Kamis, 27 Desember 2012

Terima kasih 2012

Tak terasa sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2012.
Sejenak menilik ke belakang perjalanan keluarga kami selama satu tahun. Merangkum cerita ini seolah seperti membuat kaleidoskop keluarga.

Januari.
Awal hari, awal bulan, awal tahun, saya berulang tahun dan kami merayakan dengan sederhana, hanya tiup lilin di atas blueberry cheescake. Selang beberapa hari Ayah memberikan sebuah tas cantik sebagai belated gift.
Hmmmm tahun depan kira kira ayah bakal ngasih kado apa ya? *__^

Februari
Di hari valentine, Ayah memberikan kejutan yang super duper berkesan yaitu kado valentine sebuah durian. Meski jauh dari romatis tapi saya bahagiaaaa sekali.
Di bulan Februari juga saya pindah kantor ke Senayan. Setelah kurang lebih 10 tahun ngantor di Thamrin, akhir bulan Februari pindah juga ke gedung yang dikepung high end mall

Maret
Alhamdulilah Samara berulang tahun yang ke 2. Meski tidak apa perayaan apa apa hanya tiup lilin di atas pancake buatan saya tapi sesungguhnya ada hadiah ulang tahun yang menanti yaitu jalan jalan ke Singapore sebagai birthday trip untuk Samara. Tapi sayang banget, si Ayah gagal ikut pergi dan kami harus merelakan tiket ayah hangus :(

April
Samara mendapat hadiah ulang tahun dari Eyang dan Opung berupa sepeda strawbery shortcake. Bulan April ini juga Samara sempat sakit setelah pulang mudik dari Tegal tapi Alhamdulilah cuma common cold. Oiya Samara mulai menunjukan hobi nyanyinya, mudah mudahan bisa kaya Febri Idol yang naik panggung spektakuler dengan selalu bilang mari-Tegal-kan Indonesia *__*

Mei
Mengisi liburan sederhana dengan berkunjung ke miniatur indonesia dan bermain sambil mendongeng di taman topi Bogor. Ini kali pertama Samara naik Commuter Line. Meski liburan murah meriah tapi sukses bikin anak senang. Bulan ini juga saya sudah harus membeli tiket mudik Lebaran yang tiba di bulan Agustus. Beuuuhhh...penuh perjuangan banget untuk ,mendapatkan tiket tersebut.

Juni
Merupakan bulan ulang tahun pernikahan kami, Alhamdulilah sudah memasuki usia ke 3. Kami merayakan dengan tiup lilin dan nyobain red velvet cake yang rasanya bikin penasaran *_*
Samara mulai kesengsem dengan Thomas and friends sampai ngotot pengin beli kereta thomas. Samara juga mulai bermain peran dengan seolah olah menjadi seorang dokter dan koki cilik

Juli
Eyang dan Opung pergi ke tanah suci untuk umroh  tapi pada saat akan berangkat ada kejadian yang kurang menyenangkan sehingga Eyang dan Opung berangkat sendiri sendiri. Alhamdulilah pas pulangnya bisa bareng.
Bulan Ramadhan tiba, Alhamdulilah kami masih diberi kesempatan untuk beribadah di bulan suci Ramadhan. Bersyukur banget banyak kegiatan Ramadhan di lingkungan kantor yang baru. 

Agustus
Ayah berulang tahun dan lagi lagi gak ada perayaan khusus, hanya buka puasa bersama saja. Alhamdulilah mudik dan merayakan Lebaran di Tegal, kumpul bersama keluarga.

September  
Samara harus melewati wiken tanpa bunda karena bunda harus mengikuti employee gathering ke KL.  Lumayan lah jalan jalan gretong, hehehe...

Oktober
Pertama kalinya kopdar setelah sekian lama ngeblog. Kopdar pertama dengan Desi di Cilandak Mall.
Di bulan ini juga tepat satu tahun kami menempati rumah mungil kami. Alhamdulilah...sesuatu banget rasanya.

November
Senang rasanya bisa mengajak Samara jalan jalan ke Bandung usai sholat Iedul Adha. Inti dari perjalanan kami ke Bandung adalah bersilaturahmi dengan sahabat Eyang yang sudah terpisah sekian tahun. Kemudian long wiken itu dilanjutkan dengan ikut acaranya Ayah sambil menikmati tidur semalam di hotel berbintang 5.    

