Selasa, 23 Oktober 2012

Samara dan Cita Cita

"Buah jatuh tak jauh dari pohonnya"
Kalo dalam bahasa Ompung Samara yaitu Batak Toba, ada juga pepatah serupa. “Dang dao tubis sian bona na, molo dao, disarut babi.” Artinya, tak kan jauh rebung dari batang (bambu). Pepatah tersebut menggabarkan sifat-sifat dan nilai-nilai yang dianut oleh orang tua pasti menurun kepada anak-anaknya. Ada benarnya juga pepatah itu.

Saya yang hobi menyanyi dan pernah iseng bikin grup band memang selalu mengajarkan Samara menyanyi. Dan Alhamdulilah Samara juga suka bernyanyi. Ritual malam sebelum Samara bobo adalah bercerita/mendongeng dan bernyanyi bersama. Iya itulah moment yang menurut saya paling mesra dan menguatkan bonding diantara kami. 

Kecintaan Samara kepada menyanyi sudah terlihat sejak usia 1 tahun dimana dia sering bersenandung ketika bermain. Ditambah lagi seringnya melihat lagu Elmo's song di yutub jadi makin dan makin suka menyanyi. Selain Elmo, Barney juga berperan dalam mengajarkan Samara lagu lagu berbahasa Inggris

Inilah gaya Samara bernyanyi dengan piano hasil doanya setiap malam.  Lagu yang dinyanyikan adalah Anak Gembala hasil dari nonton film Ambilkan Bulan. Yup, sejak pulang dari nonton gretong film musikal itu Samara minta diajarin lagu lagu yang dia dengar di film itu. Tentu dengan senang hati saya mengajarinya.

Here is my little singer ^_^


Catatan dalam lagu ini :
  • Lagu Aku Anak Gembala versi Samara, syairnya yaitu : Aku adalah anak gembala yang (seharusnya gak pake kata yang) selalu riang dan gegembira (bergembira). Karena aku sedang (senang) bekerja tak pernah males (malas) ataupun lelah.
  • Saat mengucapkan kata di kaki bukit, tangannya reflek memegang kaki.
  • Cara memegang microphone nya sudah benar, malah saking semangatnya mic nya serasa mau dicaplok :p
  • Pengucapan syair sudah sangat jelas dan sudah bisa mengikuti irama lagunya.
     
Semoga Samara kelak bisa menjadi the next Indonesian Idol seperti Febri Idol sang idola asal Tegal. Entah kenapa setiap Samara bernyanyi pikiran saya langsung tertuju ke panggung spektakuler Indonesia Idol dan Samara bernyanyi di atasnya.

Hahaha...sepertinya ini obsesi emaknya ajah. 

Ayooo Samara kita bernyanyi lagi dan Mari Tegalkan Indonesia di panggung spektakuler Indonesian Idol tahun 2028 ^_^

18 komentar:

  1. walah au ngomong aja fals apalagi naynayi hehehe. hebat nih bunda samara

    BalasHapus
  2. aku kemaren liat inpotemen Sean sama Regina terima mobil....ayo Samara....semangat biar dapet mobil :)

    BalasHapus
  3. Mba Lidya, hahaha...masa sih ngomong aja fals? :)

    Makasih ya :)

    BalasHapus
  4. Lulu, amin...semoga nanti Samara bisa punya mobil sendiri dari hasil panggung spekta :)

    BalasHapus
  5. lah..emaknya yang semangat..;p
    tapi tante dukung kok Samara..ayoo nak pasti kamu bisa jadi the next idol..;))

    BalasHapus
  6. Waw...the next Indonesian Idol nih Samara. Terus diasah bakatnya ya Samara hehehe :-)

    BalasHapus
  7. Desi, hahaha...emang emaknya yang semangat :)

    Nanti kalo beneran masuk panggung spekta, jangan lupa ketik SAMARA kirim ke 1234, hehehe...

    BalasHapus
  8. BunDit, amin...mohon doanya ya Bun, smoga tercapai :)

    BalasHapus
  9. selain Indonesian Idol, semoga jd idola cilik juga :)

    BalasHapus
  10. Samara hebattt... gak fales nyanyinya hihihi!
    Amiiin semoga tar jadi Indonesian Idol yak...!

    BalasHapus
  11. mba Chi, amin...ikutan idola cilik dulu aja kali ya :)

    BalasHapus
  12. hihihi...amin, terima kasih tante Una :)

    BalasHapus
  13. sama kek kanaya bisa nyanyi gara2 Barney... samara udah pantes ih jadi idola cilik...

    BalasHapus
  14. Bunda Kanaya, wah sama ya dg Kanaya *toss*

    Amin, terima kasih ya..semoga Samara beneran jadi idola cilik :)

    BalasHapus
  15. Hahahhaa lucunya Samara kalo nyanyi...
    pinter banget yaaa

    ditunggu deh, penampilan Samara di Indonesian Idol

    BalasHapus
  16. Dija juga punya keyboard pink...
    sama ya...

    BalasHapus
  17. Tante Elsa, amin...mudah2an Samara bisa masuk panggung spekta ya :)

    BalasHapus
  18. Dija, wah sama yaa...mainan bareng yuk :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)