Minggu, 02 Februari 2014

Mendongeng dan Bermain Di Lollipop's

Lagi lagi cerita tentang mendongeng... jangan bosan bacanya yaa, karena kami memang suka dengan kegiatan yang satu ini :)

Jadi minggu lalu tepatnya tanggal 26 Januari kami mengikuti acara Club Dongeng Female yang diadakan oleh Female radio. Dongeng ini akan dipandu oleh Paman Gerry dan Bubu Mini yang merupakan penyiar Your Morning Cafe (YMC), dimana setiap hari di acara YMC selalu ada dongeng pagi.

Dongeng kali ini mengambil tema "The New Heroes" yang akan mengajak para superkids (sapaan untuk para anak) bergabung dan berinteraksi dalam pertunjukan dongengnya. Hmm...seru ya kelihatannya. Terlebih lagi acaranya berlangsung di Lollipop's Play Land Lotte Shopping Avenue atau lebih ngehits disebut LOVE.

Sejujurnya nih sudah lama saya pengin ngajak Samara main di Lollipop's tapiii kalo melihat HTM (weekday Rp 100.000 dan weekend Rp. 150.000) kok mihil ya? Makanya pas ada acara ini saya langsung mendaftar untuk ikutan sebab dengan membayar biaya Rp 50.000 saja Samara bisa bergabung dalam dongeng interaktif, bermain puas di Lollipop's, mendapat kids meal dan yang paling asyik adalah pendamping gratis, padahal kalo bayar pendamping harga tiketnya Rp 35.000. Jadi, lumayan banget kan? Bisa saving beberapa ribu rupiah :)
 
Pagi itu sebelum cabcus ke LOVE saya sempat ketar ketir karena mendapat kabar kalau jalanan banyak yang terendam banjir. Yuppp..minggu lalu memang Jakarta sedang dikepung banjir dahsyat. Alhamdulilah pas kami berangkat gak ketemu jalanan yang banjir.

Sampai LOVE langsung menuju ke Lollipop's yang berada di lantai 4 dan registrasi. Seperti biasa kami dipasang hand band sebagai tanda masuk.
Welcome....




Pas masuk kami tak langsung menuju ke tempat mendongeng, melainkan Samara main prosotan dulu. Eh...pas naik ke lantai 2 ternyata acara dongengnya udah dimulai.

Dongeng berlangsung cukup seru karena melibatkan beberapa superkids untuk naik panggung dan bergabung bersama.
Dongeng interaktif
Saat dongeng berlangsung para superkids duduk tenang memperhatikan jalan ceritanya, termasuk Samara yang datang terlambat langsung duduk manis mendengarkan. Sepertinya Bubu Mini dan Paman Gerry berhasil "menyihir" anak anak agar tertarik pada cerita dongengnya.

Usai dongeng ada penerimaan hadiah bagi 7 superkids yang beruntung karena mereka mengirim surat dan gambar hasil karyanya ke Paman Gerry dan Bubu Mini. Salah satu anak yang mengirim surat adalah seorang superkids yang mempunyai keterbatasan penglihatan. Iyaaa.. dia menulis suratnya menggunakan huruf Braile, hebat banget yaa... Dan Subhanallah saya terharu saat dia maju ke depan membacakan suratnya.
Superkid hebat itu menggunakan kacamata hitam.. Upss, Samara berani ikutan maju juga :)
Saat penerimaan hadiah, beberapa anak ikutan maju ke depan meski mereka tidak menerima hadiah. Samara pun ikut naik panggung foto bersama para pemenang, hehehe...berani juga ya si krucil :)

Acara lanjut dengan hiburan lagu lagu yang dinyanyikan superkids dari Bina Vokalia. Suara mereka keren keren banget deh.. Samara yang hobi nyanyi jadi terpesona melihat penampilan kakak kakak Bina Vokalia
Kapan yaa Samara bisa nyanyi seperti itu? :)
Sebelum acara selesai diadakan foto bersama dulu.
Say cheese... Samara teteup di deretan paling depan :)
Acara mendongeng selesai dan sekarang saatnya bermain. Horeee...Samara sudah gak sabar untuk explore permainannya, etapi sebelum main, menyantap lunch box dulu yaa..

Kelar urusan perut, Samara langsung bermain sepuasnya. Permainan apa saja yang ada di sana? Ini dia...
Sliding...
Yeaayyy... mandi bola, permainan kesukaan Samara

Trampolin juga ada...
Jump baby jump...

