Pages

Senin, 11 Juni 2012

Yang Ada Gambar Ceweknya...

Gegara baca postingan Jeng Allisa tentang metode pembelajaran membaca Abang Raja dan buku penunjangnya saya jadi terinspirasi pengin membeli bukunya. Jadilah Sabtu sore kemarin kami mengajak Samara ke toko buku yang ada di Margocity.

Selain pengin cari buku untuk literatur cara mengajarkan anak membaca saya juga pengin membeli buku untuk Samara yang sekarang lagi doyan mengambar garis dan lingkaran. Hari Rabu minggu lalu ketika saya pulang kerja saya mendapat laporan dari mbak pengasuhnya kalo Samara sudah bisa bikin lingkaran dan memang saya melihat Samara sudah bisa melakukannya. Lumayan sempurna juga lingkarannya dan cara memegang pensilnya pun sudah benar.

Dari situlah saya teringat buku yang isinya menggabungkan garis putus putus untuk melatih keterampilan membuat garis dan melatih kesabaran juga. Dan ketemulah buku ini

gambar diambil dari sini
Emang dasar ya Samara doyan buku jadi begitu sampai di tobuk, wahhh...seneng banget, bawaanya kalap semua buku mau dibeli. Lari larian sambil bawa buku dan menghampiri saya sambil menunjukan bukunya dan berujar : "Bun, Samala mau yang ini". Tak kemudian dia berlari lagi mengambil buku lain dan menunjukan lagi kepada saya. Begitu terus menerus mengambil buku dari buku bergambar Thomas, Barney, Upin Ipin, Hello Kitty sampai buku bergambar 2 orang anak yang satu lelaki dan yang satu perempuan.

Tau gak waktu Samara menunjukan buku yang terakhir dia bilang ke saya :

"Bun, Samala mau buku yang ada gambar ceweknya aja"

What???? Gambar ceweknya??? Gubrakkk....saya kaget banget dengarnya. Dari mana Samara tau kata kata cewek? Kok tau kalo cewek itu sama artinya perempuan? Jujur saya gak pernah mengajarinya begitu, saya mengajarinya dengan kata perempuan bukan cewek. Omigod...speechless banget rasanya waktu itu.

Setelah puas keliling tobuk sambil lari larian akhirnya Samara berhenti di rak yang isinya DVD anak anak. Saya perhatikan Samara bukannya memilih salah satu DVD yang ada disana untuk minta dibeli eh...malah "merapikan" DVD yang ada. Semua DVD ditumpuk jadi satu trus yang jauh didekat dekatin. Hadoohhh...cah ayu, itu kan sama artinya dengan berantakan bukannya merapikan :) Hehehe... *maafkan anakku ya mbak mbak pramuniaga yang cantik*

Pas di rak tersebut mata saya tertubruk pada satu DVD yang berjudul Brainy Baby, wah...oke juga tuh kayanya. Setelah saya lihat lihat lagi dan karena terhipnotis oleh pramuniaga nya dengan alasan ini adalah seri yang paling komplit akhirnya saya berdiskusi dengan si Ayah dan dia pun setuju. Yipieee... tapi emang bener sih, setelah saya setel DVDnya di rumah, oke banget deh isinya. Dan saya beruntung dapatin Brainy Baby complete series yaitu dalam 1 paket berisi 11 disc. Selain complete series ada juga DVD yang dijual terpisah berdasarkan judulnya contoh Brainy Baby Left Brain, Right Brain, Shapes and Colour, 123, ABC dan lain lain. Nah kalo saya beli yang terpisah per judul pasti bakal bikin dompet kempes karena tiap judul harganya IDR 119K. Makanya waktu ada complete series saya langsung beli aja seharga IDR 199K. Mayan lah investasi ke anak daripada tergiur beli dompet TEBAK yang lagi diskon itu. Hehehe....


Oiya untuk selengkapnya bisa dilihat disini .




Trus satu lagi yang pengin saya beli di tobuk itu yaitu flash card, etapi saya inget kalo Samara sudah punya flash card Elmo yang saya belii waktu kami dolan ke negeri Singa dan itu masih tersimpan rapi di lemarinya.

Gak terasa jam sudah menunjukan pukul 8 malam akhirnya kami sudahi dulu hunting bukunya karena ada agenda hunting yang lain juga yang sudah menanti *tsaaahhh...gak kuku deh bahasanya* :)

Dan akhirnya setelah hunting keperluan ayah yang lainnya sudah kelar kamipun buru buru pulang karena mau melihat tayangan Indonesia Idol yang ternyata harus memulangkan idola saya. Hiksss...

Gak papalah yang penting udah mengukir prestasi sampai 5 besar, eh...kok jadi ngelantur begini.

Mendingan disudahi saja postingan ini :)

2 komentar:

  1. Raja banyak belajar dari DVD Brainy Baby itu, udah ditontonnya sjk umur 17bulan :D. Bagus sih mmg menurutku, edukatif tapi sangat menyenangkan untuk anak...Dan memang beli yang paket itu jauuhh lebih murah ketimbang beli satuan :D

    BalasHapus
  2. Samara juga pengin pintar kaya abang Raja :)

    iya jeng bagus bgt isinya tapi saya telat baru memperkenalkan brainy baby ke Samara di usia 26 bulan. Gak papa lah, better late than never :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)