Jumat, 09 Januari 2015

Libur Akhir Tahun

Yang namanya akhir tahun itu paling menyenangkan jika bisa berkumpul dengan keluarga. Menghabiskan waktu bersama, bercengkerama dan syukur syukur bisa jalan2 bareng. Alhamdulilah libur sekolah kemarin saya mengajak si kecil mudik.

Dari sebelum sekolah libur, si kecil emang ribut minta pulang ke rumah Eyang. Alhasil pada tgl 25 Des kami pulang ke Tegal. Perjalanan mudik kali sangat melelahkan karena memakan waktu hingga 14 jam. Huff...udah kaya lebaran aja. Dan kebayang gimana cranky nya si kecil?

Alhamdulilah sampai di rumah Eyang, segala lelah langsung terbayarkan dengan melihat kondisi Eyang dan Opung yang sehat wal'afiat. Emang yaaa.. Hal yang paling membahagiakan adalah bertemu orangtua dalam keadaan sehat :)

Selama di Tegal kami menghabiskan waktu dengan jalan jalan dan tentu saja makan makanan khas Tegal. Daaann... utk sementara waktu dadah dulu sama timbangan :D
Soto dan sate Tegal adalah panganan wajib yang musti dimakan saat mudik. Karena sate yg kemarin gak sempat difoto, jadilah Soto Tegal yang maknyus ini nangkring di postingan ;)

Selain makan, jalan jalan tentu saja jadi hal wajib utk dilakukan. Gak perlu jauh jauh, cukup ke pantai saja sudah bikin kita hepi.
Pas di pantai, si ayah beli layang layang trus mainan deh.. Udah lama banget rasanya saya gak main layangan. Dan si kecil yang baru pertama kali main layangan seneng banget.
Ternyata yaaa bahagia itu sederhana :) Sesederhana melihat Eyang Opung menggandeng cucunya...
Keesokan harinya kita jalan ke Guci sekalian berenang. Sayang foto foto pas di guci ada di kamera dan belum ditransfer. Jadi yaaa kurang seru aja nih ceritanya. Padahal ada yg penasaran banget sama guci loh... #lirikmamaMillieLea hahaha...

Selain ke guci kita juga jalan ke Cacaban. Sedikit cerita, Cacaban itu sebuah waduk yg diresmikan oleh Presiden Soekarno. Itu saya tahu ceritanya dari mama karena saat peresmian mama masih duduk di bangku SR dan suasana saat peresmian katanya heboh dan rame banget. Ya iyalah... Secara Presiden Soekarno datang ;)
Inilah penampakan waduk Cacaban.. Subhanallah.. Cantik banget. Kayaknya dulu waktu saya kecil gak sebagus ini deh, sekarang sudah makin tertata tapi.
Saat kita main ke Cacaban, pengunjungnya gak begitu banyak, jadi kita bisa puas foto fotoan ;)
Ahh... Senang rasanya menikmati libur akhir tahun dengan keluarga tercinta.. Meski sederhana namun berasa banget quality time nya.. 
Yesss... This is not a fancy holiday but it makes me happy :)

12 komentar:

  1. Iya liburan yg menyenangkan itu emang gak perlu fancy, yg penting perginya bareng bareng keluarga tercinta ya...

    BalasHapus
  2. RT Mas Arman ;))
    Happy new year Mbaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat tahun baru juga Una... #telat bgt yaa :)

      Hapus
  3. asik tuh nongkrong bareng2 krucil sambil minum teh poci yang nasgitel di waduknya. selamat tahun baru dan salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoii mas kamal...
      salam kenal juga... terima kasih atas kunjungannya :)

      Hapus
  4. Hahaha skrg dah ga penasaran lg mak, udh dgr cerita dr tmn gw kmren hihihihi

    Seru yah makkk liburan nyaaaaaa.. Ikutan happy deh bacanya :D

    BalasHapus
  5. Sate tegal itu yang batibul bukan, Mbak? Aku belum pernah mencobanya. :D

    Asyik liburaneeee. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Idah...batibul, kapan2 nyobain deh :)

      Hapus
  6. Hihihi..lucu ya, panggilannya eyang sama opung :D

    Bener, asal liat ortu sehat tuh rasanya udah bahagia banget

    BalasHapus
  7. Seru banget ya Yan akhir tahun kalian. Gw di sini jadi oenjaga gawang euy. Kayaknya bakal siklus tahunan jaga gawang pas akhir tahun. D

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)