Waiting for the train
Waterplay arena
Ada juga flying fox, inbound sky walker, fun ball battle, bumper car, bicycle track, train track, X-box game, basket ball machine, hockey table, 4D theater, giant frame dan toddler area. Banyak juga loh ragam permainannya.

Meski ada flying fox kali ini Samara belum bisa menikmatinya karena kondisinya berbeda dengan flying fox di Pinisi dimana saat itu Samara berani meluncur sendiri. Padahal kalau saya lihat flying foxnya gak sepanjang di Pinisi tapi sebelum meluncur, anak harus melewati sky walker. Nah...sky walker inilah yang masih belum bisa Samara lakukan karena masih terlalu kecil. 

Selain beragam permainan, Lollipop's juga menyediakan cafe, jadi jangan khawatir bakal kelaparan yaa.. 
cafe dengan nuansa putih
Ada juga waiting area yang sangat nyaman buat para pendamping. Aseli saya suka banget dengan design waiting areanya. Sofa yang empuk, wall paper lucu dilengkapi dengan kincir angin yang membuat seolah kita sedang santai di Holland sambil menikmati warna warni indahnya bunga tulip.


santai sejenak...
Tak terasa hampir 3 jam Samara bermain dan waktu sudah menunjukan pukul 14.00 WIB. Saya mengajaknya pulang tapi si bocah malah menolak. Sepertinya Samara terlalu menikmati permainannya jadi enggan beranjak.

Setelah dibujuk dengan berbagai cara akhirnya Samara mau juga pulang dan meminta suatu saat bisa bermain di sini lagi. Yaa... Insya Allah nak, kapan kapan kita bermain lagi disini...

So far, Lollipop's merupakan tempat bermain yang menyenangkan karena permainannya banyak dan tempatnya luas. Tapi ada satu kekurangannya yaitu beberapa petugas kurang ramah dan tidak standby di arena permainan. Contohnya di Giant Frame sama sekali tidak ada petugas yang berjaga. Memang sih masing masing anak dikawal oleh pendampingnya tapi ada kalanya anak yang tidak didampingi karena mereka datang secara berkelompok, nah...yang begitulah yang kurang pengawasan. 

Jadi yaa kalo boleh saya saran bagi orangtua yang mengajak anaknya bermain di sana, harap dampingi terus jangan sampai meleng sedikitpun. Emang sih lumayan capek juga ngikutin anak tapi hitung hitung olah raga deh biar sehat :)

10 komentar:

  1. wah ok banget tuh... udah didongengin bisa masuk playground nya lebih murah pula ya. puas deh mainnya :D

    BalasHapus
  2. asyik ya main di lollipops, Samara seneng juga dengar dongengnya ya

    BalasHapus
  3. bener2 paket kumplit ya maak..dengerin dongeng pleus maen en dapet makan di lolipopnya..;))
    gue tadinya pengen ikutan pas lo bilang di wa, tapi ternyata bentrok ama acara keluarga akikees...hiks..

    kalo ada info2 yang murce lagi kasih tau lagi yaaw... ;)))

    BalasHapus
  4. wah... beda nya jauh sekali Yan.... Bunda bahagia dong ya.... :)
    asyik gitu... hemat pula...
    insya Allah bisa segera bisa nyanyi kaya kakak2... Samara kan hobi nyanyi...

    BalasHapus
  5. @ Arman, yupp bener banget, pokoknya jadi paket hemat yang super hemat :)

    BalasHapus
  6. @ mba Lidya. alhamdulilah Samara senang dan enjoy banget menikmati dongeng interaktifnya :)

    BalasHapus
  7. @ Desi, paket komplit dan super hemat mak...
    Insya Allah kalo ada acara kek begini bakal dishare di group lagi deh.. :)

    BalasHapus
  8. @ Lulu, iyaa bedanya jauh bener.. kalo gak ada acara mungkin bisa ngabisin kocek 200rb an :)
    Amin... semoga Samara nanti bisa nyanyi sekeren kakak2 Bina Vokalia, terima kasih yaa :)

    BalasHapus
  9. Asyiknya Samara bisa bersenang-senang seharian mulai bermain sampai dengerin dongeng.

    BalasHapus
  10. Ahh eike tak sempet ikutan yah acara ini, pdhl udah di share yah sm dirimu :(

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)