Jumat, 14 Desember 2012

Gerimis

Subuh ini daerah Jagakarsa diguyur gerimis dan entah mengapa lamunanku berlari ke beberapa tahun silam. Iya...Gerimis mengingatku pada kota Jogja tercinta.

Tahun 1996 saya mulai tinggal di Jogja dan berkenalan dengan kultur Jawa yang sangat kental. Jauh sebelum tahun 1996 sebenarnya sudah beberapa kali menyambangi Jogja dari mulai menghabiskan masa libur sekolah, study tour sekolah sampai menghadiri pernikahan kakak sepupu yang waktu itu saya jadi penari cilik di resepsi pernikahannya.

Selama kurang lebih 4,5 tahun saya menuntut ilmu di Jogja, buanyyyaak sekali kenangan yang membekas di hati salah satunya gerimis itu. Pertama kali menapaki Jogja harus mencari kost, saya berjalan kaki dengan mbak sepupu menembus gerimis. 

Setelah kejadian itu banyak gerimis gerimis lain yang menemani keseharian saya di Jogja, mulai dari pulang kuliah berpayung ria kemudian lari berlari kencang karena harus menyelamatkan jemuran pakaian hingga berkumpul dengan teman teman di ruang tamu kost sambil gitaran dan nyanyiin lagu Gerimis- nya KLa Project. Indah sekali rasanya...

KLa Project, satu dari beberapa grup musik kesukaan saya yang menduduki peringkat kedua setelah Kahitna. Lagu lagu KLa Project sangat JLEB di hati, hampir semua lagu di albumnya saya hafal. Tentang Kita, Lagu Baru, Meski Tlah Jauh, Saujana, Anak Dara, Semoga, Bahagia Tanpamu, Menjemput Impian, Romansa, Kidung Mesra, Tak Bisa ke Lain Hati, Terpuruk Ku Disini, Satu Kayuh Berdua, Hey, dll

Ada 3 lagu yang paling kena di hati yaitu Yogyakarta, Anak Dara dan Gerimis itu sendiri. Alasannya? Yogyakarta, saya cinta Jogja dengan segala seluk beluknya, menyusuri jalanan di kota Jogja seolah tak pernah menyisakan kata bosan. Ada Malioboro, Jalan Solo, Kaliurang, Parangtritis, Demangan, Selokan Mataram, Condong Catur sampai Godean, Ah...saya rindu Jogja

Anak Dara...duh speechless rasanya kalo saya menjelaskan alasannya, pokoknya cinta deh sama lagu itu *__* Lagu Anak Dara itu terkadang kalo KLa  sedang manggung jarang banget dinyanyiin. Kalo ada yang belum tahu lagunya bisa dilihat di yutub. 

Gerimis, menyisakan sejuta cerita di hati...Masih ingat saat saya dan teman teman kuliah nonton konser KLa di stadion Kridosono, kami harus menembus hujan demi bertemu dengan sang idola, demi melihat langsung perform-nya Katon, Lilo, Adi dan Arie dengan backing vocal Sisca yang suaranya khas banget. Selama di Jogja sudah 2 kali saya nonton konser KLa dan keduanya berlangsung saat musim penghujan. Kami harus bersusah payah datang ke konsernya. tapi gak pernah ada kata menyesal sesudah melihat konsernya.
Ada sedikit cerita waktu akan nonton konser KLa. Hari itu saya sedang berulang tahun, ritual di kost saya kalo ada yang ulang tahun pasti habis deh badan dilumuri telur dan tepung. Udah berasa kaya pisang yang mau digoreng aja..


Sore itu saya dikerjain abis abisan oleh teman2 kost di saat bersamaan di luar sedang hujan. Akhirnya selesai dilumuri adonan *tsah kaya roti* saya dijorokin ke halaman, alhasil saya hujan hujanan. Tak mau kalah, saya tarik teman2 untuk bermain hujan bersama.

Menjelang maghrib udah diteriakin ibu kost (alm) untuk berhenti karena emang kejadian itu bikin rusuh kost, hehehe... Abis maghrib saya dan teman teman langsung cabcus ke Kridosono. Eh, sepanjang perjalanan menuju TKP dan saat nonton konser saya risih banget karena ternyata rambut saya masih bau telor. Duh, kebayangkan gimana baunya? Padahal udah 5 kali bilas shampoo tapi tetep aja masih kecium baunya. Ah, biar kata rambut bermasalah tapi teteup hepi bisa nanyi bareng KLa *__*

So, gak salah dong kalo lagu Gerimis jadi lagu favorite? Meski sudah 11 tahun saya meninggalkan kota Jogja tapi ketika gerimis datang, lamunanku terbang ke lagu Gerimis dan kota Jogja.  

