Senin, 05 November 2012

Long Weekend Extended


Sesuai janji, saya mau melanjutkan cerita long wiken kemarin.

Ceritanya si Ayah ada acara kantor yang mengharuskan standby disana. Nah oleh kantornya dibooking-in kamar di The Media Hotel yang dulunya bernama Sheraton Media Hotel.

Hotel yang berlokasi di Jalan Gunung Sahari Jakarta Pusat ini masuk dalam kategori hotel bintang 5.

Hari minggu berangkat dari rumah trus check in jam 2 siang. Kami mendapat kamar di salah satu premium room yang berada di lantai 16.
Gayanya udah pantes belum jadi model cilik? ^__^
Istirahat bentar abistu si Ayah langsung menuju TKP untuk preparing acara yang akan berlangsung besok pagi di salah satu business centre hotel tersebut.

Sebelum kamarnya diberantakin oleh Samara, saya sempetin foto dulu.

Samara yang terlihat dari cermin

Kalau yang ini gambarnya dicomot dari sini

Di atas tempat tidur ada hiasan dinding berupa wayang and i love it...

Sang Ayah dan putrinya

Abis foto2 Samara diperbolehkan mengacak acak kamarnya

This is the bathroom

Sekalian foto sekalian narsis ^__^
The amenities
it's free to drink
Eh saya lupa menfoto bath tub-nya, emang dasar ya gak bakat mereview ^_^

And this is the wardrobe

Nah yang paling menarik untuk Samara adalah compliment ini. Ada sebuah jeruk dan 3 buah coklat ferrero rocher.

Lucu deh cerita tentang compliment ini, awalnya kami beranggapan bahwa itu adalah salah satu isi minibar jadi kami menahan diri untuk gak mencomot salah satunya. Takut bayarnya mehong bo... pan tau sendiri kalo mini bar hotel itu harganya bisa 3-4 kali lipat.

Lamaaaa jeruk dan coklat itu didiemin meski Samara udah ngincer banget tapi saya berusaha kasih pengertian kalo itu bukan haknya. Nah..pas udah malam nanya, ternyata itu adalah complimentary. Etapi kami masih gak yakin, masa sih itu gretong? kan harga coklatnya lumayan? Dasar wong ndeso ya *__* dan kalo dipikir pikir, masa sih hotel bintang 5 compliment-nya coklat cap ayam jago, hehehe...

Baru keesokan harinya sebelum check out kami menyantap habis jeruk dan coklatnya. Jadi kebayang dong...semaleman itu compliment nangkring dengan manisnya di meja ^_^

Sore harinya Samara minta berenang. Kalo menurut saya agak ribet juga berenang di sini. Jadi setiap tamu yang akan berenang gak bisa langsung nyebur ke kolam tapi harus daftar dulu di The Acropolis fitness and spa lantai 5. Begitu mendaftar kita diberi handuk dan kunci loker untuk menyimpan barang. Setelah ganti baju renang kita naik ke lantai 6 dimana swimming poolnya ada disana.

Kalo kita udah selesai berenang untuk bilas atau mandinya harus turun lagi ke The Acropolis. Jadi kebayangkan kan lumayan ribetnya. Tapi biar kata ribet demi Samara, saya berenang juga.
Senangnya berenang
Kelar berenang masuk kamar lagi karena udah mau maghrib. Makan malam di dalam kamar karena Samara udah capek gak mungkin keluar lagi.

Pas Samara mau bobo kedatangan kakak Kintan yaitu anak temannya ayah. Oiya selain ayah, 3 orang teman ayah juga dibukain kamar dan masing masing membawa anak. Mereka asik bermain sampai hilang deh rasa kantuk Samara :)

Keesokan harinya jam 7 pagi Ayah harus sudah siap dan kami langsung menuju restoran The Breeze untuk sarapan pagi. Berhubung Samara belum bangun maka perlahan saya bangunin dan tanpa mandi langsung turun ke resto yang viewnya swimming pool.

