Jumat, 21 November 2014

Berkebun Di Hari Ayah Nasional

Hari Sabtu tanggal 15 November lalu sekolah si kecil memperingati Hari Ayah Nasional dengan mengadakan kegiatan "Menanam Pohon Bersama Ayah". Dalam acara ini tiap anak diwajibkan datang bersama ayahnya sehingga untuk sementara waktu para emak selonjoran dulu di rumah, hehehe... Kebetulan sekali hari Sabtu lalu saya harus lembur ke kantor. Jadi yaaa...si kecil berangkat dengan Ayah.

Apa saja kegiatan Menanam pohon bersama ayah? Hari itu setiap anak harus membawa 1 bibit pohon yang dimasukkan ke dalam polibag untuk dikumpulkan di sekolah dan selanjutnya dibagikan ke penduduk sekitar.

Sebelum acara bagi bagi bibit pohon, para ayah dan anak yang datang berkumpul dulu sambil melakukan senam pagi bersama. Seru yaa melihat ayah dan anak kompak senam :)
Senam Pinguin yang lucu banget...
Setelah ice breaking senam bersama, lanjut acara menanam pohon. Semua bahan dan peralatan berkebun sudah disediakan oleh pihak sekolah. Lihat betapa kompaknya anak dan ayah dalam berkebun.
Yupp..begitulah keseruan ayah dan anak. Dan akhirnya setiap anak berhasil menanam satu pohon kecil. Ini dia pohon si kecil....
Ini pohon aku.... :)
Dalam acara ini, polibag yang digunakan yaitu memanfaatkan kantong bekas detergent. Dimana beberapa hari sebelumnya anak anak disuruh untuk mengumpulkan kantong bekas deterjen terlebih dahulu.

Setelah menanam pohon selesai, anak dan ayah beristirahat dengan ngemil bubur kacang hijau yang tersedia. Sluurrrppp.... enak banget ya?

Setelah istirahat, sekarang saatnya anak dan ayah berjalan keliling perkampungan sambil berbagi bibit tanaman kepada penduduk setempat.

Kembali lagi ke sekolah kemudian foto bersama sesuai dengan kelasnya. Beginilah gaya para ayah dan anak kelas Jerapah. Seruuu yaaaa... :)
Yeaaayyy....semua anak dan ayah gembira karena hari itu benar benar Ayah mendedikasikan waktunya khusus untuk acara ini. Sungguh saya terharu melihat kekompakan mereka. Dan yang pasti kegiatan ini akan mempererat bonding ayah dan anak.

Terima kasih ayah...telah meluangkan waktu bersama si kecil. Ayah akan selalu ada di hati si kecil. We love you Ayah...

Note : semua foto ini adalah kiriman dari guru kelasnya si kecil. Luar biasa sekali bu gurunya dapat bekerjasama untuk mengirimkan foto kegiatan ini kepada ibu ibu yang tidak bisa datang ke sekolah. Thank a bunch miss... :)

19 komentar:

  1. Aaaaah, cinta sekali sama postingan ini. Selama ini ayah kan kayaknya kurang diperhatikan gitu ya. Huehehehe..

    BalasHapus
  2. Dani, hahhaha...selama ini yg ngehits cuma hari ibu ya?
    padahal hari bapak juga ada, makanya aku juga suka bgt krn ada acara ini :)

    BalasHapus
  3. wah kegiatan bagus nih buat ayah dan anak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...jadi nambanh bonding anak dan ayah :)

      Hapus
  4. disekolah Radit juga ada senam pinguin..lucu gerakannya...dan musiknya pun easy listening..jd gampang diinget.. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...lucu ya mak liat anak2 megal megol kaya pinguin :)

      Hapus
  5. "Menanam Pohon Bersama Ayah"
    Sebuah acara yang saya pujikan ...
    Dengan demikian anak bisa bangga ... ayah datang ke sekolahnya ...

    Salam saya Mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih om Nh.... :)
      acara ini betul2 menambah bonding anak dan ayah

      Hapus
  6. karena anak-anak beraktivitas bersama ibu udah terlalu mainstream, ya. Keren acaranya, Mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha...bener banget mak, jdudulnya anti mainstream :)

      Hapus
  7. Enak ya sekarang kalau ada acara suka di kirimi fot sama guru-guru di sekolah,. Acaranya keren nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak...pokoknya gurunya update banget dan sgt membantu orangtua

      Hapus
  8. kereeen
    kegiatan ayah-anak kayak gini jarang banget loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul tante Elsa... :)
      jadi kegiatan yang antimainstream yaa..

      Hapus
  9. kalo di sekolah ada kegiatan begini,
    susah .

    soalnya ayah dija kan jauuuh

    :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dija jangan sedih... Insya Allah ayah Dija pati datang kok meski jauh :)

      Hapus
  10. Millie tak bisa ikutan ini krn lg sakit.. seru banget liat foto2 yg dikirimin sm miss nya Millie hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiksss...tata Miyi sakit ya?
      senang kalo liat foto2 yang dikirim gurunya yaaa

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)