Kamis, 26 Februari 2015

Jelang 5 Tahun

Sudah 2 bulan ini saya absen tidak menulis perkembangan si kecil. Niatan awal bikin blog ini untuk menulis perkembangan si kecil, eh...malah ngelantur kemana mana huhuhu...

Alhamdulilah sekitar 2 minggu lagi si kecil genap berusia 5 tahun. Sebelum kita merayakan ulang tahun yang insya Allah akan dirayakan gratis di Barbie Store, saya pengin rekap perkembangan si kecil. 

  • Hobi banget menggambar. Hampir setiap hari kerjaannya gambar. Entah sudah berapa buku gambar dan pensil yang dihabiskan untuk menggambar. Kadang gambarnya gak pake pensil tapi langsung pake cat air. 
  • Selain gambar, menulis juga lagi suka dilakukan. Pengenalan huruf A-Z sudah hatam, namu kalau mau menulis suatu kalimat, si kecil bilang dulu pada kami. Misal mau menulis BUNDA, maka saya diminta untuk mengeja hurufnya kemudian si kecil menulis. 
  • Alhamdulilah mengaji sudah Iqra 2. Si kecil memang agak telat memulai belajar iqra, jadi yaa sekarang masih di iqra 2. 
  • Hafalan surat pendek sudah bertambah yaitu surat Al Ashar, Al Kautsar dan lagu2 anak Islam juga sudah ada beberapa yang dihafal.
  • Akhir akhir ini sedang kesengsem membaca buku kisah Nabi Muhammad. Dengan senang hati setiap malam saya bacakan dan kondisi ini saya gunakan untuk menyisipkan kata2 agar bisa mencontoh akhlak Rasullah :)
  • Masih harus belajar untuk berani melakukan apa2 sendiri. Misal saat di mall, si kecil pengin minta balon yang sedang dibagi bagikan. Si kecil masih belum berani untuk meminta sendiri, harus Bunda yang ngomong. Ayoo.. Belajar berani ya Nak..
  • Sering melontarkan pertanyaan tentang Allah kemudian bertanya mengapa ayah dan Bunda menikah? Adik bebi yang ada di perut itu keluarnya lewat mana? Hihihi... Saya pun harus menjelaskan sesederhana mungkin agar di terima oleh pemikirannya dan selalu saya benturkan pada norma agama. 
  • Perfectionist.... Menurut gurunya, bila melakukan sesuatu di sekolah, si kecil agak lambat karena dia ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi seperti menganut azas Alon Alon asal kelakon, hahaha.. 
Alhamdulilah secara keseluruhan perkembangan si kecil lumayan oke, tinggal ditingkatkan saja dan kami sebagai orangtua harus tetap belajar untuk menjawab pertanyaan yang terkadang ajaib, hehehe...

Oke Nak... Mari kita menghitung hari menuju kelulusanmu menjadi balita. Jadi gak sabar juga pengin merayakan ultah gratis. Ini jadi kenapa Emaknya yang semangat ya? hahaha...

12 komentar:

  1. Dilesin gambar aja, Yan, sapa tau mmg ada minat dan bakat di situ :)

    Selamat menanti perayaan ulang tahun ke-5 yaaa

    BalasHapus
  2. Iya... Kepikiran sih Lis, kemarin lihat ada sanggar lukis gitu.
    Pengin aku masukin kesana :)

    BalasHapus
  3. hihihi Samara pinteeernyaaa... :*
    makin hari, anak makin kritis ya mak...nanya2 yang diluar dugaan..:D

    BalasHapus
  4. wah bagus tuh pinter gambar ya samara... :)

    BalasHapus
  5. Whoaaa...Samara udah tambah pinter dan banyak nanya yaaah:)

    Sama sih Yan, Fathir juga sering banget nanya2 tentang darimana munculnya adek bayi ituh...hehehe...
    apa pura2 gak denger aja kali yah?...hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.... Pura2 Gak denger, nanti kapan2 si bocah nanya lagi :)
      Makasih Teh...:)

      Hapus
  6. samaan dengan kanaya baru sampai iqro 2 karena belajar iqronya tergantung sama mood,:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aahhh, toss dulu ah sama Kanaya :)

      Hapus
  7. Iya Mak... Alvin juga kan? :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)