Senin, 03 November 2014

Birthday Crown Tutorial

Beberapa waktu lalu saya mengikuti acara Mom and Me Fun Day yang diselenggarakan oleh Gingersnaps. Yang bikin saya semangat ikutan fun day ini karena acaranya bakal ada tutorial bikin birthday crown. Tahu kan kalo Samara ngefans berat dengan princess yang kemana mana pake tiara makanya saya penasaran pengin ikutan tutorial bikin tiara.

Acara Birthday Crown Tutorial ini akan dipandu oleh mba Amesh @dreamesh_. Yang saya tahu mba Amesh itu seorang crafter yang sangat kreatif, yang menyulap bahan batik menjadi wall decor, sofa, pillow dan asesoris lainnya. Kalo penasaran bisa diintip di web Dreamesh. Keren keren banget deh hasil karyanya.

Back to workshop, Minggu pagi kami meluncur ke store Gingersnaps Senayan City. Sampai disana ternyata acara sudah dimulai. Semua peserta sudah berkumpul dan beberapa sudah ada yang membuat pola birthday crown. Saya dan si kecil langsung duduk dan mendengarkan penjelasan dari mba Amesh.

Oke...acara membuat pola, menggunting dan mengelem pun dimulai. Namanya juga acara Mom and Me maka untuk membuat birthday crown ini kekompakan ibu dan anak sangat diuji. Bagaimana ibu mendukung imajinasi anak dengan tidak membatasi kreativitasnya. 

Yup...ini dia kreasi si kecil yang semangat banget bikin crown dari kain flanel :)
Aku mau crown warna orange aja...
Dalam pemilihan warna dan asesoris saya sengaja membebaskan si kecil untuk memilih. Dan membebaskan pula peletakan asesorisnya. Saya hanya membantu membuat pola serta menggunting bagian yang agak sulit. Untuk kegiatan mengelem saya serahkan pada si kecil.

Seru deh bekerjasama dengan si kecil yang maunya apa apa dikerjakan sendiri. Oke nak...bunda cuma membantu aja deh...
Step by step
Setelah gunting menggunting, lem mengelem akhirnya selesai sudah birthday crown si kecil. Hiasan cupcake dan inisial S serta angka 5 sebagai simbol acara ulang tahun si kecil yang ke-5 pun selesai. Dan tarraaaaa...ini dia hasilnya langsung dipakai :)
Horraaayyy tiara ku sudah jadi :)
Tiara yang sudah jadi dikumpulkan oleh panitia untuk dilakukan penjurian. Yupp.. nantinya akan ada 1 pemenang terbaik yang akan mendapatkan hadiah. Hmmm...kira kira menang gak yaa? hihihi...

Selang beberapa waktu kami berkumpul untuk mengumumkan siapa pemenangnya. Ternyata birthday crown saya dan si kecil keluar jadi the best birthday crown. Horreee....seneng banget rasanya. Alhamdulilah kami mendapat hadiah berupa voucher belanja Gingersnaps. Ayoo nak kita belanja baju kamu... :)
Yeaaayy... i'm the winner
Alhamdulilah si kecil hepi banget dan yang paling bikin hepi adalah foto si kecil nangkring di IG Gingersnaps Indonesia, hehehehe... 

Pengin rasanya bikin birthday crown lagi dan Insya Allah kalo si kecil ulang tahun yang ke 5 saya pengin kasih goodiebag birthday crown dengan inisial nama teman temannya :)

15 komentar:

  1. gak usah nunggu ulang tahun bikin aja dari sekarang ya samara hehehe nanti kalau ketemuan Alvin dikasih yaaa

    BalasHapus
  2. @mba Lidya, hahahaha...insya allah yaa nanti dibikin :)

    BalasHapus
  3. aku juga mau dong dibikinin juga Samara :D

    Selamat yah dapet voucher alias dapet baju baru horeee..

    BalasHapus
  4. Samara keren banget, selamat ya udah menang!

    dibeliin berapa baju jadinya? hihihihi

    BalasHapus
  5. Bagus crownnya... Selamat ya Samara! Dapet berapa Mbak vocernya hihi *kepo*

    BalasHapus
  6. mak..hoki banget dah ah..tapi emang hasil crownya kereen... ;)))

    BalasHapus
  7. Lucu Maaak Samara ama crown nya. Cantiik. Selamat ya Maaak.

    BalasHapus
  8. Selamat yah Mak Yaniiii.. Selamat kakak Samara.. Aku traktir dong :p

    BalasHapus
  9. @Ayu, insya Allah nanti dibikinin buat Rafa yaaa :)

    BalasHapus
  10. @Dian, alhamdulilah rejeki Samara punya baju baru :)

    BalasHapus
  11. @De, terima kasih....
    vouchernya bisa beli 1 baju, karena disana bajunya mahal2 hahahaha

    BalasHapus
  12. @Una, tengkyu... lumayan lah dapat vouchernya hehehe

    BalasHapus
  13. @Desi, alhmadulilah mak...rejeki si kecil :)

    BalasHapus
  14. @Desi, makasih pak....
    @Yeye, hahahah...ditraktirnya nanti dibikinin crown aja yaaa :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)