Minggu, 16 November 2014

56 months

11 Maret 2010 - 11 Maret 2014

Alhamdulilah bulan ini si kecil menginjak usia 56 bulan atau 4 tahun 8 bulan. Time so fast... tak terasa 4 bulan lagi Insya Allah si kecil lulus menjadi balita dan akan memasuki gerbang anak anak. Tentunya tugas dan tanggung jawab kami sebagai orangtua akan semakin berat. Sebelum beranjak meninggalkan masa balita, mari kita rekap perkembangan si kecil bulan ini :
  • Mulai awal bulan November si kecil mengikuti belajar mengaji di salah satu tetangga yang membuka Taman Pendidikan Al Quran (TPA). Rasanya telat banget baru memulai belajar iqro, dimana teman sebayanya ada yang sudah sampai iqro 4. Tapi tak mengapa karena bulan bulan lalu, si kecil saya ajari menghafal surat surat pendek. Better late than never ya nak... :)
  • Hafal beberapa hadist dan doa sehari hari. Bicara tentang hadist, ada kejadian lucu, saat itu saya sedang minum sambil berdiri tetiba si kecil menujuk ke arah saya sambil berujar : "Layas robbana ahadukum qoiman, janganlah kamu makan dan minum sambil berdiri". Huaaa... langsung saat itu juga saya duduk dengan menahan malu. Anak anak memang sangat jujur yaa dan saya bersyukur telah diingatkan oleh si kecil.
  • Hafalan Asmaul Husna sudah 25 dan hampir setiap malam nyanyian Asmaul Husna mengiringi tidurnya. Insya Allah lama lama hafal semua. Amin...
  • Suka banget menggambar dan mewarnai. Sudah berlembar lembar kertas yang dihabiskan untuk menggambar dan mewarnai. Bahkan tembok pun menjadi sasaran empuk untuk meluapkan kreativitasnya. Pernah suatu hari Opung datang ke Jakarta kemudian melihat tembok yang penuh warna crayon maka Opung berinisiatif untuk mengecat tembok. Selang beberapa minggu kemudian tangan si kecil rasanya gatal melihat tembok yang bersih itu. Secara diam diam dia mencoret tembok dan ketika saya pulang kantor kaget melihat kondisi tembok yang sudah tergores crayon. Saat ditanya mengapa mencoret tembok lagi, si kecil dengan enteng menjawab : "kan nanti ada Opung yang ngecat tembok lagi.." Gubraakkk... *speechless* 
  • Sudah bisa menulis namanya sendiri, meski masih belum begitu rapi tapi Alhamdulilah sudah bisa.
  • Pengenalan huruf/abjad sudah makin bertambah. Kalau pergi pergi dan melihat tulisan besar, si kecil akan berusaha menyebut huruf yang terpampang. Seperti kemarin saat makan di salah satu resto siap saji, si kecil bilang : "itu tulisannya KFC ya Bun?". Oke nak...Insya Allah lama lama kamu akan bisa mengeja huruf huruf. Tapi lagi lagi bunda tidak mengharuskan atau sampai memasukkan kamu ke kursus calistung. Biarkan semua mengalir apa adanya.
  • Di usia ini tinggi badan mencapai 105 cm namun berat badannya masih belum mengalami kenaikan yang signifikan. Padahal makannya lahap tapi BB tak kunjung naik. Rapopo wis... yang penting sehat ya nak :)
Hobi menggambar dan mewarnai
Yeaayy...aku bisa menulis namaku sendiri.. :)
Selamat ulang bulan anakku...semoga makin pintar, sehat selalu, sholehah dan berhati lembut.. Amin.
We love you much and much :)
 

20 komentar:

  1. Selamat ulbul yah, Samara :)

    BalasHapus
  2. Wah Samara uda pintar yaaa... keren uda bisa nulis nama sendiri... ihiiy..
    yg KFC itu kok jadi inget sama aira. Dia tauu aja kalo M gede itu mcdonalds dan bulet2 coklat orange itu donat.hahaha.. tapi bukan gegara uda bisa baca xD

    BalasHapus
  3. Selamat ulang bulan Samara. Pinter banget Mak Samara. Semiga sehat selalu dan semakin pinter yaaa.

    BalasHapus
  4. @Yeye, terima kasih tante... :)

    BalasHapus
  5. @Mia, hahaha...Aira lucu banget :)
    terima kasih tante Mia..

    BalasHapus
  6. @ Dani, amiin... terima kasih Om Dani :)

    BalasHapus
  7. selamat ulbul Samara cantiik... :*

    BalasHapus
  8. @ Desi, terima kasih mama Radit :)

    BalasHapus
  9. Ahh..Samara makin gede, tambah pinterr..
    met ulbul yaa,

    BalasHapus
  10. Samara pinter pasti bisa ngejar ya.selamat ulang bulan ya samara

    BalasHapus
  11. @Teh Nchie, Amin...terima kasih teh :)

    BalasHapus
  12. @Mba Lidya, amiiinn...semoga Samara bisa mengejar.
    makasih yaa :)

    BalasHapus
  13. Senengnya kalau baca2 tentang perkembangan anak.
    Met ulbul ya Samara ...*masih penasaran pengen nyubit pipinya :D

    BalasHapus
  14. Samaraaaa...pinter deh udah bisa nulis nama sendiri *ketjup*

    BalasHapus
  15. Selamat ulang tahun yaa samara
    salam kenal dari tante :) hihihi

    BalasHapus
  16. Selamat Ulbul Samara... tamah pinter :)

    BalasHapus
  17. @teh Dey, terima kasih... :)
    hahaha masih penasaran aja nyubit pipi Samara ya?

    BalasHapus
  18. @ Orin, terima kasih tante.... *ketjup balik* :)

    BalasHapus
  19. @Winda, terima kasih ...
    salam kenal kembali... thanks ya udah berkunjung disini :)

    BalasHapus
  20. @Nophie, amin... terima kasih tante :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)