Rabu, 12 Juni 2013

On 39th Months

11 Maret 2010 - 11 Juni 2013

Alhamdulilah kemarin Samara diberi nikmat dengan bertambah 1 bulan usianya. Yupp.. si bocah kecil ini sudah berusia 39 bulan atau 3 tahun 3 bulan. Dan bunda kembali lagi menuliskan perkembangan Samara. 
  • Belajar menggunting yang baik dan benar. Sejak bunda belikan gunting khusus kertas yang aman untuk anak anak, Samara bawaannya pengin gunting gunting terus. Hampir semua kertas yang ada di sampingnya jadi sasaran :) 
  • Melihat keinginan mengguntingnya tinggi, bunda membelikan kertas origami yang berwarna warni dan lem kertas dengan tujuan agar belajar menggunting lebih semangat dan hasilnya bisa ditempel di atas kertas, jadi lebih colourfull.
menggunting, mengelem dan menempel yang mengasyikan

  • Selain belajar menggunting, mengelem dan menempel, Samara juga masih suka mewarnai dengan menggunakan Wii Washable Book. Buku yang bisa dicuci ini sangat menyenangkan buat Samara, dimana dia bisa mewarnai gambar dengan menggunakan spidol berwarna warni kemudian jika buku tersebut sudah full diwarnai maka bisa dicuci dan bersih kembali. Sangat praktis, hemat dan ramah lingkungan karena kita gak buang kertas.
  • Suka main bisik bisikan. Mungkin di sekolahnya beberapa teman melakukan hal seperti itu, jadi Samara mempraktekkannya di rumah dengan bunda. Sebentar sebentar Samara memanggil bunda untuk dibisikin sesuatu. Kadang bunda tersenyum sendiri karena yang dibisikin itu cuma kata kata was wis wus gak jelas :) Kalo sudah begitu Samara meminta bunda untuk balik membisiki Samara. Dalam bisikan bunda bilang : "Samara anak pintar, Samara anak sholehah, Samara nurut yaa dengan Ayah dan Bunda" Sambil membisikan sesuatu sekaligus juga hypnoparenting :)
  • Mengetahui kata kata MSG, jadi ceritanya bunda pulang kantor membawa kue trus diberikan pada Samara, eh si bocah bilang : "ini ada MSGnya gak Bun? Kalo ada MSGnya aku gak mau'. Wooow... gak pake koprol bunda kaget loh dengarnya. Bunda mengingat sepertinya gak pernah bilang begitu deh. Atau mungkin miss di sekolah bilang kalo anak anak gak boleh makan yang mengandung MSG. Jadii...sekarang kalo ke supermarket melihat jajaran biskuit, permen dan kue, Samara selalu bilang : "Bun, ini ada MSGnya gak?" 
  • Makan nasinya lagi doyan, seneng yaa..rasanya kalo anak doyan makan. Meski dia sudah makan, pas ayah bundanya makan malam si bocah ikutan makan lagi. Kadang sudah sikat gigi pun tetap minta piring buat makan dan akhirnya sikat gigi lagi deh..
  • Akhir akhir ini mandi dan bobo malamnya susah banget. Sampai kadang bunda esmosi kelas kakap karena jam 10 malam belum bobo. Kalo bobonya malam keesokan harinya susah bangun padahal harus bangun pagi karena jam setengah 8 dijemput school bus. Nah kalo urusan mandi juga sama, susah diajak mandi ehhh...giliran udah masuk kamar mandi susah pula diajak keluar. Maunya main air mulu.. Huuff kalo udah begini bunda rasanya pengin nelan pil sabar. Dijual dimana ya pil sabarnya? :)
  • Lagi seneng banget bed time story dengan membaca kisah Nabi Adam, sampai sampai bobo pun sambil meluk bukunya. 
buku kesayanganku...
Selamat Ulang Bulan Cah Ayu...semoga makin pintar, sehat dan menjadi anak sholehah. Amin...

