Kamis, 11 Oktober 2012

On 31st months

Hari ini angka di kalender menunjukan tanggal 11 Oktober 2012 yang artinya bertambah lagi 1 bulan usia anak wedokku. Alhamdulilah Samara genap berusia 31 bulan atau 2 tahun 7 bulan. Apa saja kepintaran yang bertambah di usia ini? Tanpa berpanjang lebar, yuk diintip sajah :

  • Sudah bisa pasang kancing sendiri. Ternyata harus punya cukup stok sabar untuk mengajarkan dan melatih anak mengancingkan baju sendiri karena memang bukan hal mudah. Saya mengajarinya sudah kurang lebih 1 bulan baru Samara bisa sendiri. Awalnya semangat untuk belajar tapi lama lama melempem dan gak mau lagi. Yah...namanya juga anak2 pasti moody dong...Setelah beberapa waktu malas belajar, saya menyemangati Samara untuk belajar kembali. Alhamdulilah sekarang sudah bisa. Saya jadi inget iklan sufor yang menceritakan anak usia 2 tahun bisa mengancingkan baju sendiri. Sejujurnya saya terinspirasi lewat iklan itu, meski Samara tidak mengkonsumsi sufor tapi kalo emang dari iklan tsb ada manfaatnya kenapa gak diambil? ^_^
  • Hobi main puzzle nya muncul lagi gegara saya bongkar kotak mainan Samara dan menemukan puzzle bergambar winnie the pooh. Memang sejak usianya 10 bulan saya sudah memperkenalkan puzzle kayu bergambar binatang serta puzzle pancing pancingan ikan kepada Samara.
  • Kalo menginginkan sesuatu selalu diselipkan dalam doanya sebelum tidur. Contoh ketika kemarin Samara kepengin banget mainan piano piano-an karena keseringan lihat lagu Elmo yang ini.  Kami gak serta merta langsung menuruti keinginannya. Saya mengajarkan kalo meminta sesuatu Samara harus berdoa dulu kepada Allah. Memang Samara gak sampai nangis kejer untuk meminta piano, tapiiii.... hampir setiap hari pulang kantor saya selalu ditagih : "bunda beli piano?" dan selalu saya jawab nggak. Pagi itu sebelum kami berangkat ke kantor, Samara dengan raut muka yang lugu bertanya : "bunda mau beli piano ya?" Omigod, meleleh deh hati saya, akhirnya pulang kantor saya cabcus membeli mainan piano.
  • Mulai menampakkan kejujuran khas anak anak. Malam ini sambil tiduran saya baru saja mendapat laporan dari Samara : "Bun, tango-nya habis dimakan mba Keke *maksudnya mba Nike, pengasuhnya*, nanti bunda beli lagi ya" hehehe...saya pun menjawab : "iya gak papa nanti bunda beli lagi" Perasaan saya kaget bercampur geli mendengar laporan itu.
  • Bisa berhitung 1 sampai 15 dengan bahasa Inggris. Sepertinya saya harus say thanks pada Brainy baby yang ada di postingan ini
  • Hobi lompat lompat di kasur. Ritual baru sebelum bobo adalah melompat lompat sampai kelelahan.
  • WWL belum berhasil juga. Afirmasi positif masih terus dilontarkan ke telinga Samara baik ketika Samara tidur maupun sedang bermain. Semoga nanti bisa secepatnya berhasil karena orang orang disekitar kami sudah sangat gerah melihat Samara masih nenen ^_^
  • Sudah bisa melarang ayah bunda untuk tidak berangkat ke kantor. Ini karena minggu lalu Samara demam tinggi sekitar 40'C otomatis agak rewel dan saya gak boleh ke kantor. Akhirnya saya ijin cuti sehari untuk menemani Samara. Eh pas udah sembuh larangan itu malah berlanjut. Seperti kemarin pagi ketika saya hendak memakai kerudung tiba tiba Samara menarik kerudung sambil berkata : "bunda gak boleh ke kantor, bunda di rumah aja".  Oh no, nak...someday kau akan mengerti mengapa ayah dan bunda harus ke kantor. 
  • Toilet Training sampai saat ini mencapai 90% karena kendalanya di malam hari masih pake diaper, mudah mudahan dalam waktu dekat ini berhasil 100% yaa nak, jadi bisa irit ^_^
Tak lupa selain menuliskan perkembangan Samara, ayah dan bunda selalu menyelipkan doa semoga Samara menjadi anak sholehah, sehat, makin pintar, cantik lahir batin dan beruntung dunia akherat. Amin..

seriusnya nyusun puzzle
capek...abis lompat di kasur



16 komentar:

  1. abis lompat2an trus main sm boneka sapi ya :)

    BalasHapus
  2. Mba Chi, iya...capek lompat2an mainan si moo :)

    BalasHapus
  3. hehehe samara udah bisa ngadu ya ..:D

    dan samaaaa...masih berjuang juga nih radit lepas dari nenen..heuheu
    semangat, pasti kita bisa..:)

    BalasHapus
  4. Tar kalo udah lepas nenen, malah kitanya lho yang kangen ngelonin dia sambil dinenenin, hehehe...

    Selamat ulang bulan, Samara :)

    BalasHapus
  5. Desi, iya udah bisa melapor alias ngadu.
    Mari kita belajar untuk WWL :)

    BalasHapus
  6. Allisa, terima kasih tante :)
    oh gitu ya, lepas nenen bisa bikin kangen? :)

    BalasHapus
  7. Lucuuu senyummnyaaa...

    salaam kenaaal yaaa....

    BalasHapus
  8. iii lucu banget .... :)

    BalasHapus
  9. Meilya, terima kasih atas kunjungannya.
    salam kenal kembali :)

    BalasHapus
  10. hebat udah bisa pasang kancng sendiri nih

    BalasHapus
  11. @ mba Lidya, Iya Alhamdulilah...Alvin sudah bisa belum?

    BalasHapus
  12. rambutnya Samara keren banget yaa..
    suka deh ngeliatnya

    BalasHapus
  13. tante Elsa, terima kasih :)

    Kalo rambut Dija lurus banget ya?

    BalasHapus
  14. Wah... WWL nya belum ya, Dita dlu juga 3 tahun lebih hehehe susaaah. Insya Allah sebentar lagi bisa berhenti nenen. Happy Ulbul ya Samara, selalu sehat dan makin pintar :-)

    BalasHapus
  15. BunDit, wah kaka Dita 3 tahun lebih ya? Wah Samara ada temennya nih :)

    Amin...Makasih ya BunDit :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)