Jumat, 30 November 2012

WOW

Percakapan singkat antara Ayah dan Samara di suatu siang.

Ayah (A)    : "Samara, bobo yuk"
Samara (S) : "Nanti ayah, Samala lagi setlika baju dulu" *sambil main setrika setrikaan lengkap dg hanger kecilnya*
A               : "Sekarang bobo aja dulu nanti mainan lagi yaa"
S               : "hoaaammm" *Samara menguap*
A               : "Tuh kan Samara udah ngantuk..."
S               : "Tlus aku halus bilang WOW gituh?"
A               : ??!!!##*!!!@??

Ayah langsung kabari bunda dan bunda pun speechless :(

Tadi malam ketika bunda ngelonin Samara, seperti biasa Samara bersenandung dulu sebelum bobo eh tiba tiba dia bilang : "Mba Keke galau...Samara galau"
Kata kata itu diulang beberapa kali oleh Samara.
Bunda yang udah kriyep kriyep mata ngantuk langsung nyadar trus memberi tahu kalo kata galau itu bukan untuk anak anak.
Untungnya Samara mengerti dan langsung berhenti trus zzz...zzz...zzz...

Duh Gusti...dari mana Samara tahu kata kata 4L4y seperti itu ya? Padahal Ayah Bunda tidak pernah mengajari Samara dengan kata seperti itu.
Emang yaa...kita gak bisa nutup mata akan kata kata seperti itu? Karena iklan yang membombardir di tipi sangat berpengaruh banget. Dan padahal lagi....Samara tuh jarang banget nonton tipi lokal *maaf bukan sombong* karena Bunda sengaja pasangin tipi kabel biar tontonan nya yang bener bener untuk anak balita macam Jimjam, Baby tv, Nickelodion, Disney Junior.

Ah..Semoga gak ada lagi kata kata alay yang diucapkan Samara yang bikin Ayah Bunda tercengang :)


Note : OOT nih, siapa yang besok ikutan seminar parenting Tetralogy Session IV dengan tema "Pede Bicara Sex pada Anak dan Remaja"?
Yuk bareng yuk.... ^__^

17 komentar:

  1. Wahahahaha... WOW banget ya si Samara cepet nangkep kata gituan...
    Amiin...
    Aku gak ikutan mbak seminar parenting itu *gak ditanya*

    BalasHapus
  2. hahahhahaa.. persis kaya anakku terkontaminasi sama iklan..

    waktu itu tiba-tiba ngmg gini ke aku " mah.. lo.. gw.. end.. " sambil niruin gerak tubuh di iklannya..

    mamanya speechless -____-"

    BalasHapus
  3. @ Una, ho oh emang anak kecil itu cepet banget penangkapan kata kata baru :)

    @ Nike, hahaha...Tania ternyata juga ikut terkontaminasi kata alay :)

    BalasHapus
  4. gak liat di tipi tapi temen sepermainan ngomong gt jg bs
    ini msh mending anak kita komunikatif, jadi kita tau, bayangin kalau dia simpen sendiri kata2 ajaib dan kita gak tau jadi serem sendiri. kalau kita tau kan bs dikasi pengertian, lha kalau gak tau kan serem ya Yan.
    anakku jg pernah suatu malam niruin temennya ngomong agak kasar, terperanjat sekali, tp jg bersyukur karena kami jadi tahu, daripada dia simpen dari kami dan mempergunakannya dalam lingkup pertemanannya, haduhhh pusing

    BalasHapus
  5. Waduh anak2 cepet banget ya nangkepnya.. Tapi untungnya Samara bisa dikasih pengertian yaa.. Semoga abis itu terus inget kalo ga bagus kata2nya.. ^^

    Salam kenal :D

    BalasHapus
  6. @ Lulu, iya bener...lebih bahaya lagi kalo anak simpan kata2 ajaib sendiri tanpa kita tahu.
    TFS ya Lu :)

    @ Bebe, memang bener daya tanggap anak itu cepat sekali. Amin, semoga Samara ingat terus kalo itu gak baik :)
    Anyway, terima kasih ya atas kunjungannya. Salam kenal juga :)

    BalasHapus
  7. Berhubung qta udah ikutan seminar td, mari qta wujudkan dgn jd FTM hahaha

    BalasHapus
  8. kl gak dr iklan, bs juga dr lingkungan sekitar mbak

    BalasHapus
  9. Gpp Yan, kalo kita tau justru kita bisa kasih pengertian. Emang berat tantangannya kalo ninggalin anak di rumah sementara kita kerja, tapi insya Alloh bisa.
    Ganbatte! :D

    BalasHapus
  10. @ Yeye, hehehe...kayanya butuh penguatan hati dulu deh :)

    @ mba Myra, iya bener banget dan kita sudah gak bisa tutup mata kalo yang begitu :)

    @ Della, yoi banget...emang berat tapi semoga gw bisa menghadapinya.
    Ganbatte juga kakak...:)

    BalasHapus
  11. iya susah membendungnya bun, dari tivi dan lingkungan rumah yang biasanya cepat ditangkap anak....

    BalasHapus
  12. Betul sekali Bunda Kanaya, pintar pintarnya kita aja kasih pengertian pada anak :)

    BalasHapus
  13. saya sendiri baru tahu artinya kepo beberapa hari yang lalu..

    *maklum, sejak kuliah hingga sekarang, yang saya tonton hanyalah berita, selebihnya dengerin radio.. :)

    BalasHapus
  14. emang dahsyat ya pengaruh tipi..apalagi kalo kita ga ada di rumah buat dampingin si bocah ya..

    BalasHapus
  15. Desi, ho oh...makanya emang bener anak harus dibatasi nonton tv, kalo pun nonton sudah seharusnya didampingi

    BalasHapus
  16. Sayah ikut seminar parentingnya... *telat banget*
    Iya ya kadangan pengaruh tipi suka luar biasa Mba Yani. Jadinya saya dan Bul (istri) memutuskan untuk tidak nonton tipi lagi.

    BalasHapus
  17. @ Dani, kita gak ketemu ya pas seminar :)
    memang tipi pengaruhnya dahsyat banget :(

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)