Kamis, 01 November 2012

Cerita Long Wiken

Hal yang paling menyenangkan dari long wiken adalah kumpul dengan keluarga.

Diawali dari hari Jumat pagi dimana kami semua merayakan Hari Raya Idul Adha dan melaksanakan sholat Ied di lapangan Srengseng Sawah dekat rumah. Pagi pagi beberes dan langsung bangunin Samara, eh si bocah malah ogah ogahan, setelah dibilang mau lihat kambing dan sapi, sontak Samara langsung melek matanya. Hihihi...ampuh juga pake senjata si embek *___*

Kami berempat berangkat ke tanah lapang jam 6.05 yang jaraknya deket banget dari rumah. Sambil berkumandang takbir kami menunggu sholat dimulai dan tak lupa futu futu :)

sambil nunggu sholat, minum susu dulu ah...

udah gerah jadi minta dibuka kerudungnya ^_^
Usai sholat mendengarkan khotbah Ied sambil Samara melihat dari jauh balon gas yang berbentuk aneka karakter dari mulai Hello Kity, Upin Ipin, Spiderman, Spongebob, Nemo sampai Doraemon. Kayanya sih Samara pengin beli balon itu tapi sepertinya malu untuk minta ke saya, akhirnya hanya menikmati dari jauh saja sambil bilang : "ïh...ada nemo" hehehe..untunglah Samara gak latah atau nangis gegerungan minta balon gas.

pulang sholat ied
Pulang sholat kami cabcus ke rumah sepupu saya untuk memenuhi undangan makan lontong opor disana. Alhamdulilah masih bisa menikmati lontong opor meski jauh dari mama. Ngumpul lah kami di salah satu rumah sepupu saya. Ketika para emak ngobrol ngalor ngidul, Samara dan sepupunya asyik melihat kambing yang akan disembelih.

aku berani kasih makan kambing

black sheep ^_^
Puas bermain dan perut kami sudah kenyang, meluncurlah ke rumah nenek Samara. Sampai disana si nenek punya kejutan untuk Samara yaitu balon gas berbentuk Spongebob. Huaaa...seneng banget dong, secara itu balon kayaknya udah diincer banget dari tadi pagi. Emang rejekinya Samara ya. Terima kasih Nek... :)

horeee...dapat balon spongebob
Abis makan siang kami pulang untuk bersiap siap berangkat ke Bandung. Horeee...kita mau liburan di Bandung sambil ketemuan dengan Eyang, Ompung, pakde Adhy, budhe Mia dan Kakak Atha yang berangkat dari Tegal.

Jam 5 sore kami bertolak menuju Bandung, sengaja berangkat sore hari karena rombongan dari Tegal berangkat jam 1 siang jadi biar sama sama tiba di  Bandung. Perjalanan Tegal - Bandung memakan waktu 6 jam sedangkan Jakarta - Bandung hanya 2 jam, so... pas dong kalo kami berangkat jam 5 sore.

Oiya pas mau berangkat, Samara ribut balon spongebob-nya minta dibawa. Saya sudah bujuk untuk ditinggal saja balonnya eh...si bocah malah ngambek, ya sudah kami bawa saja. Dan kebayang dong kami naik travel sambil membawa balon. Alhasil para penumpang lain senyam senyum lihat balonnya. Untunglah mereka memaklumi, namanya juga bocah  :)

Sampai Bandung tepat jam 7 malam dan rombongan Tegal sudah tiba lebih dahulu sekitar 30 menit yang lalu. Kangen kangenan lanjut makan malam trus siap siap bobo. Etapi Samara maunya main main mulu sama kakak Atha dan ada 2 orang keponakan kakak ipar saya. Sampai akhirnya udah jam 10 malam saya minta para krucil untuk tidur, takutnya besok malah susah bangun pagi.

Kami menginap di rumah orangtua kakak ipar saya, kebetulan dia punya rumah kecil di samping rumahnya, so...kami kruntelan di sana. Oiya udara kota Bandung kok panas ya..padahal rumahnya bukan di pusat kota tapi agak minggir sedikit, mustinya masih ada hawa dinginnya yaa... Entah kenapa? Mungkin ada yang bisa bantu jawab? :)

Pagi harinya kami siap siap untuk mengunjungi rumah sahabat mama di daerah Sarijadi. Mama dan sahabatnya itu sudah 22 tahun gak ketemu. Memang sebenarnya agenda utama kami ke Bandung adalah menyambung tali silaturahmi dengan sahabat mama itu.

Sebelum berangkat, si Ompung sempat main main dulu dengan kedua cucunya.

Ompung dan cucunya
Ompung juga mengajari Samara menggambar dan sang cucu pun serius mendengarkan penjelasan Ompung :)

Ompung gambar apa?


