Jumat, 28 September 2012

Employee Gathering KL 2012 #part 3

Menyambung cerita part 1dan part 2

Setelah puas berkeliling sekitar pukul 13.00 KUL kami meninggalkan Genting dengan menggunakan bus pesiaran (kalo di Indonesia namanya bis pariwisata) menuju ke Chin Swee Caves Temple dengan menempuh waktu perjalanan 20 menit.

Chin Swee Temple merupakan tempat ibadah umat Budha dan bisa juga digunakan untuk meditasi. Informasi yang saya dapat dari sini, tempat ini dibangun dari sumbangan Tan Sri Lim Goh Tong, pemilik Genting resort & casino. Selain tempat ibadah ada juga pagoda dengan ketinggian 9 lantai dan patung Budha yang besar.

Disini kami hanya sebentar karena perut sudah keroncongan, waktu yang singkat ini hanya digunakan untuk foto bersama saja.


Foto bareng mbak bule


Di depan giant Buddha statue


Saking hebohnya kami foto foto, sampai ada mbak bule yang pengin ikutan foto bareng kami ^_^

Nah kalo yang ini kira kira pose apa ya? Pose angkat pagoda dengan 1 tangan? Ckckck..kalah deh Ade Rai dibuatnya ;p



Atau yang ini, kira kira gayanya udah mirip belum ya?



Karena lokasi ini berada pada ketinggian 4600ft dpl maka udah pasti pemandangannya bagus banget.


hiasan di atas kuil yang indah membingkai pemandangan alam
Untuk menuju kuil kami harus menaiki anak tangga terlebih dahulu.



hayooo...say cheese
Kami melanjutkan perjalanan lagi menuju resto untuk mengisi perut yang udah teriak. Di restoran seafood *lupa namanya* dalam satu meja kami duduk 8 orang. Menu yang dihidangkan ada 7 macam, sumpah saya sampai bingung mau makannya. Menu itu di antaranya ikan asam manis, cumi, sop ikan, sapo tahu seafood, telur dadar, ayam hainan, tumis baby kailan, hihihi banyak banget kan?

Kelar urusan perut kami lanjut perjalanan ke Chocolate Factory di kawasan perindustrian seri Kembangan. Di sana ada 3 choco factory berdampingan diantaranya yaitu Beryl's Chocolate Kingdom  dan Gallery.


Sebelum memasuki outlet Beryl's kami ditempelin stiker dulu oleh petugas, entah apa maksudnya?
Pintu masuk dibuka, terlihatlah jejeran mesin produksi coklat sebagai hiasan dan poster tentang produksi dari mulai buah coklat dipetik hingga menghasilkan coklat yang siap dimakan. Unik juga ya, outlet sekaligus kaya museum :)


di outletnya ada mesin pembuat coklat



Setelah itu terlihatlah jejeran coklat nan lucu dan menggemaskan tersusun rapi



Paket boneka dan coklat pun tersusun menarik, jadi gemes deh lihat boneka boneka itu



 Maccarone pun tak ketinggalan, cantik yaa...colourfull like a rainbow :)



Mari sekarang kita intip harganya? Berdasarkan pemantau saya yang dompetnya cekak harga coklat di sini mahal bok...Untuk 1 kotak coklat filling durian netto 150gr dibandrol harga MYR 25. Memang sih disana ada promo, beberapa item kalo beli 5 gratis 1. Tapiiii kalo menurut saya harganya masih mahal, mendingan harga di Genting. Teman saya yang gak beli di Genting sampai nyesek harus beli coklat di sini. Untungnya eike udah beli di Genting *emak irit tersenyum puas*

Oiya kelebihan di choco factory ini kita bebas meminta tester yang dibagi bagikan, dan kebayang dong...karena harganya mahal yang ada bukannya beli, kami malah cuma bolak balik nyicipin tester, hahaha..

Lanjut ke lokasi berikutnya adalah Istana Merdeka dan Merdeka Square, tapi...berhubung saat itu sedang ada acara 1 hari Malaysia maka Istana Merdeka ditutup. Oiya 1 hari Malaysia itu adalah peringatan hari jadi Malaysia yang jatuh pada tanggal 16 September.