Lagi lagi saya gak fotoin restonya karena ngurusin sarapannya bocah. Menu sarapan lumayan lengkap yaitu breakfast ala western, asia dan indonesia. Saya mencicipi raisin danish, dimsum, bihun goreng dan terakhir sushi. Untuk Samara makan sosis, kentang dan screamble eggs. Ayah tetap setia dengan nasi goreng ^_^

Selesai sarapan Samara minta berenang lagi tapi...saya bujuk untuk berenang di bathtub aja karena mayan ribet kalo berenang di pool, lagian banyak tamu yang sarapan, gak enak jadi bahan tontonan orang *__*

Urusan perut selesai, Ayah dan teman teman masuk ke ruang acara, saya lanjut berendam serta main air dengan Samara di bathtub.

Trus kenapa saya gak ngantor padahal kan ini hari Senin? Yup...Saya sengaja cuti untuk menemani ayah dan demi kruntelan bareng Samara. Senang rasanya menikmati waktu berdua dengan anak ^__*

Capek main air Samara bobo siang. Bangun tidur berasa laper kali yaaa...langsung saya gendong ke The Breeze lagi untuk makan siang.


bangun tidur langsung begaya ^_^
Acara Ayah sebenarnya udah kelar pas makan siang tapi karena ada kerjaan lagi kami tetap stay di hotel. Seharusnya check out jam 2 siang, kali ini ayah diberi kelonggaran oleh kantornya untuk very very late check out.
Jam 5 sore acara kelar semua, kami check out dari hotel dan pulang ke rumah. Senang rasanya menikmati waktu bersama orang orang tercinta.

Dear Ayah, kapan lagi dapat fasilitas nginep di hotel? Ajak ajak bunda dan Samara lagi yaa... syukur syukur bisa di luar kota jadi sekalian jalan jalan #ngarep dan ngayal# *___*

14 komentar:

  1. difoto bathroom ada penampakan tuh hehehe cantik

    BalasHapus
  2. oh jadi hotel ini udah gak under sheraton's management lagi ya?

    BalasHapus
  3. mba Lidya, hehehe...maunya gak ada penampakan tapi mau gak mau harus nongol :)

    BalasHapus
  4. Arman, iya Man...sekarang hotelnya udah running management sendiri

    BalasHapus
  5. masa sih hotel bintang 5 compliment-nya coklat cap ayam jago --> wkwkwkwk asli ngekek gue baca ini Yan..;)

    boleh dong coklat ferrero rocher dilempar dimari..hhihihi

    btw, baju renang Samara lucu banget..:D

    BalasHapus
  6. Desi, iya Des, gw aja kali yang dudul bin ndeso :p

    Ferrero rocher udah dilempar ke perut :)
    Itu baju renang Samara dapat warisan dari sepupunya, tapi masih bagus banget :)

    BalasHapus
  7. enaknya kl ngine di hotel gak perlu ribet urusan beresin kamar, jd acak2 aja sepuasnya.. :D

    BalasHapus
  8. Asyiknyaa... berlibur gratis sekeluarga ya bun hehehe. Lucu banget yang cerita compliment itu. Tapi emang bener kalau yang di mini bar itu harganya mahal banget. Kalau nginep dibayarin kantor saya sh ngambil tapi yang sewajarnya, bukan trus dikantongin hheehehe :D

    BalasHapus
  9. Mba Chi, iya betul juga ya..gak harus beresin lagi :)

    BalasHapus
  10. BunDit, hehehe...aku aja suka senyum sendiri kalo inget compliment itu.

    Ho oh...kenapa ya harga makanan di minibar mahal? :)

    BalasHapus
  11. anak-anak ya dimana-mana pasti pengen berenang klo liat kolam renang.. samara lutjuu gayanya

    BalasHapus
  12. Waaah Samaraaa... menikmati hidup banget deh...
    berenangnya kayaknya asyik banget yaaaa

    BalasHapus
  13. Bunda Kanaya, iya bener banget...ketika liat kolam renang bawaannya pengin nyebur :)

    BalasHapus
  14. Hehehe...iya tante Elsa, santai kayak di pantai :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)