Ah...jadi tak sabar saya ingin ke Jogja lagi...Semoga akhir bulan ini bisa terlaksana jalan jalan bersama Ayah, Samara, Eyang dan Ompung sambil nostalgia di Jogja. 

Untuk mengobati rasa kangen akan Jogja dan Gerimis, saya sengaja masukan video ini.

Love Djogja and you..
Hayyoo siapa yang tahu tagline di atas? *__*



19 komentar:

  1. I love KLA too! Sejak dulu sampe sekarang, keknya lagu2 mereka tetep bikin nyessss di hati ya :D

    Tagline itu aku cuma pernah denger aja, keknya tagline kota jogja ya? Bener gak?

    BalasHapus
  2. Allisa, wah Kla-nis juga ya? Emang lagu2nya bikin klepek klepek.

    Hhmm..itu tagline salah satu radio favorite-ku yaitu Geronimo fm :)

    BalasHapus
  3. lagu kla emang enak2 ya... rasanya gimanaaa gitu ya... :D

    BalasHapus
  4. lagu2 Kla emang enak.....sama kaya Kahitna....sederhana tapi dalemmmm
    aku juga suka Gerimis dan Meski tlah Jauh....kalau Jogja sih kayanya hampir semua orang suka deh...karena lagu itu enakkkk banget :)
    Aku juga suka dengan gerimis....dulu yah, aku pengen banget menikmati titik2 air hujan itu bersama dengan seseorang dan sedang dalam perjalanan.
    Jadi ya...sekarang bersama ayah, salah satu yang kusuka ya lagi pergi, gerimis atau saat terang setelah hujan.....yang mana Inot anteng dibelakang. rasanya manissss banget (yang mana gak sering juga, hehehehe)

    BalasHapus
  5. samaa...eik juga syuka kla...apalagi yang judulnya tentang kita. beuuh everlasting deh lagunya. Ga bosen2 didengernya, heuheu

    kirain itu tagline lo buat si misua Yan..hihihi

    BalasHapus
  6. @ Armna, yoiii banget Man :)

    @ Lulu, aihh...romantis amat bu :)
    Kayanya bener juga lagu Yogyakarta disukai seluruh umat :)

    @ Desi, iya gak pernah bosan deh denger lagu2nya meski terbilang lagu jadul :)

    BalasHapus
  7. memang lg musim gerimis juga ni mas

    BalasHapus
  8. Gue malah blom pernah ke Jogja tapi udah jatuh cinta duluan Yan, hanya gara-gara sering denger temen kantor yang orang Jogja cerita tentang kampung halamannya itu. Bayangin gimana kalo suatu hari nanti beneran bisa ke sana? Jangan-jangan gue nggak mo pulang :D

    BalasHapus
  9. kamu dulu kuliah di yogya Yan? sama dong kitaaahhh

    BalasHapus
  10. @ Johny, iya betul

    @ Della, hayuk ke Jogja dijamin bakal makin kesengsem deh :)

    @ Novi, iya..kuliah dimana mbak? :)

    BalasHapus
  11. wah .. aku jg suka Kla project mbak, belahan jiwa, Yogyakarta, terpuruk ku di sini dll .. suka semua

    tak klik dulu ya mbak videonya

    BalasHapus
  12. disini tiap menjelang sore pasti gerimis .. kalo engga hujan :(

    BalasHapus
  13. @ mba Ely, toss dulu ah..ternyata suka juga, emag enak ya lagu2nya :)

    @ Dea, memang lagi musim hujan sih.. :)

    @ Yeye, suka juga mak? hore banyak yang suka KLa ternyata :)

    BalasHapus
  14. saya belum punya kenangan sama sekali di Jogja..hehehe

    BalasHapus
  15. @ Pelancong nekad, sering2 ke jogja nanti bakal ada kenagan indah deh :)

    BalasHapus
  16. Hehhehe lagunya si Kla itu legendaris banget deh
    jaman dulu kan ngehit... setara lah sama peterpan. Hahhaha

    BalasHapus
  17. Samaaaa...saya juga Kla lover hehehe. Saya pernah satu kali ihat konsernya pas di Jakarta, gara2 punya temen di SCTV saya dan temen2 kos bisa masuk duluan jadinya kita di barisan paling depan menikmati lagu2 Kla :-)

    Btw, dulu ngekos di mana? Ayoo mampir ke Paris alias Parangtritis eh udah ngabarin di komen kalau mau ke Arita ya? saya sudah kirim by email, ancer2 ke arita :-)

    BalasHapus
  18. @ Elsa, setuju...memang lagu2 Kla sangat legendaris ;)

    @ Bundit, wow...asik bgt tuh bs dpt barisan paling depan ;)
    Aku ngekost di gedong kuning.. oiya terima ksh ya bun...udah dikasih ancer2 ;)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)