Setelah gagal ke Istana Merdeka, mari kita lanjutkan perjalanan menuju Petronas Twin Tower the icons of Malaysia. Sampai disana sekitar jam 16.00 KUL, lagi lagi kami hanya diberi waktu singkat untuk keliling disana. Menara Petronas tingginya 452m, di antara kedua menara tersebut dibangun sebuah jembatan yang menghubungkan kedua menara pada lantai 41 dan 42. Dari inpoh yang saya baca, menara ini bisa bergoyang bila diterpa angin seperti halnya Marina Bay Sands di Singapura.

Di bawah twin tower itu, terdapat Suria KLCC yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan tersibuk di Malaysia dan terdapat pula Taman KLCC yang menyediakan trek joging, kolam bermain, dan tempat bermain untuk anak-anak serta mempertunjukkan kolam dengan air mancur simfonik (source : Wikipedia)



Ini di depan air mancur simfonik



Suria KLCC adalah highend mall dengan brand2 terkenal di dalamnya seperti Isetan (dept store besar di Jepang), Miu Miu, Prada, Guci, Coach, Tods, Burberry. Kalo saya lihat sih udah kayak Plaza Indonesia yaa.. Di lantai bawah depan outlet Vincci ada chocolate boutique yang harganya lebih murah dari Genting. Saya nyesel juga tapi ya sutralah...sudah terlanjur beli di Genting.

Saya penasaran dengan outlet Vincci, ya ampuuun...itu rame banget, mungkin karena lagi diskon kali yaa? Ada jam tangan lagi promo yaitu beli 2 only MYR 50, murce? yoi banget...hmmm, beli gak ya? *kekepin dompet sambil bekep mulut* ^_^


Pusat beli belah ^_^
Rasanya sepeti mimpi jalan2 di KLCC karena cuma sebentar, abistu cabcus ke Chinatown untuk makan sore di chinese food halal. Seperti biasa makan sore kali ini juga lauknya banyak kayak makan siang di Genting. Dalam 1 meja ada 7 lauk yang menunya kurang lebih sama. Cuma disini rasanya lebih nendang di lidah meski aroma jahe agak mendominasi. 

Kelar makan kita dikasih waktu untuk jalan jalan di Central Market, Petalling Street. Souvenir disini harganya lumayan murah, untuk kaosnya dibandrol harga MYR 10-15, gantungan kunci 1 renteng berkisar 5-10 MYR, tempelan kulkas, hiasan berbentuk twin tower dari yang kecil sampe yang besar ada juga. Ah..pokoknya surganya souvenir deh 

Suasana chinatown, gak jauh jauh banyak yang jual makanan dan dihiasi lampion merah di kanan kirinya. Disini kami cuma diberi waktu 1 jam untuk belanja, huaaa...mana cukup cyiin? Dan sesuai perjanjian kalo 1 jam lagi gak kumpul di meeting point maka akan ditinggal oleh rombongan.



Kami keliling sambil belanja souvenir dan tak terasa udah 1 jam lewat, buru buru ke meeting point, eh bisnya udah jalan bok...Ya sutralah kami balik lagi ke central market untuk belanja lagi, hahaha...Bersyukurnya setelah ini tidak ada acara lain, hanya acara bebas. Makanya kami lanjut pusing pusingnya :)

Akhirnya beneran pusing dan gempor, kami pulang naik taksi. Alhamdulilah sopir taksinya baik deh mau mengantar kita dengan muatan overload, yuppp...kami berlima. Aturannya nih, dalam 1 taksi hanya ada 4 penumpang tapi mungkin pak sopirnya iba melihat kami.

Sampai hotel, istirahat bentar kami cabcus jalan jalan menikmati Bukit Bintang (BB) yang jadi kawasan gaulnya abegeh Malaysia. Di sepanjang bukit bintang banyak mall bertebaran diantaranya Pavilion yaitu mall terpopuler saat ini dan mall baru yaitu Fahrenheit 88. Tapi saya gak menyambangi mall keren itu karena disamping uang saku udah tiris, mallnya juga udah mau tutup.

Selesai sightseeing BB balik lagi ke hotel, packing dan zzz...zzz dengan suksesnya. Capek banget cuy...

Bangun tidur kemas kemas bentar trus check out. Pagi itu jalanan basah karena hujan semalam dan pagi nya pun masih gerimis. Hari ini gak acara apa apa lagi kecuali mengunjungi Putra Jaya sebelum menuju airport LCCT.


