Selasa, 19 Juni 2012

Samara and Thomas

Sebelum memulai bercerita ada ganjalan pertanyaan dalam hati saya yaitu :
"Ada gak sih pembatasan gender untuk mainan anak anak?" Maksud pertanyaan saya disini adalah : "Apakah mainan anak lelaki bisa juga dimainkan anak perempuan?" Begitu juga sebaliknya apakah mainan anak perempuan bisa dimainkan anak lelaki?
Mungkin kalo saya jawab sendiri pertanyaan ini adalah tergantung mainan kali yeee...hihihi, macam mana pula kau, nanya sendiri jawab sendiri :)

Gak ada salahnya kan kalo anak perempuan main mobil mobilan atau kereta keretaan? Toh juga banyak perempuan yang bisa nyetir mobil, eitsss...ada hubungannya gak ya? *maksa*
Jadi apa dong kesimpulan atas jawaban pertanyaan saya? Ah...sudah lah dijawab masing masing aja *hedoh*...ini nulis kok mbulet banget sih?* :)

Singkat cerita saat ini Samara lagi suka banget dengan si Thomas the Tank Engine gegara keseringan nonton film Thomas and friends  di tipi. Setiap melihat kereta baik di tivi maupun saat ada kereta/commuter line lewat langsung bilang Thomas...thomas.... Malah beberapa waktu lalu saya bingung dibuatnya karena mata Samara putar putar seperti mata Thomas  :)

Weekend kemarin kami mengunjungi sebuah mall dan disana sedang digelar demo kereta thomas lengkap dengar rel yang bertumpuk tumpuk. Begitu melihat kerumunan itu Samara langsung mendekat dan ambil posisi duduk manis di dekat si thomas.

si cantik berbando pink mulai mendekat ke thomas ^_^
 Awalnya Samara cuma diam saja memperhatikan kereta yang sedang melaju, kemudian ia pun tepuk tangan kegirangan. Ah...lucunya kamu nak :)

horee thomas nya jalan ^_^
 Eh...lama lama si cantik pegang pegang kereta yang sedang melintas di depannya, mungkin karena melihat anak lelaki berbaju kuning yang ada disampingnya mulai memegang thomas jadi lah Samara ikutan :)
mulai penasaran pegang thomas ni yeee ^_^
Dan setelah kurang lebih 15 menit nongkrong di depan demo thomas, saya mengajaknya pulang karena emang sudah malam, eh...Samara gak mau pulang, dia maunya tetep di depan thomas sambil bilang : "Samala mau thomas, Bun..." Saya sudah membujuknya untuk melihat thomas di rumah saja sambil menerangkan kalo itu mainan anak lelaki tetapi...Samara tetep gak mau pulang. Lama saya membujuknya, mengalihkan perhatiannya dengan berbagai cara tetapi gagal sodara sodara *tepok jidat* akhirnya si Ayah berinisiatif mengadopsi 1 paket Thomas Starter Set seharga IDR 149K. Itu harga sudah didiskon dari harga awalnya IDR 249K, mayan lah berhemat IDR 100K pikir saya.

ini dia teman main Samara yang baru

Akhirnya kami pulang dengan membawa tentengan si thomas. Sepanjang perjalanan pulang Samara senang sekali sampai hilang rasa kantuknya. Karena sampai rumah sudah jam 9 malam saya tidak mengijinkan Samara bermain thomas malam itu, saya membujuknya besok saja bermainnya. Untungnya Samara mau dan malam itu dia tertidur mungkin sekaligus memimpikan thomas :)

Pagi harinya barulah saya mengajaknya bermain thomas tapi dengan syarat mandi dan makan dulu. Karena saat ini Samara lagi susah banget diajak mandi :(

Dan beginilah gaya Samara bermain Thomas

girang sekali bermain bersama Thomas ^_^
Sambil melihat Samara bermain thomas, saya jadi ingat abang Raja dengan thomas land-nya mungkin kalo Samara tahu ada Thomas Land dia pengin banget main main kesana :)

Oiya ada pesan sponsor dari Ompung Samara yang tahu kalo Samara punya mainan baru. Ompung bilang jangan semua mainan yang diminta harus dibelikan yaa...karena nanti si anak jadi manja. Oke lah Ompung...ayah bunda mengerti.


Anakku biarlah saat ini ayah dan bunda mengabulkan permintaanmu dengan mengadopsi thomas tapi lain kali ayah dan bunda akan lebih "tegas"lagi dan akan memberi pengertian kalo tidak semua permintaanmu harus selalu dituruti. Semoga kau bisa mengerti, nak....

We love u much...

3 komentar:

  1. Thomas ini mmg menarik banget, gak hanya utk anak2, tapi juga utk orang tua..makanya kami juga kesenengan beliin Raja mainan Thomas, apalagi anaknya pun bisa ngejaga semua mainannya dengan baik...dan memang lewat Thomas ini Raja juga bisa belajar banyak, termasuk prinsip pesawat sederhana dan mendesain tata kota :D

    Selamat bersenang-senang dengan Thomas ya Samara :)

    BalasHapus
  2. hehehe iya jeng, saya juga jadi ikutan senang melihat filmnya.

    Waktu beli mainan ini saya udah wanti wanti agar Samara mau menjaga mainannya dan dari Thomas juga Samara belajar warna melalui box thomas yang colourfull itu :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)