecil dipangku oleh tante Arie salah satu teman ayah.

Keluar theater kami lanjut main ontang anting, eh pas saya mau naik ternyata si kecil gak mau ditinggal dan gak mengijinkan saya main. Jadi yaa sudah kami nongkrong aja. Kemudian berjalan lagi menuju Bianglala, nah disini si kecil semangat banget ingin naik.
Tak ada rasa takut sedikitpun saat kaki kecilnya naik wahana Bianglala bahkan ketika sampai di posisi teratas, si kecil bilang : "bunda gak usah pegangin aku, aku berani kok" Gubraakkk...lemes deh rasanya, di saat saya khawatir sambil tak lepas memegangnya, eh si bocah malah bilang begitu :) Dan dia pun enjoy dengan ketinggian sambil bertanya "dimana castle yang banyak bonekanya, bun?"

Setelah turun, kami lanjut ke istana boneka. Iyaaa...inilah wahana yang paling dinanti. Begitu melihat bangunan menyerupai castle, si bocah hepi dan terpesona banget.
Sumringah banget...
amazed... itu castle nya ya bun?
Saat masuk ke istana boneka, si kecil makin kagum melihat boneka dari seluruh dunia yang bisa bergerak. Speechless... :) Keluar dari istana, barulah dia bertanya banyak tentang apa yang dilihatnya. 

Lanjut permainan berikutnya adalah halilintar atau roller coster. Lagi lagi disini saya dan ayah tidak diijinkan main oleh si kecil. Mari kita cari permainan yang lain saja. Saya ajak main Gajah Bledug. Si kecil sukaaaa banget dan main berkali kali, emaknya yang pusing, hahahaha... Biar gak pusing mari kita ber-tongsis ria :D
Say cheese.... :)
Pas jalan jalan ada wahana pontang panting, si kecil ditanya oleh ayah berani gak naik itu? ehhh...dijawb : "aku berani kok". antri lah si bapak dan si anak, saya ketar ketir aja waktu lihat mereka berdua dipontang pantingkan begitu. Rasanya gak tegaaaa banget. Tapi anaknya malah ketawa senang :)
Ayah....yuk kita main pontang panting lagi...

Hari sudah menjelang sore kami mampir dulu ke wahana baru yaitu ICE AGE. Disini antrinya panjaaaang banget. Mungkin karena wahana ini paling baru jadi orang penasaran pengin masuk. Setelah antri sekitar 1 jam kami masuk. Alhamdulilah si kecil sudah bias masuk (min tinggi 100cm). 

Masuk ke Ice age harus siap siap kedinginan dan basah kuyup karena begitu kita masuk sudah dikepung salju buatan yang brrrrr...dingin banget. Pertama kita naik kapal seperti masuk ke istana boneka, kemudian di dalam kita bisa melihat film ice age sambil disemprot air kanan kiri, seru sih karena kita heboh menghindari semprotan air :)

Nah...pas lagi asik asiknya menikmati narasi dan film ice age, tiba tiba perahu turun drastis seperti main Niagara. Byuuuurrrrr... kita semua kaget dan pastinya basah kuyup, hahahaha... Saya langsung memeluk si kecil yang kaget luar biasa :)

Sebelum keluar Dufan kami naik carousel dan itu pun mainnya berkali kali. Kalo gak kesorean, pasti si bocah maunya muter mulu di carousel, hhihihi...
So far...kami senang bermain di dufan karena ini adalah pengalaman pertama si kecil. Oke deh, kapan kapan kita main ke Dufan lagi ya nak... :)

10 komentar:

  1. Yok kopdaran di dufan yok. Seru pastinyah kwek kwek ke sana semuah.

    BalasHapus
  2. selalu menyenangkan ya main di theme park itu :D

    BalasHapus
  3. hahaha samaa mak Yan...waktu ke dufan gue ama si ayah ga boleh naek wahana yang bikin histeris..alhasil emak bapaknya cuma naek wahana buat anak2 aja nemenin dia... :D

    yooookkkk kita kopdar di dufan yuuukkk

    BalasHapus
  4. Ayoookkk kopdar dsana hihihi

    BalasHapus
  5. aku ke Dufan ga pernah bosen mba, tapi yah gitu ga kuku sama harga tiketnya :(

    BalasHapus
  6. @Dani, hayuukkkk pasti seru gathering kwek kwek di sana :)

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. ada wahana baru ya di dufan aku belum kesana lagi udah lama banget

    BalasHapus
  9. Waaah...asyik banget diguyuuur. Langsung maknyesss ya, Samara. :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)