Minggu, 22 Februari 2015

Tulisan Tangan

Setiap orang mempunyai tulisan tangan berbeda beda dan konon kabarnya setiap goresan tangan seseorang menunjukan karakteristik atau kepribadiannya. Ah..saya sih gak mudeng mengenai kaitannya tulisan dengan kepribadian. Yang saya tahu menulis itu butuh belajar.

Mari kita tengok anak anak yang sedang belajar menulis. Gak usah jauh jauhlah, si kecil saja yang saat ini lagi getol menulis. Pada awal perkenalan huruf dan mencoba menulis, saya harus menelan beberapa butir pil sabar. Wajar aja sih...kan tangannya masih kaku. Makanya butuh latihan terus menerus. Dan yang namanya anak anak pastinya moody banget. Kadang mau belajar kadang enggak.

Alhamdulilah saat ini tulisan tangan si kecil sudah lumayan lah.. Awal belajar nulis sekitar 5 bulan yang lalu saat si kecil berusia 4y6m, beginilah tulisannya.
Dan sekarang sudah seperti ini...
Tapi kalau keluar malasnya, pasti ogah ogahan dan tulisannya amburadul lagi kayak gini hahahaha...
Gambar orang di atas itu adalah ayah dan Bunda. Katanya : "Ayah loves Bunda". Hihihi...bisa aja ya si bocah :)

Sedikit cerita tentang tulisan tangan, saya juga sudah lama banget gak menulis dengan tulisan sambung atau beberapa orang menyebutnya tulisan latin. Nah..kemarin itu gegara liat IG nya Feni @besinikel yang tulisannya kece maksimal, saya jadi pengin nulis latin lagi.
Butuh effort yang besar untuk menulis latin, tangan saya kaku banget karena sudah terbiasa menulis bukan latin (apa yaaa namanya?).
Mari kita bedakan tulisan latin dan yang bukan latin.
Saat posting tulisan ini di IG, dua orang teman SMP saya komen : "Kalau dirimu mengirim surat kaleng ke aku...pasti aku nebak surat darimu. Tulisanmu yang di bawah tidak berubah semenjak SMP". Trus teman yang satu lagi komen : "kenal akrab dengan tulisan yang di bawah". Hahaha...ketauan banget yaa.

Saya pun mengingat kembali kapan terakhir menulis latin? Ternyata hanya di bangku SD saja menulis latin. Jadi ingat waktu SD saya ditunjuk ikut lomba menulis halus. Wuiiihhh udah lama banget ya meninggalkan tulisan latin?

Kembali lagi ke tulisan tangan si kecil, sampai kapan pun saya akan tetap mengajarkan si kecil untuk menulis lebih baik lagi. Karena duluuu...saya juga dididik habis habis oleh mama untuk bisa menulis sebagus mungkin.

Oke Nak... Kita belajar lagi yaa, because practice makes perfect ;)

14 komentar:

  1. Bagus tulisannya samara.

    Gw dulu tulisan tangannya bagus dan bisa nulis cepet. Skrg boro boro dah. Tulisan jd jelek dan nulis bentar udh cape. Kebiasaan ngetik. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya yaa...keasikan ngetik jd lupa sama tulisan tangan :)

      Hapus
  2. Bagus tulisannya samara.

    Gw dulu tulisan tangannya bagus dan bisa nulis cepet. Skrg boro boro dah. Tulisan jd jelek dan nulis bentar udh cape. Kebiasaan ngetik. Hahaha

    BalasHapus
  3. Sama kaya ko Arman. Kebiasaan kerja ngetik, sekarang ujian pas kuliah tulisan amburadul. Hihihi..

    Samara pinter ya.. Kreatif. :)

    BalasHapus
  4. Bagus tulisannya Samara... pernah liat Mbak Bebe nulis huruf sambung gitu juga, kok jadinya keren, nek aku tulis sendiri kok jelek hahaha... Tulisan latinmu bagus mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha... Suwun loh Una
      Coba mana tulisan tanganmu :)

      Hapus
  5. Duuuuh..Yani tulisanmu bagus banget siiiih :)
    aku juga sepertinya udah lama gak nulis huruf sambung kayak gitu deh...

    Tapi sampai sekarang kalo punya ide buat nulis di blog, masih suka nge draft kasar di buku pake tulisan tangan gitu lho Yan...soalnya pernah di hape trus ngilang aja gitu lho, dan sakit hati banget hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aahhh... Teh Ery, aku jd malu :)

      Ayoo Teh, posting juga tulisan tanganmu :)

      Hapus
  6. Sama kayak Arman.. Kebanyakan ngetik sekarang kalo nulis tangan pasti amburadul.. Hiks. Makanya sekarang mulai latihan nulis2 indah lagi, biar lemesan.. Hihihi

    Btw tulisannya Samara udah bagus yaaa.. Nurun mamanya nih tulisannya rapi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss Bebe... Aku jg lagi getol nulis biar tangan lemes

      Ahhh... Kamu, Aku jd GR, hahahaha

      Hapus
  7. aku nih harus belajar nulis tangan lagi, bawaan males sama cepet pegel. keseringan ngetik sih ya dari kliah sampe skr :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha pegel ya Mba...
      Musti sering2 latihan kalo gitu :)

      Hapus
  8. ihh bagus pisan itu tulisannya maaak...
    kalo gue mah dari dulu ampe sekarang tulisan tangan masiiih aja berantakan... hhihihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)