Sabtu, 31 Maret 2012

Merlion Day 3

Apa agenda hari ketiga di Singapore?

Yeeaayy...saatnya jalan jalan ke Sentosa Island. Sebenernya inilah inti dari perjalanan liburan kami. Dari awal saya berencana memberikan special gift pada ulang tahun Samara yang ke-2 dengan bersenang senang di Universal Studios Singapore (USS). Makanya pas hari H Samara ulang tahun tidak ada perayaan apa apa selain tiup lilin di atas pancake made in bunda :)

Bangun tidur langsung melonggok ke jendela, alhamdulilah tidak hujan...semoga cuaca hari ini bersahabat karena kami akan bermain di Sentosa Island :)
Pagi itu seperti biasa selesai sholat, mandi dan menyiapkan sarapan untuk Samara. Jam 7 am Samara bangun langsung mandi dan makan oat bareng Alya. Alhamdulilah sarapannya habis walau sambil main main :)

Jam 9.30 am keluar hotel berjalan kaki menuju station MRT Dhoby Ghaut, sekitar 10 menit kemudian kami sampai sana dan ternyata MRT yang ke Harbourfront rusak, sodara sodara....alhasil kami disarankan naik shuttlebus alias SMRT gratis. Oalah...pantesan aja dari tadi saya melihat banyak shuttle bus berkeliaran wara wiri. Jadilah kami keluar station menyeberang dan antri untuk masuk ke shuttlebus. Tak lama antri, lipat stoller, trus masuk dan meluncur lah bus ke arah Clarke Quay.

berfoto dulu sesaat sebelum tahu kalo mrt mogok
Waktu nunggu shuttlebus, Samara udah kelihatan bete.. Sabar ya nak :)

antri dulu...nunggu shuttle bus
Kami melewati Clarke Quay dan Chinatown, emang sih..kayaknya jadi muter deh rutenya dan pastinya lebih lama makan waktu diperjalanan. Sekitar 30 menit kami berada dalam bus sampailah di Vivo city. Masuk Vivo City langsung naik ke lantai 3 Lobby L disana sudah banyak orang antri Sentosa Express yang akan membawa kami ke Sentosa Island. Cukup membayar SGD 3 dengan menempelkan EZlink ke mesin kamipun masuk dalam antrian. Lagi lagi kami tak perlu menunggu lama, monorail pun datang *inilah enaknya Singapore, coba kalo di Jakarta nunggu Commuter Line aja minimal 30 menit, waktu jadi terbuang percuma* Dari lantai 3 saya melihat playground yang direkomendasikan oleh emak2 TUM, mungkin setelah pulang dari Sentosa, Samara akan saya ajak bermain di playground gratis tersebut.

Dan beginilah pemandangan Harbourfront yang saya ambil dari atas monorail Sentosa Express.
Indah bukan?

Harbourfront

Tibalah kami di station pertama yaitu Waterfront station. Turun dan langsung melangkah menuju USS.

nyang ini sih para emak yang narsis ^_^

Dan foto lah kami di USS :)

 @ USS



cinga nya besal ya Bun...kata Samara

Di depan USS ada stand yang menjual merchandise ala Universal Studio seperti kaos, mug, topi, frame foto yang bisa ditempel di kulkas, notes, pena, dll
Tak lupa saya membeli kaos untuk ayah, pas lagi milih eh...disamperin mbak yang jaga dan bilang : "if u buy 2 tshirt u will get 1 free" sambil menunjuk ke tshirt anak anak. Whuaaaa....bisa bisanya si embak menebar racun ke saya, padahal saya kan cuma mau beli 1 kaos.

Akhirnya saya diskusi dg Ida *halah mau beli kaos aja pake diskusi segala* eh lebih tepatnya saya meracuni Ida, dan...neng Ida pun tertarik malah semangat banget :)
Saya, yang kala itu bimbang dan ragu antara mau beli 1 atau 2 akhirnya menyerah pasrah membeli 2 kaos. Itung itung kembaran emak, bapak dan anak....dan lagi lagi saya maupun Ida sepakat untuk ambil warna yang sama. Setelah kembaran dompet, rok tutu untuk Samara & Alya eh...sekarang kembaran "kaos keluarga" :)


Bunda, aku mau kaos yang ini...
Anyway btw busway...kalo belanja belanji mulu, trus kapan dong masuk USS nya? Setelah mempelajari, menimbang, mengingat dan memutuskan, akhirnya kita batal masuk ke USS. Eaaaa...emang kenapa?
Yuppp...pertimbangan pertama kalo saya masuk USS trus pas saya menikmati permainan disana nanti Samara siapa yang jaga? Padahal gak semua wahana bisa di mainkan oleh Samara. Yang ada saya rugi dong...*emak irit*  Emang sih untuk masuk USS Samara masih gratis karena usianya di bawah 3 tahun. Pertimbangan yang kedua, rasanya kok ada yang missing ya cyiiinnn...ketika kita bersenang senang sedangkan Ayah gak ikutan. 

