Jumat, 26 Agustus 2011

Jelang Lebaran 2011

Yeaayyy...hari ini adalah hari terakhir bunda ngantor dan besok bunda akan mudik bersama ayah, Samara dan mba Nike. Persiapan mudik udah jauh jauh hari bunda siapkan diantaranya hunting tiket 40 hari sebelum keberangkatan. Dan kayanya tiket lah yang jadi masalah bunda dari tahun ke tahun. Dulu sewaktu bunda masih gadis dan tinggal di rumah kakak sepupu, kalo mudik bunda biasanya nebeng ikutan mudik bareng keluarga kakak. Tapi sejak menikah bunda harus bisa mandiri dan kereta lah satu satunya sarana transportasi yang paling cihuyy untuk mudik. Hanya saja kendalanya adalah pemesanan tiket, tapi alhamdulilah tahun ini bunda dapat tiket Cirex PP untuk hari Sabtu besok (27 Agustus 2011) dan kembali ke Jakarta hari sabtu depan (3 Sept 2011).

Tadi malam bunda udah sibuk packing baju baju Samara *tentunya setelah Samara bobo baru bunda packing* dan nanti malam harus kerja bakti lagi packing baju ayah dan bunda.
Untuk lebaran tahun ini gak ada kostum khusus alias kembaran antara ayah, bunda dan Samara. Yang ada adalah kembaran baju bunda dan Samara saja. Sebenernya baju itu udah bunda beli jauh sebelum bulan puasa karena saat itu pas ada diskon *emak modis alias modal diskon* hahaha...jujur banget sih Bun J
Insya Allah tahun depan penginnya kembaran untuk kami bertiga, kalo pun gak kembaran minimal warnanya senada seirama.

Untuk bawaan selain baju ada juga titipan eyangnya Samara berupa makanan *ah...jangan disebutin makanannya apa, malu...:)* Pokoknya makanan itu harganya lumayan mahal dan kalo dibeli di Tegal bisa melambung harganya, makanya eyang minta dibawain dari Jakarta.

Kemarin kata eyang Samara di rumah Slawi udah disiapkan beberapa kue khas lebaran seperti nastar, kastengel, kacang oven, peyek dan rengginang kesukaan ayah. Semua kue itu dibuat sendiri oleh eyang dan opung Samara, wah...hebat banget ya bikin kue nya cuma berdua aja, maaf bunda gak bisa bantuin bikin *terharu* Sebenernya bunda udah bilang lebih baik pesan kue aja daripada capek bikin, tapi....Eyang itu orangnya kurang sreg kalo gak bikin kue sendiri, walau capek dan repot tapi hasilnya sangat memuaskan dan pastinya lebih irit dibanding pesan J

Insya Allah besok setelah sahur sekitar jam 5 pagi kami berangkat dari rumah menuju stasiun Gambir. Kami naik KA Cirex jam 06.00 ke Cirebon dan nanti eyang opung akan jemput di stasiun Cirebon. Dari Cirebon nanti kita sama sama naik mobil menuju Slawi, Tegal. Mudah mudahan perjalanan besok lancar dan selamat sampai ke rumah Slawi. Semoga Allah senantiasa melindungi perjalanan kami sekeluarga. Aminnn

So....selamat mudik dan HAPPY IED MUBARAK J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)