Kamis, 22 Januari 2015

Mendadak Ragunan (again)

Hari Sabtu kemarin (170115) kami jalan jalan ke Kebun Binatang Ragunan. Ini adalah kali kedua mengunjungi KB Ragunan secara mendadak. Iyaaa... Jumat malam si kecil ribut pengin lihat ostrich dan camel. Untungnya keesokan harinya kami libur dan malam itu juga memutuskan besok ke Ragunan.

Berangkat dari rumah jam 7.20 dan hanya memakan waktu 15 menit saja untuk tiba di pintu Timur Ragunan. Dengan membayar retribusi Rp. 17.000 kami masuk ke dalam. Oiya HTM Ragunan yaitu Rp 4500/orang dewasa, Rp. 3500/anak, Rp. 500 untuk asuransi per orang kemudian ditambah parkir motor Rp. 3000.  Murah meriah yaaa... ;)

Masuk ke dalam Ragunan, pertama kali yang dilihat adalah kandang onta. Wahh .. senang banget si kecil melihat onta. Spertinya waktu terakhir ke Ragunan 2 tahun yang lalu kami luput melihat onta. Langsung saja minta foto dengan si onta punuk satu.
Lanjut berjalan menuju ke kandang rusa dan bertemulah dengan Sven, hehehe... Tentu saja one of big fans film Frozen ini girang banget. Teriak teriak sambil manggil Sven...Sven...
Pagi itu suasana Ragunan masih sepi, hanya terlihat beberapa pengunjung yang sedang jogging dan bersepeda. Di Ragunan memang disediakan penyewaan sepeda, ada sepeda tendem, ada juga yg biasa. Sepeda anak2 juga tersedia. 

Lanjut melihat binatang gajah, beruang, piggy, berbagai burung, landak, hipo, dll. Pas di depan kandang piggy, si kecil komentar : "Bunda, klo piggy itu kan suka nya main di tempat yang kotor dan bau, trus piggy kan gak boleh dimakan, aku gak mau lihat piggy ahh.." Saya pun kaget, tahu dari mana tentang piggy? Pas ditanya, si kecil menjawab : tau dari film anak anak. Weww...maka saya dan si ayah mencoba meluruskan dengan memberi pengertian si kecil tentang piggy, agar si kecil tidak merasa jijik pada binatang tertentu. Meski itu seekor piggy yang mana dalam agama kami melarang untuk mengkonsumsi dagingnya. Alhamdulilah si kecil juga tahu kalau kita dilarang memakannya. Pengetahuan itu dia peroleh dari sekolah nya. 

Jadi ternyata dengan melihat binatang akan membuka ilmu pengetahuan baru utk si kecil. Atau bahkan ternyata si kecil sudah mengetahui dari berbagai sumber, tinggal kita meluruskan saja jika ada pengertian yang kurang benar. Itu sudah jadi tugas orangtua kan? ;)
Baiklah...sekarang mari melihat binatang yang lain. Kami mencoba utk ke kandang orangutan, monyet dan simpanse tapi binatang2 tersebut malah ngumpet. Pas sampai di kandang singa, ada pemandangan bagus yaitu sang raja hutan ini sedang duduk sambil mempertontonkan keangkuhannya. Suka banget dengan posenya. Gahar pisan euy...;)
Pas lagi asik jalan2 tetiba gerimis datang, akhirnya mau gak mau musti berteduh. Kok yoo ndilalah tempat berteduh paling dekat ada di playground berbayar. Ya salaaam... Bisa tekor nih kalo si kecil minta mainan, hahaha... #makirit. Dan bener aja si kecil minta main. Untung perjanjian kali ini gak alot, si kecil bersedia bermain 2 permainan saja ;)
Hujan sudah berhenti, mari kita lanjutkan melihat binatang. Ostrich.... Ya ostrich yang belum ketemu. Buru2 cari petunjuk dimana kandang nya dan ternyata gak jauh dari playground.
Iiihhh...bahagia banget si kecil melihat ostrich. Emang yaaa, bahagia itu sederhana hanya dengan wisata murah meriah dan sarat edukasi ini bisa membuat anak tertawa lepas bahagia ;)

Akhir setelah bertemu dengan ostrich kami melenggang pulang karena saat itu sudah hampir jam 11 siang. Saat menuju pintu Timur dan melewati kembali kandang onta kami melihat beberapa orang menunggang onta. Kami memutuskan utk ikutan antri menunggang onta. 

Dengan membayar Rp. 7500/orang dan Rp 20.000 untuk biaya tambahan foto, naiklah kami ke punuk onta. 
Wrapped.... Wisata binatang kali ini ditutup dengan menunggang onta. Serruuu...sekali saat berada di atas punuk onta, anjrut ajrutan gitu deh... Dan sepanjang perjalanan saya tak lepas dari meringis ketakutan, hehehe

Oke Nak, mungkin ini bukan wisata yang mahal, namun kami yakin ini bisa membuat kamu melihat secara langsung seperti apa camel dan ostrich. Gak cuma lihat di tivi sajah ;)

19 komentar:

  1. Gw ksh liat foto onta itu kan, trs dia lsg komen : Om Dalissssss.. *tepokjidad*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha.... Millie fans garis kerasnya Om Daris ;)

      Hapus
  2. Hiduup om Daris!!
    Btw, gw ga pernah lagi naik onta begini loh Yan, gw takut onta nya capek :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha.... Om Daris jd idola anak2 kayaknya...:)
      Tenang Ty, onta nya udh Ku kasih dropping biar kuat :p

      Hapus
  3. waktu masih dicilandak, gue kalo minggu suka kesini juga maak..blom pada mandi pula..hihihi dan seruu emang deh kalo pagi2 bisa nyewa sepeda juga...
    ahh jadi kangen deh gue suasana pagi2 disana.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan2 piknik bareng yuk di Ragunan? ;)

      Hapus
  4. deket ya ke ragnan rumahnya samara

    BalasHapus
  5. Ragunan itu memang pas banget buat dikunjungi ya. Asal waktunya pas, ngga terlalu ramai, tiketnya murah dan tempatnya cukup nyaman :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess... Wisata murah meriah dan edukatif ;)

      Hapus
  6. wah seru naik onta... :)
    anak2 selalu seneng ya kalo dibawa ke zoo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru naik onta tapi deg degan juga :)

      Hapus
  7. Ekspresi Samara bahagia banget yaa... memang Ragunan itu salah satu tempat kita bisa menerangkan banyak hal ke anak-anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bun... Kebun binatang salah satu sarana edukatif yaa :)

      Hapus
  8. Gw belom pernah ajak A ke sana Mak.. Segera deh kalo bisa.. Bahagia bener bakalan keknya kaya Samara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo ajakin A ke Ragunan, pasti seneng bgt deh :)

      Hapus
    2. Ajakin A Ke Ragunan deh, pasti bakalan senang ;)

      Hapus
  9. Waaahh.. baru ngeh kalo rambut Samara baru :)
    Samara aktif dan kritis ya, Mak ^^

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)