Finally kita cuma foto foto aja disini dan lanjut jalan ke Imbiah Lookout. Di Imbiah banyak sekali permainan yang bisa dicoba diantaranya ada Tiger Sky Tower, Sentosa 4D Magix, Singapore Cable Car, iFly Singapore dan yang pengin saya naiki adalah Skyline & Luge. Sayangnya Samara belum bisa naik Skyline & Luge karena tingginya kurang, kalo saya sendiri yang naik trus siapa yang jagain Samara? Kalo ada Ayah kan bisa gantian naiknya tuh...tapi yo wis lah gak papa. Next time mungkin kita bertiga bisa main bareng *colek Ayah DQ* :)  
Untuk permainan dan segala tetek bengek tentang Sentosa bisa diintip di sini

Di perjalanan menuju Imbiah sedang ada bazaar Sentosa Kidz Flea, kami mampir disana sebentar eternyata malah beli hiasan untuk sepatu crocs Samara dan Samara minta beli boneka Angry Birds yang lagi tenar itu.


 

Oiya sebelum naik Imbiah Lookout kami makan siang dulu di resto siap saji lagi lagi KFC yang udah ketahuan mengantongi sertifikat halal, disini Samara juga agak susah makannya. Gak papa deh yang penting 4-5 suap nasi dan ayam masuk ke perutnya. 

Selesai makan langsung lari larian, naik turun tangga sampai saya kejar kejaran kayak main petak umpat dengan Samara.


dua anak kecil ngaso karena kecapekan kejar kejaran

capek abis lari...foto dulu ah sama bunda ^_^

berfoto di huruf S yang merupakan huruf depan namaku ^_^

Puas lari dan kejar kejaran, kami naik ke Imbiah Lookout, penginnya sih naik Skyride and Luge tapi apa daya....akhirnya cuma foto foto aja deh
Entah kenapa begitu liat papan yang ada gambar skyride & luge, Samara langsung lari dan berlutut lantas minta difoto. Dengan senang hati saya memfotonya...  

aku gak bisa naik permainan ini krn masih terlalu kecil
Tak terasa waktu cepat berlalu sudah jam 4 pm kami memutuskan untuk menyudahi bersenang senang di Sentosa Island karena pulang dari sini rencana mau mampir ke Chinatown. Oiya untuk petualangan kami hari ini ada yang kurang yaitu kami tidak menyambangi 3 pantai yaitu Silosa, Palawan dan Tanjong beach. Next trip deh mudah mudahan bisa main main ke pantainya *lagi lagi colek ayah DQ* hehehe...

Ketika sedang menunggu Sentosa Express saya sempat sempatin foto monorail yang berwarna ungu ^_^


monorail pun berwarna ungu ^_^
Kembali ke Vivo city dan Samara tertidur pulas di stroller, yaaa....batal deh Samara main di playground Lt 3 padahal saya sudah siapkan baju renang karena disana ada wet playground nya.
Gak lama keliling di vivo city kami langsung ke station MRT Harbourfront, hanya 1 station saja kami turun di Chinatown. Keluar station ketemu pertokoan yang berjejer dan suasana China pun makin terasa. Sayangnya disini kami gak sempat foto foto narsis :)

Di chinatown sempet beli sedikit oleh oleh, gak lama ngider di sana karena sudah sangat kelelahan kami kembali ke hotel naik MRT lagi. Sampai hotel jam 7 pm, bebersih, makan dan Samara ngajak main. Hadooohhh padahal badan ini udah rontok banget..mana musti packing buat kepulangan besok. 

Jam 10pm Samara baru bobo, saya dengan mata berkekuatan 5 watt packing dan taraaaa...tas saya beranak cyiinnn....Untungnya saya bawa 1 tas kosong yang sengaja dilipat *eaaa...ini sih namanya niat belanja*


Whooaammm... Sekian dulu deh cerita hari ketiga kami....
Udah ngantuk berat ^_^

2 komentar:

  1. Walo gak maen di wahananya, tapi dengan foto2 aja udah seru banget yak. Aku juga termasuk salah satu orang yang menikmati wisata meski dengan hanya berfoto saja..hihihi

    BalasHapus
  2. iya jeng...rasanya sayang banget kalo masuk USS tapi gak bisa main di semua wahana. Makanya foto2 aja cukup :p

    Mungkin next trip lah...hehehe *ngarep*

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)