Kamis, 20 Februari 2014

Berbagi Bekal

Hampir setiap malam sebelum bobo saya selalu bertanya pada Samara, mau dibawain bekal apa besok ke sekolah? Biasanya Samara akan menjawab nasi sama ayam goreng. Si bocah emang suka banget sama ayam goreng, jadi tiap minggu saya selalu belanja ayam trus diungkep dan masuk ke kulkas. Kalo mau makan tinggal goreng aja. Beres kan? :)

Selain ayam goreng, biasanya Samara suka dengan roti gandum isi meses. Kalo itu sih lebih gampang lagi... tinggal oles mentega ke roti trus taburin meses warna warni. Simple...

Lain lagi kalo Samara minta bekal pancake, malam hari saya sudah siapin bahan bahannya. Sebenarnya saya sudah siap dengan adonan pancake mix yang selalu disimpan di wadah kedap udara. Adonannya bukan adonan pancake instan yang banyak dijual di supermarket tapi adonan pancake nya bikin sendiri. Tinggal ambil secangkir adonan pancake kemudian campur susu uht plain, telur dan mentega cair. Trus masak deh di atas api kecil. Oiya resep pancake sudah pernah tayang di blog ini. Gampang kan?


Kembali ke percakapan saya dan Samara kemarin malam :


Bunda   : "kakak besok mau bawa bekal apa?"
Samara : "mau nasi, ayam goreng sama kentang"
Bunda   : "ooh...sayur kentang?"
Samara :"bukan bunda... kentang goreng"
Bunda   : "loh kok udah bawa nasi bawa kentang goreng juga? Salah satu aja yaa"
Samara  : "gak bunda, aku mau dua duanya"
Bunda   : "kenapa dua duanya?"
Samara  : "iya, karena aku mau berbagi"

Jleebbbb....saya mengangguk setuju sambil mengangkat ibu jari ke arah Samara.

Lesson learn : ternyata anak kecil saja mau berbagi apa yang dimiliki. Pernah gak orang dewasa berpikir bawa bekal makanan lebih ke kantor untuk berbagi dengan temannya? Jujur, saja jadi malu dengar jawaban Samara.

Akhirnya kemarin pagi saya membuat bento bentoan kepala Helkit, ayam goreng dan kentang goreng serta sayuran nya labu kecil/labu lalap yang direbus.
Alhamdulilah...semoga semangat berbagi Samara terus terpupuk yaaa... Mari kita mencontoh semangat berbagi dari anak... :)

 

21 komentar:

  1. Salut deh buat Samara. Keren! Ada yang mau bagi bento ke gw? *tips irit maksi: minta bagi bento temen kantor
    *kemudian dikasih tagihan katering

    BalasHapus
  2. Samara cantik, mau juga dong dibagi bekal bikinan mamanyaaa...Hihihi.
    Semoga terus jadi anak yang baik ya...

    BalasHapus
  3. samara pinter..udah kepikiran untuk sharing. btw rajinnya bikin bekal lengkap begitu. keisha sekarang paling cuma roti, prata, hotdog. udah dan ga dimacem2in lagi, mamanya repfot (males) ngebento2 lagi. hahaha

    BalasHapus
  4. sampe sekarang masih kepengeen pancekenyaaaaaaahhhhh....akuuh ngidam pancake buatan emaknya Samaraaa.....

    BalasHapus
  5. Samara.... bagi sama Tante doong
    eits..tar Tante abisin :)

    BalasHapus
  6. Haduh itu pancakenya kliatan yum yum alias enyaak

    BalasHapus
  7. Kalau bawa bekal lagi, bagi2 ke Aa Fauzan ya ... :)

    BalasHapus
  8. @ Dani, mau bento? nih bento naskun... Tangkap yaa.. *lemparkeThamrin* hahaha...

    BalasHapus
  9. @ IndKur, amin...makasih tante Indah...
    Ayoo sini tante, kalo mau bentonya tapi untuk Athia aja ya :)

    BalasHapus
  10. @ Dessy, hehehe... ayo mak bikin bento lagi buat Keisha :)

    BalasHapus
  11. @ Desi, Insya Allah kapan2 eike bikin pancake khusus untuk bumil yaaa :)

    BalasHapus
  12. @ Lulu, Samara mau kok berbagi sama tante Lulu dan mas Inot... :)

    BalasHapus
  13. @ Vera, ehehehe... insya Allah rasanya seenak gambarnya :)

    BalasHapus
  14. @ Teh Dey, mau banget Samara berbagi dengan Aa Fauzan, kapan ya ketemuan? :)

    BalasHapus
  15. hihihi..sama ama keisha suka minta dibanyakin bekelnya biar bisa berbagi sama temen2 di kelas. berbaginya kadang juga diartikan tukeran bekal tuh mereka ahahaha...

    BalasHapus
  16. Tolong berbagi juga dong mak sama tetangga *baca:gw* hahahaha

    Eh waitt... Kakak? uhmmm br inget klo dirimu siap hamillll hahahaha *ditimpuk*

    BalasHapus
  17. Hebat ya Samara :) Eh gimana kalo besok bawa bekel pancake ke Lebak Bulus? Hihihi..

    BalasHapus
  18. Hahaha Samara pinter... Dulu aku pas SMA, bawa bekal pun dua kotak. Satunya kentang goreng. Tapi kadang kalau laper, males juga sih bagi-bagi hahaha *pelit*

    BalasHapus
  19. @ deva, oalah...berbagi versi Keisha sama artinya tukeran bekal juga ya :)

    BalasHapus
  20. wah samara pinter ya ... mau sharing.. :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)