Tiba di Putrajaya gerimis yang lumayan deras, saya bingung mau turun untuk sightseeing atau gak? Setelah cap cip cup kembang kuncung saya dan beberapa teman memutuskan turun. Basah gak masalah yang penting bisa lihat lihat, kan sayang banget udah sampai sini tapi gak explore, tul gak? 

Tak banyak orang yang mau turun untuk explore Putrajaya, mereka lebih memilih duduk manis di bis sambil melihat kita yang turun dan kehujanan ^_^

Putrajaya merupakan pusat administrasi dan pemerintahan di Malaysia. Putrajaya ini cukup menarik dari segi arsitektur dan tata ruangnya. Mulai dari uniknya bangunan kantor perdana menteri, megahnya Masjid Putra yaitu masjid bergaya arsitek Persia berwarna pink dan paduan berbagai desain modern dari departemen-departemen dan lembaga tinggi di Malaysia.

di depan Masjid Putra
Selain itu, ada beberapa jembatan penghubung yang didesain dengan cukup apik seperti Jembatan Sri Perdana dan Jembatan Putra.
Ssttt...foto bareng artis Dian Sastrowardoyo KW 1 dengan latar belakang Jembatan Sri Perdana ^_^



Alhamdulilah pas disini hujannya mulai reda jadi bisa foto foto ^_^




Di Putrajaya ini ada jembatan yang menghubungkan kantor pemerintahan Perdana Menteri dengan gedung lainnya *lupa nama gedungnya* dan di bawah jembatan itu ada lorong yang dikhususkan untuk jalan evakuasi sang Perdana Menteri jika terjadi kerusuhan

Perjalanan lanjut ke airport LCCT untuk pulang ke Jakarta. Sampai LCCT maksi dulu di Taste of Asia dengan menu nasi lemak dan teh tarik. Beeuuhh...meski lauknya cuma telur mata sapi, kering teri kacang, sambal dan lalapan tapi nasinya endess banget. Menurut saya nih dari beberapa kali makan di Malaysia cuma nasi lemak ini aja yang pas di lidah ndeso saya, hahaha... 



Jam 11.00 KUL check in dan langsung menuju ke gate untuk bersiap siap boarding. Yuk, mari kita berlepas dari Malaysia ^_^


Alhamdulilah tiba di Jakarta dengan selamat pada pukul 12.30.
Selesai sudah perjalanan senang senang kami. Semoga tahun depan bisa jalan jalan lagi karena denger dengar kemarin para bos sudah merencanakan untuk gethering di Thailand atau Vietnam. Yipiiii.....semoga terwujud yaa ^_^ 

Tapi karena budget per karyawan cuma segitu *minim*, makanya mulai sekarang di divisi saya diadakan tabungan piknik yang disetor sebulan sekali. Jadi seandainya nanti dananya gak cukup untuk ke Thailand kita rela nombokin demi jalan jalan lagi ;p

Info GAK penting dari saya, dari ketiga negara yang sudah saya datangi kesimpulannya adalah :
Malaysia adalah negara yang cukup anda datangi 1 kali dalam seumur hidup.
Singapura adalah negara yang boleh anda kunjungi lagi jika anda punyai uang lebih
Thailand adalah negara yang wajib dikunjungi untuk kedua kalinya.
Keren banget deh Thailand...pengin rasanya balik kesana lagi. Semoga tahun depan bisa beneran gathering ke Thailand *sambil berdoa*

Thailand....i'll be back someday ^_^

6 komentar:

  1. tester coklatnya gak bs di bungkus ya buat di bawa pulang? :p

    BalasHapus
  2. hehehe...gak bisa bun, kalo bolak balik ngambil sih gak papa asal gak tahu malu :p

    BalasHapus
  3. wah, coklatnya bikin ngilerrr. apalagi ada boneka2nya gitu :D

    BalasHapus
  4. Indi, iya aku pun gemas liat boneka2nya :)
    Terima kasih ya atas kunjungannya.

    BalasHapus
  5. tolong ya itu macaronnya menggoda bangeett..:D

    gue malah blon pernah ketiga negara ituh Yan..:D
    kapan2 kita kopdaran lagi di singapore yukk hahahaha ngayal..

    BalasHapus
  6. Desi, iya macarrone nya emang menggiurkan :)

    Hayuk Des, siapa takut kopdar di Singapur? hahaha...congkak :p

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)