19 komentar:

  1. aamiin aamiin.
    btw spreinya bagus ya mak... ungu gituuu :P

    BalasHapus
  2. hehehe...iya jeng, spreinya ungu ;)

    BalasHapus
  3. hepi ulbul ya Samara.. :*

    btw, ntar kabarin juga ya..kalo ada yang jualan pil sabar..keknya eik juga mau beli deh sekontener...hihihihi

    BalasHapus
  4. met ulbul Samara, si pemberani yang cantik!
    sehat terus dan makin pintar,

    itu anaknya suka ungu juga tah Yan? sampe ungu semua itu pas tidur, wkwkwkwk

    BalasHapus
  5. hebat mengguntingnya sudah mulai bisa ya, duh kok Alvin aku kasihnya gunting beneran ya bukan kaya punya samara

    BalasHapus
  6. Selamat ulang bulan yah kakak samara *ciummm*

    BalasHapus
  7. Samara pinter banget udah ngerti ga boleh banyak2 makan MSG.. jadi kita ga perlu rebutan indomie deh nanti ya.. *ini apa siih*

    Selamat ulbul ya Samara.. :D

    BalasHapus
  8. wah pinter ya udah bisa gunting2... :)

    lucu ya bisa baca buku sampe ketiduran ya... :)
    kok kalo andrew ama emma gak pernah bisa gitu ya. kalo dibacain buku pun paling bentar udah kabur. kacoo. hahaha

    BalasHapus
  9. Dan teteup ya, bukunya pun ungu :D
    Hepi ulbul Samara, moga makin bulan makin solehah ya, seneng baca cerita tentang kamu di sini ;)
    Eh btw gue dulu waktu Nadya mulai gunting-gunting, gue beliin gunting biasa lho, tapi yang ukuran kecil. Hadeeeeehhh.. gue ini emak apa, wkwkwk..
    Gue juga seneng tuh washable book, tapi biasa deh, abis dia bawa-bawa maen ke rumah tetangga, tu buku raib.. -___-

    BalasHapus
  10. @ Desi, wkwkwkwk...yuk maree kita hunting pil sabar sama sama trus diborong deh :)

    BalasHapus
  11. @ Lulu, amin...terima kasih ya :)

    Samara belum tahu suka warna apa yang kelas warna ungu itu warna kesukaan emaknya hehehe...

    BalasHapus
  12. @ mba Lidya, hihihi...kalo pake gunting beneran aku yang deg degan mbak, tajam soalnya :)

    BalasHapus
  13. @ Yeye, terima kasih tante Yeye... *Samara said :)

    BalasHapus
  14. @ Bebe, hahaha...kalo rebutan ind*mie mending sama emaknya Samara aja :)

    Terima kasih Be...

    BalasHapus
  15. @ Arman, hhahaha...lucu ngebayangin Andrew dan Emma ngacir saat dibacain buku. Kalo Samara masih anteng kalo dibacain buku, malah kadang memerhatikan mimik muka gw, jadi gw harus berekspresi :)

    BalasHapus
  16. @ della, kebetulan aja tuh bukunya warna ungu dan pas banget sama piyama-nya :)

    Kalo gunting biasa gw ngeri Del..jadi gw beliin gunting khusus. Hmm...emang bagus yaa washable book nya, bisa irit dan bisa diwariskan ke adeknya Samara #eaaaa :)

    BalasHapus
  17. happy ulbul samara yaa :D
    makin cantik, makin pinter, makin soleh, makin sayang sama ortu nya amien ...
    iya aku mau sprei nya dongs :D
    corak nya sama kaya yg di rumah cuma punya aku warna coklat *yaaah curhat deh

    BalasHapus
  18. @ Dea, amin... terima kasih yaa :)

    BalasHapus
  19. Selamat ulang bulan, Samara!

    spreinya keren yaaaa...tante juga mau dong...hihihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)