Berangkat dari rumah kakak ipar jam 9.15 langsung menuju daerah Pastuer dan lanjut ke Sarijadi. Alhamdulilah jalanan gak begitu macet mungkin karena masih pagi yaa. Tiba di rumah sahabat mama dan kangen kangenan. Kebetulan anak anak sahabat mama itu kenal dengan saya dan kakak, malah ada yang dulunya waktu SD pernah satu kelas dengan kakak saya, jadi kebayang dong...gimana ramenya. Ditambah lagi sahabat mama itu punya cucu yang seumuran Samara. Makin heboh lagi deh ^_^

Jujur saya sampai terharu melihat pertemuan dua orang sahabat yang sudah lost contact selama 22 tahun. Jadi ceritanya silaturahmi ini tersambung lagi gara gara social media FB, kebetulan kakak saya nge-friend dengan teman2 SD nya termasuk si anak sahabat mama itu. Setelah tukar tukeran no HP jadilah kita arrange ketemuan. Karena memang kita udah kaya keluarga jadi pertemuan kali benar benar menyenangkan, sayang sekali saya lupa gak mengabadikan pertemuan kemarin. Insya Allah kalo diberi umur panjang, baik mama maupun ibu Rusman Dani Ahmad (sahabat mama) berjanji akan mengadakan pertemuan lagi. Amin...semoga terlaksana yaa...

Setelah makan siang bersama, kami pamit untuk melanjutkan acara kedua yaitu jalan jalan, hehehe...Nah kali ini kami merasakan Bandung di kala long wiken yang macet dimana mana. Pfuihhh...ruarrr biasa ya kalo Bandung macet, hampir semua FO penuh dengan orang belanja. Ke pusat oleh oleh pisang bolen yang terkenal itu juga ramenya minta ampyun. Sempat mampir ke Pasar Baru, macet juga disana. Wis pokoke macet dimana mana deh.

Untuk mengatasi rasa bete di mobil Samara nyanyi nyanyi, eh beneran loh...emang dasar hobi nyanyi, jadi sepanjang jalan kerjaannya Samara nyanyi mulu :) Sambil sesekali iseng pake topi kaka Atha.

Mirip rapper kecil gak ya? eh kok si ayah gayanya gitu sih? sok canded *__* 

Puas muter muter kota Bandung yang macet, malam harinya sekitar jam 7 kami pulang ke Jakarta. Kenapa cepat banget di Bandung? Iyaaa...itu karena hari Minggu ayah ada acara yang mengharuskan standby di kantornya. Kalo rombongan eyang masih stay 1 malam lagi di Bandung.

Oiya acara kantor itu berlangsung di hotel The Media dan ayah dapat jatah 1 malam untuk nginep disana. Horeee...saya dan Samara diajak nginep disana. Kayanya cerita ini diskip dulu aja yaaa...tunggu postingan berikutnya ^__^

 Alhamdulilah perjalanan Bandung - Jakarta lancar, sampai rumah jam 10 malam, beberes dan langsung zzz...zzz.. Pagi harinya jalan jalan ke pasar Lentang Agung buat beli sayuran. Memang setiap wiken saya selalu belanja ke pasar terkadang kalo Samara udah bangun pagi diajak ke pasar biar dia tahu pasar tradisional gak hanya supermarket  :p

Minggu siangnya kami berangkat menuju hotel untuk check in.

and To be continued... ^_^

15 komentar:

  1. wah, 22thn ya? seru dong! aku gak nemuin 1 tmn SD pun di Fb, kangen!
    momen ketemu keluarga besar emg seru ya! dan kalau gak hari2 besar gini susah untuk bs lengkag

    BalasHapus
  2. wah seru ya cerita long weekendnya... :)

    BalasHapus
  3. Samara di ajarin gambar apa sm ompung? :)

    BalasHapus
  4. Lulu, betul banget kalo gak hari besar agak susah buat ngumpul.

    Walah kamu gak nemu teman SD di fb? Pada kemana semua tuh? :)

    BalasHapus
  5. Arman, iyaa...seru banget melepas kangen dan kenalan juga dengan anggota baru yaitu para menantu dan cucu2 sahabat mamaku :)

    BalasHapus
  6. Mba Chi, diajarin bikin bentuk lingkaran, segitiga, bujur sangkar, dll :)

    BalasHapus
  7. balon spongebobnya jangan sampai kelihatan alvin ya hehehe nanti dia kepingin juga

    BalasHapus
  8. hihihi sama kek radit demen banget ama balon spongebob..

    the media itu yg dulunya sheraton kan ya..?

    btw, lunch date nyook..tapi deket2 kantor eikeh aja hehehe ;p

    BalasHapus
  9. Ebuset, temen SD? Aku udah lupa semua. Jangankan nama, muka juga udah nggak inget, hihihi..
    Samara rezekinya bagus banget ya, dapet spongebob ;)
    Paling suka d baca postingan jalan-jalan gini kalo lagi dikekep di rumah, jadi berasa ikut jalan-jalan, hehe..
    Eh jangan lunch date mulu ngapa ama Desi? Eyke ngiri, Bo :p

    BalasHapus
  10. bandung panas ya bun sekarang? mungkin karena semakin padat penghuninya... hehee

    BalasHapus
  11. Mba Lidya, wah Alvin juga suka baln spongebob ya? Toss ah :)

    BalasHapus
  12. Desi, bener banget The Media yang dulunya hotel Sheraton.

    Eh, lunch date di kantormu? Oh no...jauh buangeeet, gimana kalo pulang kantor aja ke Plangi :)

    BalasHapus
  13. Della, hihihi...kata Samara, rejeki emang gak kemana, tante :)

    Eh, dirimu lagi jadi tahanan rumah ya? :p
    Yuk kita playdate bareng, biar Samara ketemu dg si ganteng Donghae :)

    BalasHapus
  14. Rina, kemungkinan begitu juga ya Bun...:)

    BalasHapus
  15. Samaraaaa...... topi kuningnya keren bangeeeett!!!
    tante boleh pinjem kaan?

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)