Selasa, 05 Juni 2012

Perlunya Alat Pengaman

Sudah amankah perabotan rumah tangga anda dari jangkauan anak anak? Kalo saya disuguhkan pertanyaan seperti itu jawabannya adalah belum....
Rumah kami yang notabene isinya cuma seuprit masih belum aman dari jangkauan Samara. Contoh paling sederhana yaitu kulkas yang tidak ada kuncinya.

Sejak kami memutuskan pindah ke rumah sendiri udah pasti kami banyak memborong membeli perabotan rumah tangga yang memang sangat dibutuhkan untuk kemaslahatan rumah tangga kami :) Akhirnya diboyonglah kulkas 2 pintu *sengaja ambil yang 2 pintu karena waktu itu harus nyimpan ASIP Samara*, mesin cuci 1 tabung *nah...kalo yang ini dibeli karena gak punya tempat yang luas buat naruh mesin cuci 2 tabung, hehehe...jujur amat yak* trus lemari makan, meja makan, endebre...endebre...yang akhirnya menguras habis seluruh tabungan :)

Bicara tentang kulkas, kenapa ya kulkas jaman sekarang gak seperti kulkas jadul yang dilengkapi kunci? Hampir semua merk sudah saya jajagi tapi kok gak nemu yang ada kuncinya ya? Apa karena jaman sekarang anak kecil udah gak main buka tutup kulkas lagi? Mainan anak jaman sekarang lebih modern kayak PS3, hot wheels, laptop, lego, playdough, kereta thomas, dll jadi kulkas udah gak jadi barang mainan lagi?

Tapiii....untuk Samara, kulkas dan pintu lemari makan mempunyai daya tarik tersendiri untuk dibuat mainan, walau sudah ada sepeda strawberry shortcake-nya atau mainan playdough maupun boneka sesame street-nya  tetep aja kulkas dan lemari makan jadi sasaran mainan Samara. Hampir tiap 10 menit sekali Samara buka kulkas dan ngadem ngacak ngacak isinya. Udah pasti kami khawatir banget dong...

Karena kekhawatiran itu saya ingat ingat kembali kayanya dulu pernah lihat pengaman kulkas yang dijual di online shop via facebook. Saya sempat ngubek foto beberapa OLS yang jadi friend saya di FB tapi kok gak nemu ya? Saya juga udah ngider ke beberapa toko perkakas yang bertajuk Ac* Hardware tapi gak berhasil juga. Selain itu si Ayah juga udah lihat di forum KASak KUSuk tapi nihil juga. Sekalinya ada, saya sms untuk menanyakan stok barang eh...gak dapat respon. Hiksss...

Akhirnya dengan muka memelas penuh iba saya pasang status di facebook untuk mohon info dimana saya bisa membeli pengaman kulkas? Berbagai respon kocak pun berdatangan dari temen2 saya, ada yang bilang digembok aja, dirantai ajah, dilakban aja kulkasnya sampai ditulis di depan pintu kulkas dengan kalimat "Dear Samara, mohon jangan mainan kulkas ya..." Huffff...ada ada saja komentar temen2 saya yang doyan becanda. Etapi...dibalik itu ada satu komen teman saya yang sangat serius mengatakan kalo pengaman kulkas bisa dibeli di Toys Kingdom. Wah, senang banget...diantara komen kocak ternyata ada juga komen yang sangat membantu.

Berbekal dari inpoh itu dan karena ada kejadian yang bikin saya mau menelan pil sabar karena hari Sabtu kemarin Samara sedang tidak mau diajak kompromi, tiba tiba dia *yang kala itu lagi tantrum gak jelas* membuka kulkas dan mengambil sebutir telur serta melemparnya ke lantai. Duh Gusti...paringono sabar..... Pengin marah rasanya saat itu, tapi buru buru saya istighfar mohon diberi kesabaran dan kelapangan hati. Padahal nih..saya sudah berkali kali bilang pada Samara agar tidak mainan kulkas. Tapi namanya juga bocah, ya sutra lah...

Tanpa babibu lagi sore harinya saya cabcus ke Margocity Depok untuk menyambangi Toys Kingdom. Alhamdulilah setelah sekian lama mencari akhirnya dapat juga dan yang paling menyejukan hati yaitu adanya diskon 10% untuk pembelian produk Dreambaby. Kami membeli 2 model yang berbeda, sengaja kami membelinya bukan karena kelebihan uang tapi karena keperuntukannya yang berbeda.

Ini tipe Silver Style Range - MULTI-PURPOSE CLEAR LATCH (F1007) dibeli untuk pengaman kulkas dengan harga IDR 54.500. Disini saya cantumkan harga siapa tahu ada yang berminat :)

gambar diambil dari sini

setelah dipasang dan kulkas pun aman

Kalau yang ini tipe MINI MULTI-PURPOSE 2 REPLACEMENT STRAPS digunakan untuk pengunci lemari makan dengan harga IDR 48.000. Tipe ini bentuknya lebih kecil dari yang pertama dan isinya 2 straps. cucok banget untuk mengunci lemari atau laci.   
 

Nah...sekarang saya sudah gak khawatir lagi Samara mainan buka tutup pintu kulkas dan lemari makan.
Semoga postingan ini bermanfaat bagi para buibu yang sedang mencari alat pengaman perabotan rumah tangga *jiaaahhhh...kePDan banget yak tulisan ini ada yang baca* hahahaha....


2 komentar:

  1. Jadi kalo ditempelin gitu, kulkasnya jadi gak bisa dibuka ya jeng?

    Mudah2an mmg berguna buat Samara ya jeng...dan moga Samara juga nanti bisa cepat mengerti kalo telor itu untuk diceplok di atas penggorengan dan bukannya di atas lantai..hehe..

    Salam buat Samara cantik yaaa

    BalasHapus
  2. iya jeng...kalo ditempelin alat itu kulkasnya gak bisa dibuka. Kalo mau buka kulkas tinggal tarik saja bulatan karetnya dan itu gaka keras, jadi Samara pasti belum kuat utk menariknya.

    Hahaha...nanti saya bilang ke Samara kalo telor itu enaknya diceplok di atas teflon :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)