Sabtu, 14 Februari 2015

Ritual Malam

Sudah menjadi tradisi sejak dulu kalau mau bobo pasti si kecil minta dibacain buku cerita. Selain membaca buku, kalau belum ngantuk banget si kecil mengajak saya bermain, seperti rumah rumahan atau yang lainnya.

Akhir akhir ini dia sedang kecanduan berdansa dengan saya, si kecil berdiri di tepi tempat tidur nanti saya merapat di sampingnya. Setelah atur posisi dansa lalu saya disuruh nyanyi. Lagunya adalah Beauty and the beast. Kalau sudah begitu, si kecil merasa jadi princess Belle dan saya jadi beast nya, hahahaha....

Jika sudah bosen berdansa, saatnya ambil kertas origami trus bikin macam macam seperti pesawat, topi dan kapal kapalan seperti ini.
Kelakuan si bocah sebelum tidur :)
Atau ambil buku dan crayon trus gambar. Lucunya...kalau sudah menggambar pasti dia menerangkan kepada saya arti gambarannya. Udah macam Bu guru saja kalau menerangkan :)
Nah...kemarin malam ceritanya si kecil sudah bermain semuanya tapi mata belum ngantuk juga. Padahal saya sudah ngantuk berat. Sedikit cerita ritual saya setelah sampai di rumah yaitu mandi, sholat, kadang makan kadang enggak (maklum harus inget #menujulangsing2015) kemudian masuk kamar. Main di kamar dengan si kecil atau baca buku. Jarang banget nonton tivi, makanya rada kudet dengan tontonan malam yang isinya didominasi sinetron2 alay :)

Dua malam yang lalu saat mata ini sudah 5 watt, si kecil gak mau bobo, akhirnya dia minta izin keluar kamar. Tak lama kemudian si kecil masuk kamar lagi sambil membawa kertas dan menunjukan pada saya. Isi tulisannya adalah "Bunda Ayah Samara sayang Allah". Subhanallah... Mata saya langsung terbelalak gak jadi ngantuk saat membaca tulisan itu.
Ketika saya tanya siapa yang menulis ini? Si kecil menjawab : "Aku...". Saya jadi speechless. Langsung saya peluk tubuh mungilnya dan mendadak pengin fotoin buat ditunjukin ke ayah.

Keesokan harinya saya bertanya pada mba pengasuhnya ttg tulisan itu. Si mbak menjawab, jadi...pertama si kecil bilang ke mbak kalau mau nulis kalimat itu, tapi tidak bisa merangkai hurufnya. Memang si kecil sudah mengenal huruf A-Z hanya saja belum bisa membaca. Akhirnya si mbak mengeja huruf dan si kecil menulis di atas kertas.

Beneran gak nyangka bocah kecil punya ide menulis kalimat itu. Terima kasih ya Nak... Sudah jadi reminder Ayah Bunda untuk selalu sayang Allah :)

7 komentar:

  1. Pinter Samara sudah bisa nulis kalimat hebat! Salut euy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih om Dani, saya pun speechless pas liat tulisan itu :)

      Hapus
  2. haha gak enak ya kebagian jadi beast nya... :D

    aduh tulisannya bikin terharu ya.. so sweet :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha... Iya kebagian dpt the beast nya ;)
      Makasih Man...

      Hapus
  3. Yaaaaan..
    Samara udah gede yaaaah...
    Dulu ketemu di Pinisi kayaknya masih imut banget deh...gak kerasaaa...
    Udah tambah pinter sekarang :)

    BalasHapus
  4. makkk...pinter banget sihh Samara... :*

    BalasHapus
  5. So sweet! Rambutnya lucu pendek gitu, Yan..

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)