Desember
Samara lulus weaning with love, dan hari ini bunda sudah ketok palu menyatakan Samara lulus wwl. Alhamdulilah gak ada drama dan kejadian menyakitkan kedua belah pihak. 
Berhasil mengajak Samara bersenang senang di Giggle dan gong nya bulan Desember ini adalah jalan jalan ke Djogja yang sudah kami lewati pada long wiken kemarin. Senaaaaang banget rasanya bisa mengajak jalan jalan Ayah, Samara, Eyang dan Opung ke Djogja.

Ketika menulis tulisan ini, saya jadi ngubek ngubek file selama 1 tahun dan bersyukur dengan adanya blog yang saya gunakan sebagai digital diary, jadi ingat semua apa yang telah kami lewati. 

Membaca satu persatu post jadi makin sadar bahwa begitu banyak rejeki yang Allah berikan kepada kami. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih dan Penyayang.

“Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?” QS Ar Rahman

Thank you 2012

20 komentar:

  1. heibat euy Mab Yani semua terdokumentasikan dengan apik. selamat menjelang 2013 :)

    BalasHapus
  2. keren banget semua terceritakan di blog ya mba.. kalo saya masih bolong2 banget ngeblognya. semoga tahun depan bisa lebih disiplin. biar bisa bikin kaleidoskop kaya mba Yani. :D

    BalasHapus
  3. @ Dani, cuma merangkum tulisan selama 1 tahun terakhir ini aja kok Dan :)
    Selamat menjelang tahun baru juga :)

    BalasHapus
  4. Hihi emang ya mbak ngeblog tu jadi bisa ngingetin yang dulu-dulu.
    Jadi pengen bikin juga kayak gitu mbak hehe kronologi 2012 :D

    BalasHapus
  5. @ Aninda, ayoo...lebih giat lagi nulisnya biar bisa bikin kaleidoskop pribadi :)

    BalasHapus
  6. @ Una, silahkeun...bikin kronologi 2012 sebagai pengingat selama 1 tahun terakhir :)

    BalasHapus
  7. Wow hebat, apal yess smua yg terjadi dr bln k bln, mak yani emg top markotop deh :D

    BalasHapus
  8. @ Yeye, ini cuma hasil ngubek ubek file doang kok :)

    BalasHapus
  9. yah bentar lagi th 2012 udah lewat ya... :)
    yang pasti gua merasa th 2012 ini lewatnya cepet banget lho. gak berasa.. hahaha

    BalasHapus
  10. inilah salah satu keuntungan ngeblog bun, jadi banyak bersyukur... semoga tahun depan mendapatkan keberkahan keberkahan lagi ya ....

    BalasHapus
  11. senang ya mbak, kayak kaleidoskop

    BalasHapus
  12. sebentar lagi ulang tahun dong :)

    BalasHapus
  13. wiiih mantaap ini kaleidoskopnya..apalagi yang bulan oktober ada nama eik disebut2..uhuk uhuk..;p

    btw, dengan bikin rangkuman kek gini, jadi berasa banget ya lebih banyak berkahnya di taun 2012 ini :))

    BalasHapus
  14. @ Arman, time flies so fast ya :)

    @ Bunda Kanaya, iya, keuntungan ngeblog bisa jadi reminder karena memori otak yang terbatas. Amin...terima kasih atas doanya :)

    @ mba Elly, iya kaleidoskop pribadi :)

    BalasHapus
  15. @ mba Myra, hehehe...iya mba :)

    @ Desi, hahaha...kuukir namamu di sini :)
    bener banget berasa makin bersyukur dan bersyukur.

    BalasHapus
  16. Dan hari ini jadi stalker deh, nelusurin blog Yani satu-satu, hihihi..

    BalasHapus
  17. @ Della, selamat menyusuri post by post, hahaha...

    BalasHapus
  18. iya.. inilah gunanya blog..
    banyak cerita yang bisa dilimpahkan dalam bentuk tulisan..

    kaleidoskopnya menyenangkan :)

    BalasHapus
  19. wah ada kaledoskop juga disini :) aku jadi pingi ikutan bikin nih mbak :)

    BalasHapus
  20. @ mba Hilsya, betul sekali..jadi banyak cerita yang bisa dijadikan reminder pribadi :)

    @ mba Lidya, monggo kalo mau bikin kaleidoskop juga :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)