Kamis, 14 Juni 2012

27 months

Alhamdulilah tanggal 11 Juni lalu bertambah 1 bulan lagi usia Samara. Sudah 27 bulan sekarang usianya dan banyak sekali perkembangan yang terjadi di usia ini.

Apa saja  yang telah dicapai Samara di usia ini? Mari kita urutkan satu persatu : 
  • Sudah bisa menggambar lingkaran dengan cukup sempurna dan sekarang sukanya membuat garis serta kotak. Walau belum begitu sempurna tapi gak papa yang penting melemaskan jari jari tangan untuk menulis :)
  • Bisa melompat dengan mengangkat kedua kakinya. Ini adalah PR saya yang telah terselesaikan karena pas imunisasi yang terakhir Pak Dokter bertanya apakah Samara sudah bisa melompat dengan 2 kaki? Dan saya bilang belum, sejak saat itu saya selalu mengajari Samara melompat dengan gaya Barney. Alhamdulilah sekarang sudah bisa.  
  • Sikat gigi sudah mau pake odol. Untuk urusan sikat gigi sebenernya sudah saya ajarkan sejak Samara mempunyai 1 gigi yaitu sekitar usia 6 bulan tapi sayangnya saya tidak mengabadikan Samara's first tooth karena saat itu saya belum kepikiran nulis alias blog ini belum terbit :) tapi saya menyimpan foto pertama kali Samara pegang sikat gigi. Untuk cari sikat gigi yang lembut saya musti ngider di beberapa oultet M*therCare karena stoknya waktu itu sedang kosong. Back to sikat gigi, setelah Samara sudah mempunyai banyak gigi saya perkenalkan dengan pasta gigi, tapi Samara masih gak doyan mungkin karena rasa buah yang terkandung dalam pasta giginya kali yaaa. Karena gak doyan fruit flavour, saya cari pasta gigi anak yang gak ada rasanya dan ketemulah Enzim anak. Pas baru beli senengnya minta ampun sampe dibawa tidur tapi giliran disuruh sikat gigi pake pasta giginya, eehhh...Samara nolak. Sudah saya bujuk2 tapi tetep gak mau. Ya wis lah saya gak maksa, saya tetep mengajarkan Samara sikat gigi walau tanpa pasta gigi. Nah suatu waktu Eyang Samara pas lagi telpon bilang kalo saudara sepupu Samara yaitu Irfan yang usianya baru 1,5 tahun sudah mau sikat gigi pake odol. Saya langsung bilang : "Samara kalo sikat gigi pake odol yaa...mas Irfan aja pintar pake odol" Eh...mujarab juga loh kata kata itu, langsung Samara mau sikat gigi pake odol. Sekarang malah sikat gigi jadi moment yang menyenangkan buat Samara   
  • Doyan makan coklat, kalo yang ini sama percis dengan ayahnya yang choco lover. Emang si ayah tuh suka nyetok coklat di kulkas makanya waktu Samara senang main buka tutup kulkas selain telur yang jadi sasaran, coklat ayahnya juga jadi incerannya :)
  • Sama halnya dengan coklat, di usia ini samara juga lagi doyan ice cream, jujur saja, entah kenapa saya jarang memberi ice cream pada Samara. Paling kalo pas makan di luar trus saya membeli es krim baru deh saya icipin juga ke Samara
  • Rasa ingin tahunya makin tinggi, sedikit sedikit bertanya "itu apa?" kalo ada hal yang menarik hatinya seperti melihat buku baru langsung deh bertanya.
  • Kalo pertanyaannya sudah dijawab pasti Samara menjawab : "ooh" seolah mengerti jawaban yang telah saya berikan sambil anggukkan kepala. Ihhh...gemesin banget deh kalo jawab begitu :)
  • Rajin bertanya : bunda ngapain? ayah ngapain? mbak Keke ngapain?
  • Mulai suka dengan Thomas, mungkin karena keseringan nonton thomas and friends di j*mjam kali yaaa...Pernah nih suatu hari pas kita jalan ke Depok di tengah jalan ketemu commuter line tiba tiba Samara bilang : "Samala mau naik kleta kaya thomas". Saya bertanya "Emang Samara mau ke mana? eh dijawaab : "Samala mau ke Bogol ke taman topi. Hahahaha saya geli mendengar jawabannya.  
  • Senang menirukan mata Thomas yang bola matanya selalu berputar putar itu. Awalnya saya gak ngerti Samara ngapain, eh trus dia bilang ke saya : "mata Samala putal putal kaya Thomas" hihihi...ngikik deh saya jadinya :)
  • kalo abis mandi susah banget pake baju, musti kejar2an dulu, duh...sabar sabar
  • Masih suka tantrum tapi tantrumnya masih dalam tahap wajar, tinggal kita nya saja yang musti sabar buat ngadepin itu 
  • Hobi jeprat jepret kamera henpon

serius nulis ^_^

begaya dulu ahhh...^_^

coretan Samara
Dari foto di atas bisa dilihat kalo jemari Samara sudah bisa memegang alat tulis dengan sempurna.

Dan doa kami hari ini :

"Anakku Samara, selamat ulang bulan...semoga sehat selalu, makin pintar dan menjadi anak sholehah"
 Ayah dan Bunda sayang kamu dan selalu ingin berikan yang terbaik untukmu.

"Ya Rabb, berilah kami kesabaran dalam mengurus dan membesarkan titipan-Mu, semoga kami tergolong dalam orang orang yang sabar dan senantiasa selalu dalam lindungan-Mu.
Amin

    2 komentar:

    1. Selamat ulang bulan ke 27 ya Samara, sehat selalu, tambah pinter!

      Yuk sini naek keleta thomas sama abang Yaja yoookkk :D

      BalasHapus
    2. Terima kasih tante Allisa atas doanya.

      Pasti Samara kalo main ke rumah abang Raja seneng banget karena koleksi thomas nya banyak :)

      BalasHapus

    Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)